Menu

Mode Gelap
Bersama Ratusan Masyarakat Plt Bupati Ikuti Senam Sehat di Car Free Day Caleg Partai PAN Dominasi Lima Kecamatan Di Deli Serdang PSI Tapanuli Utara Geruduk Kantor KPU dan Bawaslu, Ada Apa? 102 Peserta Ikuti Seleksi MTQ Tingkat Kecamatan Bandar Huluan Tahun Baru Imlek 2575 Plt Bupati Labuhanbatu Patroli Dan Kunjungan Ke Vihara Dan Klenteng

Berita Indonesia · 2 Jun 2022 02:09 WIB · waktu baca : ·

Gerebek Kampung Narkoba Satres Narkoba Tanjungbalai Bekuk 2 Orang


 Foto kedua tersangka di Satres Narkoba Polres Tanjungbalai Perbesar

Foto kedua tersangka di Satres Narkoba Polres Tanjungbalai

Tanjungbalai, NET24JAM.ID – Satuan Reserse Narkoba melaksanakan gerebek kampung narkoba gabungan yang di pimpin Kasat Narkoba Iptu Reynold Silalahi, Selasa (31/5/2022) sekitar Pukul 17.00 Wib di Jalan M. Abbas Gang Amanah, Lingkungan III Kelurahan TB Kota II, Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjungbalai.

Kapolres Tanjungbalai AKBP. Triyadi SH. SIK, melalui Kasi Humas Polres Tanjungbalai AKP. Ahmad Dahlan Panjaitan mengatakan Kasat Resnarkoba bersama Personil yang terlibat melakukan penggerebekan kesalah satu tempat atau rumah yang sering digunakan untuk penyalahgunaan narkotika tepatnya di Jalan M. Abbas Gang Amanah yang diduga sebagai tempat penyalahgunaan narkoba

“Penggeledahan dilakukan di dalam rumah milik Maimunah (44) warga Jalan Pemuda Desa Simpang Empat Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe, (Urine Positif), petugas menemukan satu buah dompet warna coklat yang didalamnya berisi Dua bungkus plastik klip kecil transparan yang di duga berisi narkotika jenis sabu dengan berat masing-masing berat bersih 0,04 gram dan 0,12 gram ,” jelas Panjaitan

“Selain sabu diamankan juga dua bal plastik klip transfaran, Satu kap yang berisi plastik klip transparan kosong, dua buah pipet plastik alat menyendok sabu, dua unit timbangan elektrik dan di bawah tempat tidur yang didapur di temukan juga satu bungkus plastik klip kecil transparan yang di duga berisi narkotika jenis sabu berat bersih 0,06 gram, uang tunai Rp 200.000, satu unit HP merk OPPO warna merah, satu unit HP Nokia warna biru,” ucapnya lebih lanjut

Baca Juga:  Ingin Jual Suami Demi Bayar Hutang, "Suamiku Jago Main Mbak"

“Kasat Narkoba didampingi Kepala Lingkungan memberikan penjelasan tentang penggerebekan yang dilakukan di Jalan M. Abbas Gang Amanah yang sering digunakan menjadi tempat penyalahgunaan narkoba, Kasat juga memberikan himbauan kepada masyarakat di Jalan M. Abbas Gang Amanah agar tidak terlibat peredaran narkoba dan segera memberitahukan kepada pihak Kepolisian apabila mengetahui terjadinya penyalahgunaan narkoba,” terangnya lagi.

“Dari lokasi Gerebek Kampung Narkoba diamankan dua orang, satu orang perempuan lengkap dengan barang bukti nerkoba jenis sabu dan satu orang lagi laki-laki yang dilakukan tes urine dengan hasil kedua orang tersebut Positif (+) mengandung narkotika. Pria yang bernama Dona (37), Wiraswasta, warga Jalan Besar Teluk Nibung Lingkungan VI Kelurahan Pematang Pasir Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjungbalai. (Urine Positif, BB Negatif),” Jelasnya kembali.

Baca Juga:  Detik-detik Kampung Narkoba di Gerebek

“Selanjutnya terhadap Maimunah dan Dona di bawa keruang Satres Narkoba Polres Tanjungbalai untuk diambil keterangannya. Terhadap Dona setelah di bawa ke Satres Narkoba Polres Tanjungbalai untuk di ambil keterangannya kemudian diserahkan ke BNN Kota Tanjungbalai kemudian selanjutnya akan diserahkan ke Panti Rehabilitasi Swasta (ATC) Kota Tanjungbalai,”pungkas AKP. AD. Panjaitan.

Pantauan awak media dilapangan, Personil yang melaksanakan kegiatan gerebek kampung nerkoba yaitu Kapolsek Tanjung Balai Selatan Kompol Syahrul SH. Kasat Resnarkoba Polres Tanjungbalai Iptu Reynold Silalahi SH. Kanit Reskrim Polsek Tanjung Balai Selatan AKP. R. Saragih SH. Kanit Idik I Satres Narkoba Polres Tanjungbalai Ipda Hendra A. Karo-Karo SH. Kanit Idik II Satres Narkoba Ipda Natal Tamba.

Personil Satres Narkoba Polres Tanjungbalai sebanyak 7 orang, Personil Sat Sabhara Polres Tanjungbalai sebanyak 10 Orang, Personil Sie Propam Polres Tanjungbalai Satu orang, Personil Polsek Tanjung Balai Selatan Dua orang, Satpol PP Kota Tanjungbalai Lima orang. BNN Kota Tanjungbalai sebanyak Delapan orang, Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Balai Selatan Satu orang, Babinsa Satu orang dan Lurah Tanjung Balai Kota II Satu orang serta Kepling Lingkungan III Kel.TB Kota II.

Baca Juga:  Maling Motor Babak Bunyak Diamuk Massa di Marelan Pasar V Medan

Barang bukti yang berhasil diamankan Petugas berupa satu buah dompet warna coklat yang di dalamnya dua bungkus plastik klip kecil transparan yang di duga narkotika jenis sabu dengan berat masing-masing berat bersih 0,04 gram dan 0,12 gram, dua bal plastik klip transparan kosong, satu kap yang berisikan plastik klip transparan kosong, dua buah timbangan elektrik, dua buah pipet plastik penyendok sabu (ditemukan dibawah lantai papan rumah). satu bungkus kecil plastik klip tranparan yang di duga berisikan narkotika jenis sabu berat bersih 0,06 gram, uang tunai Rp. 200.000,-(Dua Ratus Ribu Rupiah) di temukan di bawah kasur tempat tidur yang terletak di dapur.

(Bambang)

Editor : Alfin S. Dzikri

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Plt Bupati Labuhanbatu Mengapresiasi Direktur RSUD Rantauprapat Dengan Cepat Menangani Warga Yang keracunan Massal.

21 Februari 2024 - 18:57 WIB

Asisten I Pimpin Rapat Persiapan MTQ dan FSQ Tingkat Kabupaten Labuhanbatu

21 Februari 2024 - 10:35 WIB

Puluhan Masyarakat Rantauprapat Keracunan Massal

21 Februari 2024 - 10:27 WIB

Plt Kadis Kominfo Labuhanbatu Silahtuhrami ke Kantor Badan Pusat Statistik

21 Februari 2024 - 07:21 WIB

Plt. Bupati Labuhan Batu Tinjau Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat Kecamatan

20 Februari 2024 - 11:07 WIB

Staf Ahli Bidang Ekonomi Sampaikan Pidato Plt Bupati Labuhan Batu di Hari Kesadaran Nasional

19 Februari 2024 - 16:56 WIB

Trending di Berita Daerah