Menu

Mode Gelap
Polri Mengabdi Untuk Pelayanan Terbaik Ribuan Masyarakat Taput Antusias Ikuti Senam Massal Bersama JTP Saat Memasak Teh Disawah Pria Ini Tewas Tertimpa Longsor Polres Labuhanbatu Tangkap Pencuri Pupuk Dari Gudang PT. Smart Tim Gabungan SFQR Lanal Balikpapan Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal

Tak Berkategori · 29 Okt 2021 14:43 WIB · waktu baca : ·

Gelar Vaksinasi Covid-19 di Kampung Sejahtera, P3KS : Meminimalisir Potensi Penularan


 Gelar Vaksinasi Covid-19 di Kampung Sejahtera, P3KS : Meminimalisir Potensi Penularan Perbesar


Medan, NET24JAM.ID – Kampung Sejahtera di Kelurahan Petisah Tengah Kecamatan Medan Petisah Kota Medan Sumatera Utara, menggelar vaksinasi COVID-19 untuk warganya, Jumat (29/10/2021). 

Vaksinasi ini adalah rangkaian kegiatan Festival Pemuda Pemudi Bersatu yang digelar sejak 26 hingga 30 Oktober 2021.

Warga cukup antusias mengikuti vaksinasi. Gelaran vaksinasi ini adalah hasil kerjasama P3KS dengan TNI AU, DEMA KAHMI Sumut, Forhati dan banyak pendukung lainnya.

“Target kita, 500 orang bisa ikut dalam vaksinasi ini, vaksinasi juga dilakukan upaya penanganan pandemi di tengah masyarakat dan membantu pemerintah dalam pencapaian target vaksin bagi warga Kota Medan,” ungkap Ketua Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS) Aminurasid, 

Baca Juga:  P3KS Bersama Lanud Suwondo, Pemkot Medan dan PLN UIKSBU Giat Vaksinasi Dosis 2

Masih kata Rasid, potensi penularan COVID-19 masih ada. Meskipun angka kasus terus ditekan. Vaksinasi ini, adalah upaya untuk memutus rantai penularan. Apalagi, Kampung Sejahtera merupakan kawasan padat penduduk yang tingkat penularan COVID-19-nya terbilang tinggi.

“Ini juga upaya P3KS untuk melakukan penyadartahuan kepada masyarakat tentang menjaga kesehatan ditengah pandemik COVID-19. Kita ingin seluruh masyarakat ikut vaksinasi, sehingga bisa meminimalisir potensi penularan,” ungkap Rasid.

Ke depan, P3KS bersama warga juga ingin Kampung Sejahtera menjadi destinasi wisata yang semakin dikenal. Sehingga vaksinasi penting dilakukan. Agar para pengunjung, yang kelak datang juga merasa nyaman.

Baca Juga:  Unit Reskrim Polsek Deli Tua Ciduk Pelaku Pidana 363

Pengembangan destinasi wisata ini juga bagian upaya P3KS untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendongkrak perekonomian warga, untuk itu keinginan warga dan bertekad untuk berbenah dengan merubah imej yang dulunya dikenal sebagai kampung narkoba.

“Makanya, kami anggap vaksinasi ini sangat penting. Artinya, antara warga dan pengunjung yang datang bisa saling menjaga supaya tidak terjadi penularan,” ungkapnya.

Festival Pemuda Pemudi Bersatu yang digelar untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda ini terbilang cukup sukses. Sebagian besar warga terlibat dalam gelaran. Kampung Sejahtera pun banjir dukungan dari berbagai pihak.

Baca Juga:  Menkes : PPKM Mikro Mengurangi Lonjakan Virus Covid-19 di Sisi Hulu dan Hilir

Kegiatannya, mulai dari pertunjukan baju tradisional, tari-tarian, aksi bersih sungai dan banyak lagi. Sebelumnya mereka juga menggelar donor darah yang  terbuka untuk umum, donor darah ini bekerjasama dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, YOAM dan Rumah Sakit Haji Adam Malik Medan,  Sumatera Explorer, XL axiata serta Cambridge,dan Manhattan.

Lapangan serbaguna pun diramaikan pengunjung dari berbagai Kecamatan di Kota Medan. 

“Sebelum-sebelumnya, kita juga sudah memulai dengan banyak kegiatan positif. Kita ingin membangun keyakinan kepada warga, bahwa kampung kita ini bisa berbenah. Sehingga imejnya menjadi positif,” pungkas pria yang berprofesi sebagai jurnalis Inewstv ini.

(Ridwan)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dinas Sosial Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

4 Juni 2024 - 12:19 WIB

Tergabung Di Kloter 13 Kakan Kemenag Bersama Plt Bupati Lepas 318 Jemaah Haji Labuhanbatu

27 Mei 2024 - 08:18 WIB

Terpilih Secara Aklamasi Boster Sitio Pimpin Koni Labuhanbatu Hingga 2028

28 April 2024 - 08:52 WIB

Forkopimda Labuhanbatu dan Labura Buka Puasa Bersama Kapolres Labuhanbatu

24 Maret 2024 - 09:13 WIB

Bandar Huluan Gelar Rapat Materi Sosialisasi Penggunaan ADN Dan Dana Desa Tahun 2024

20 Maret 2024 - 05:52 WIB

PTPN IV Ragional II Kebun Dolok Ilir Dan Pengusaha CV Sinar Tenera Sepakat Melakukan Perawatan Jalan Protokol

6 Maret 2024 - 11:43 WIB

Trending di Tak Berkategori