Menu

Mode Gelap
Asisten I: Peraturan Kesejahteraan Ibu dan Anak Perlu Dikuatkan dengan Undang-Undang Khusus Plt. Bupati Apresiasi Pelantikan 45 Anggota PPK di Labuhanbatu untuk Pilkada 2024 Polsek Firdaus Sergai Amankan Dua Anggota Geng Motor Meresahkan Warga Hatonduhan Ragukan Integritas KPUD Simalungun, Diduga Langgar Kode Etik Penyelenggaraan Pemilu Picu Kemacetan Depo Milik JIU Resahkan Warga Sekitar Dan Pengguna Jalan

Berita Terkini · 30 Agu 2022 19:50 WIB · waktu baca : ·

Gegara Ngejambret, Dua DPO Curanmor di Batam Terciduk Polisi


 Gegara Ngejambret, Dua DPO Curanmor di Batam Terciduk Polisi Perbesar

Foto : Polsek Batu Ampar menggelar konferensi pers.

Batam, NET24JAM – Unit Reskrim Polsek Batu Ampar dipimpin Ipda Much Dirga Pradhira Irianto Yasir S.Tr.K berhasil mengamankan 2 orang pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor)  perumahan GNP Tanjung Sengkuang  Kecamatan Batu Ampar dan Jambret jalan Imam Bonjol depan Martabak HAR Nagoya Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau.

Diketahui kedua pelaku curanmor yakni berinisial AL (35) dan HK (40) ditangkap di lokasi dan waktu yang berbeda.

Kapolsek Batu Ampar, Kompol Salahuddin, SIK, SH, MH., dalam konferensi pers mengatakan, penangkapan pelaku berdasarkan kejadian yang dialami korban, pada Senin (22/8/2022) malam.

Baca Juga:  Alasan Disuntik Hormon, 4 Ekor Sapi Milik Warga Mendadak Lemas Diduga Ada Permainan Dari Pihak Mantri Hewan

“Saat itu, korban memarkirkan sepeda motor Yamaha Vixion warna putih miliknya di teras rumahnya kawasan Perumahan GMP Blok C Nomor 1 Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam sekitar pukul 20.00 Wib,” ujar Kapolsek.

Lebih lanjut, Salahuddin menerangkan bahwa korban masuk ke rumah untuk beristirahat sepulang bekerja. Akan tetapi sekitar pukul 22.00 Wib, korban diberitahu anaknya bahwa sepeda motor sudah tidak ada di teras rumah.

“Korban membuat laporan polisi pada Selasa (23/8/2022) pagi, dan langsung dilakukan penyelidikan,” ungkapnya, Selasa (30/8/2022) siang.

Dibawah komando Kanit Reskrim Polsek Batuampar Ipda Much Dirga Pradhira Irianto Yasir, pihaknya mendapat informasi bahwa terduga pelaku jatuh dari sepeda motor saat melakukan aksi jambret di simpang Martabak Har Nagoya dan langsung dilakukan pengejaran.

Baca Juga:  Pemkab Labuhanbatu Turut Meriahkan Pembukaan PRSU ke 49

“Pengejaran langsung dilakukan dan berhasil mengamankan salah satu pelaku berinisial AL. Kemudian dilakukan pengembangan, sehingga HK turut diringkus gedung tua Hotel Lasinta Lubuk Baja pada Rabu (24/8/2023) malam,” jelasnya.

Salah satu pelaku berinisial AL, diserahkan ke Polsek Lubuk Baja untuk menjalani proses hukum kasus jambret. Sedangkan HK menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk mencari tahu berapa kali telah melakukan tindak kejahatan.

Baca Juga:  Dinilai Rawan Kebakaran Keberadaan Gudang BBM Solar Sebelah Pasar Tradisional Di Soal Warga

“Pelaku tidak hanya mencuri sepeda motor, tapi juga melakukan aksi jambret. Namun yang kita tangani saat ini adalah tindak pidana curanmornya. Makanya saat ini kita masih kembangan TKP yang pernah dilakukan pelaku,” lanjutnya.

Sementara barang bukti yang berhasil diamankan polisi yaitu berupa sepeda motor Yamaha Vixion milik korban, BPKB  STNK, kunci sepeda motor, dan kunci T yang sudah dipipihkan untuk merusak kunci kontak sepeda motor.

“Kedua pelaku, dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dan terancam hukuman 9 tahun penjara,” tandas Kapolsek.

(Charly)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Asisten I: Peraturan Kesejahteraan Ibu dan Anak Perlu Dikuatkan dengan Undang-Undang Khusus

18 Mei 2024 - 06:31 WIB

Plt. Bupati Apresiasi Pelantikan 45 Anggota PPK di Labuhanbatu untuk Pilkada 2024

18 Mei 2024 - 06:16 WIB

Jalani Desk Evaluasi Lapas Medan Optimis Raih Predikat WBK

16 Mei 2024 - 22:39 WIB

Plt. Bupati Ajak Masyarakat Untuk Mensukseskan Program Bangga Kencana

16 Mei 2024 - 20:57 WIB

Kaban BPBD Labuhanbatu MOU dengan Pengembang Perumahan Karya Mandiri Residence

16 Mei 2024 - 20:36 WIB

Polsek Firdaus Sergai Amankan Dua Anggota Geng Motor Meresahkan

16 Mei 2024 - 17:01 WIB

Trending di Berita Terkini