Menu

Mode Gelap
Danyonmarhanlan X Jayapura Sambut Silaturahmi Korps Brimob Polda Papua Bentrok Oknum Brimob Vs Anggota TNI di Sorong Berakhir Damai Plt. Bupati Tinjau Persiapan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting Diduga Hanyut di Sungai Bilah , Tim BPBD Labuhanbatu Melakukan Pencarian Selama 15 Jam dan Ditemukan Korban Telah Meninggal . Kompol Yayang Cek e-Parkir di Wilkum Polsek Medan Baru

Tak Berkategori · 2 Jul 2021 11:05 WIB · waktu baca : ·

Gate 3 Pelabuhan Belawan Disoalkan, Menteri BUMN dan BPK Diminta Audit PT Pelindo I


 Gate 3 Pelabuhan Belawan Disoalkan, Menteri BUMN dan BPK Diminta Audit PT Pelindo I Perbesar


Belawan, NET24JAM.ID – Bangunan Gate 3 di Pelabuhan Belawan Sumatera Utara semangkin dipersoalkan para pengemudi khususnya truk. Hingga saat ini tidak diketahui apa gunanya dan tujuan  bangunan tersebut didirikan.

Besar dan megahnya bangunan Gate 3 sebagai pintu gerbang keluar masuk kendaraan yang untuk menuju gudang Gabion dan Terminal Peti Kemas (TPK) Pelabuhan Belawan.

Hingga kini, tak jarang masyarakat yang mempertanyakan terkait dari bangunan Gate 3 tersebut yang sudah rusak dan kusam, namun tidak juga difungsikan.

Baca Juga:  Kapolda Riau Instruksikan Tangkap Gembong Narkoba Jaringan Internasional, Debus

Bangunan yang sudah berdiri sejak 2019 lalu, namun fungsi serta peruntukannya tidak tau untuk apa didirikan Gate 3 dan hanya dipajang yang terkesan mempersulit kendaraan khususnya truk trailer melintasi area tersebut.

Sementara itu, ruang jalan antara pos dengan pos lainnya sangat sempit dan sulit untuk dilintasi bagi truk trailer hingga tak jarang menabrak trotoar dan dinilai bisa membahayakan.

Salah satu pengemudi truk trailer, Ucok (nama panggilan) berharap Menteri BUMN dan pihak penegak hukum baik itu dari Kepolisian, Kejaksaan dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) agar menyelidiki serta mengaudit bangunan Gate 3 yang sudah berdiri namun tidak jelas peruntukannya.

Baca Juga:  Sinergitas TNI-Polri di Pematangsiantar Gelar Kerja Bakti Jumat Bersih

“Walaupun saya hanya seorang supir truk, tapi saya berharap agar Menteri BUMN bapak Erick Thohir juga aparat penegak hukum sekiranya berkenan mengaudit Pelindo I, baik anggaran maupun kinerja. Karena itukan menggunakan uang negara,” ujar Ucok, Jumat (2/7/2021).

Baca Juga:  Banjir Rob Kali ini Di Belawan Telan Korban Jiwa

“Kalau dibiarkan terus sudah jelas merugikan, maka kapan negara kita ini maju dan rakyat senang,” ujarnya menambahkan. 

Pasca pembangunan gate 3 Pelabuhan Belawan, dari pantauan awak media Net24jam di lokasi, tampak bangunan tersebut belum difungsikan dan diduga menghabiskan uang negara.

Terpisah, salah satu pihak PT Pelindo I (Persero) yakni Fiona Sari Utami, ketika dikonfirmasi wartawan melalui via WhatsApp belum lama ini, dirinya belum memberikan keterangan lebih lanjut dan terkesan bungkam. (Fen)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Forkopimda Labuhanbatu dan Labura Buka Puasa Bersama Kapolres Labuhanbatu

24 Maret 2024 - 09:13 WIB

Bandar Huluan Gelar Rapat Materi Sosialisasi Penggunaan ADN Dan Dana Desa Tahun 2024

20 Maret 2024 - 05:52 WIB

PTPN IV Ragional II Kebun Dolok Ilir Dan Pengusaha CV Sinar Tenera Sepakat Melakukan Perawatan Jalan Protokol

6 Maret 2024 - 11:43 WIB

Paskas Ajak Masyarakat Kota Tebing Tinggi Untuk Bersedekah

27 November 2023 - 20:03 WIB

BNN Pinjam Pakai Gedung TC Sosial Untuk Tempat Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba

5 Oktober 2023 - 11:25 WIB

Cabuli Anak Dibawah Umur Warga Naga Kesiangan Di Jemput Polisi Tebing Tinggi

5 Oktober 2023 - 10:24 WIB

Trending di Berita Terkini