Menu

Mode Gelap
Saat Memasak Teh Disawah Pria Ini Tewas Tertimpa Longsor Polres Labuhanbatu Tangkap Pencuri Pupuk Dari Gudang PT. Smart Tim Gabungan SFQR Lanal Balikpapan Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal Polisi Bekuk Pengedar Narkoba di Desa Helvetia, Sita 5 Paket Sabu Mabes Polri Dan Poldasu Temukan RumahTempat Pembuat Ekstasi

Berita Terkini · 8 Nov 2022 14:31 WIB · waktu baca : ·

Gawat! Hampir 2 Tahun Kasus Pencurian Mangkrak di Polsek Belawan


 Gawat! Hampir 2 Tahun Kasus Pencurian Mangkrak di Polsek Belawan Perbesar

Foto : Rion Arios (kanan) didampingi kuasa hukumnya, Julianto Sidabutar (kiri).

Medan, NET24JAM – Polsek Belawan Polres Pelabuhan Belawan dinilai tidak profesional dan presisi dalam melaksanakan tugas dalam melindungi dan mengayomi masyarakat.

Dikatakan demikian, satu unit rumah warga ludes digasak pencuri. Pelapor juga mengalami peristiwa pencurian tersebut sudah berulang kali. 

Hal itu disampaikan oleh Julianto Sidabutar selaku kuasa hukum pelapor, pada Selasa (8/11/2022) di Kantor Advokat Rion Arios (Kara). 

Dia memaparkan bahwa Penyidik Polsek Belawan tidak pernah menerbitkan dan memberikan Surat Pemberitahuan perkembangan hasil penyidikan (SP2HP) kepada pelapor korban pencurian.

“Rumah korban di Jalan Yos Sudarso KM 21 Kelurahan Belawan Bahari Kecamatan Medan Belawan Kota Medan, sudah berulang kali di curi,” jelas Julianto Sidabutar kepada net24jam. 

Baca Juga:  Presiden Jokowi Tinjau Penataan Kawasan di Pemukiman Belawan

“Sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LP/11/I/2021/Sumut/Pel Blw.Sek.Blw tanggal 25 Januari 2021 atas nama pelapor Rion Arios, kami meminta penyidik Polsek Belawan mampu menindaklanjuti laporan tersebut,” ujarnya kembali.

Pengacara di Badan Bantuan Hukum Advokasi Rakyat (BBHAR) PDI Perjuangan Kota Medan ini menyebut, sudah hampir 2 tahun laporan polisi itu tidak ditindaklanjuti, diduga karena keluarga para tersangka sangat dekat dengan para penyidik.

“Hal ini harus diperdalam oleh para petinggi Polri khususnya jajaran Polda Sumatera Utara agar mengembalikan citra baik kepolisian,” imbuhnya.

Baca Juga:  Diduga Mobil Tangki Bermuatan BBM Solar Subsidi Bongkar Di Jalan Mujahir Belawan

Oleh karena itu, masih kata Julianto, kliennya sudah berulang kali meminta kepada pihak kepolisian agar para pelaku segera ditangkap, sebab hampir setiap hari rumah dibongkar dan dicuri, seperti atap, kayu broti, kusen-kusen serta daun pintu dan jendela rumahnya. 

Ditambahkannya, bahwa saat ini kondisi rumah hanya tinggal batu-batu saja, yang lain sudah dicuri secara berulang-ulang. Julianto menduga adanya persekongkolan antara keluarga pelaku dengan penyidik yang juga bertempat tinggal di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

“Kantor hukum kami sedang mempersiapkan surat perlindungan hukum ke Kapolri, Kapolda Sumatera Utara dan Kapolres Pelabuhan Belawan dalam kaitan dugaan pembiaran yang dilakukan para oknum penyidik di Polsek Belawan Polres Pelabuhan Belawan ini, karena akibatnya yang awalnya hanya kehilangan beberapa keping atap seng dan beberapa kayu Broti, sekarang sudah ludes,” ungkap Julianto Sidabutar.

Baca Juga:  Oknum Dit Polairud Polda Sumut Diduga Manipulasi Kasus Ballpress Ilegal

Sementara itu, korban pencurian yakni Rion Arios berharap dengan lambatnya penanganan kasus dugaan pencurian ini jangan sampai memperburuk citra kepolisian dimata masyarakat.

“Semoga dalam kondisi saat ini, kepolisian sedang disoroti atas berbagai kebobrokan dari atas hingga ke tingkat Polsek. Maka saya meminta Polsek Belawan mengusut tuntas kasus ini,” ucap Rion. 

(Ridwan)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Saat Memasak Teh Disawah Pria Ini Tewas Tertimpa Longsor

15 Juni 2024 - 16:30 WIB

Polres Labuhanbatu Tangkap Pencuri Pupuk Dari Gudang PT. Smart

15 Juni 2024 - 16:19 WIB

Polsek Perbaungan Tangkap Pencuri Kios Pupuk di Sergai

14 Juni 2024 - 20:59 WIB

Polres Sergai Tangkap Pelaku Penggelapan Sepeda Motor di Teluk Mengkudu

14 Juni 2024 - 17:37 WIB

Tim Gabungan SFQR Lanal Balikpapan Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal

14 Juni 2024 - 15:33 WIB

Polisi Bekuk Pengedar Narkoba di Desa Helvetia, Sita 5 Paket Sabu

14 Juni 2024 - 15:06 WIB

Trending di Berita Terkini