Menu

Mode Gelap
Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara Sambut 1 Muharram 1446 H, BKM Nurul Islam Gelar Gotong-royong Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur UNITA Taput Larang Mahasiswa Ikuti Aksi Demonstrasi

Tak Berkategori · 2 Jul 2021 11:05 WIB · waktu baca : ·

Gate 3 Pelabuhan Belawan Disoalkan, Menteri BUMN dan BPK Diminta Audit PT Pelindo I


 Gate 3 Pelabuhan Belawan Disoalkan, Menteri BUMN dan BPK Diminta Audit PT Pelindo I Perbesar


Belawan, NET24JAM.ID – Bangunan Gate 3 di Pelabuhan Belawan Sumatera Utara semangkin dipersoalkan para pengemudi khususnya truk. Hingga saat ini tidak diketahui apa gunanya dan tujuan  bangunan tersebut didirikan.

Besar dan megahnya bangunan Gate 3 sebagai pintu gerbang keluar masuk kendaraan yang untuk menuju gudang Gabion dan Terminal Peti Kemas (TPK) Pelabuhan Belawan.

Hingga kini, tak jarang masyarakat yang mempertanyakan terkait dari bangunan Gate 3 tersebut yang sudah rusak dan kusam, namun tidak juga difungsikan.

Baca Juga:  Teror Bom Molotov di Kantor Desa Selemak Belum Terungkap, Kinerja Polisi Dipertanyakan

Bangunan yang sudah berdiri sejak 2019 lalu, namun fungsi serta peruntukannya tidak tau untuk apa didirikan Gate 3 dan hanya dipajang yang terkesan mempersulit kendaraan khususnya truk trailer melintasi area tersebut.

Sementara itu, ruang jalan antara pos dengan pos lainnya sangat sempit dan sulit untuk dilintasi bagi truk trailer hingga tak jarang menabrak trotoar dan dinilai bisa membahayakan.

Salah satu pengemudi truk trailer, Ucok (nama panggilan) berharap Menteri BUMN dan pihak penegak hukum baik itu dari Kepolisian, Kejaksaan dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) agar menyelidiki serta mengaudit bangunan Gate 3 yang sudah berdiri namun tidak jelas peruntukannya.

Baca Juga:  Tega! Setubuhi Ponakan, Boy Berakhir Dipenjara

“Walaupun saya hanya seorang supir truk, tapi saya berharap agar Menteri BUMN bapak Erick Thohir juga aparat penegak hukum sekiranya berkenan mengaudit Pelindo I, baik anggaran maupun kinerja. Karena itukan menggunakan uang negara,” ujar Ucok, Jumat (2/7/2021).

Baca Juga:  Ditangan dr. David Luther Lubis AMPI Sumut Ubah Citra Ormas Preman Menjadi Wadah Intelektual

“Kalau dibiarkan terus sudah jelas merugikan, maka kapan negara kita ini maju dan rakyat senang,” ujarnya menambahkan. 

Pasca pembangunan gate 3 Pelabuhan Belawan, dari pantauan awak media Net24jam di lokasi, tampak bangunan tersebut belum difungsikan dan diduga menghabiskan uang negara.

Terpisah, salah satu pihak PT Pelindo I (Persero) yakni Fiona Sari Utami, ketika dikonfirmasi wartawan melalui via WhatsApp belum lama ini, dirinya belum memberikan keterangan lebih lanjut dan terkesan bungkam. (Fen)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Gawat Proyek DD TA 2023 Tak Terealisasi Diduga Pangulu Lestari Indah Selewengkan Anggaran

27 Juni 2024 - 14:23 WIB

Terkait Video Mesum Mirip Sekda Taput, Polisi Layangkan Surat Panggilan Ke TS.

20 Juni 2024 - 08:57 WIB

Dinas Sosial Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

4 Juni 2024 - 12:19 WIB

Tergabung Di Kloter 13 Kakan Kemenag Bersama Plt Bupati Lepas 318 Jemaah Haji Labuhanbatu

27 Mei 2024 - 08:18 WIB

Terpilih Secara Aklamasi Boster Sitio Pimpin Koni Labuhanbatu Hingga 2028

28 April 2024 - 08:52 WIB

Forkopimda Labuhanbatu dan Labura Buka Puasa Bersama Kapolres Labuhanbatu

24 Maret 2024 - 09:13 WIB

Trending di Tak Berkategori