Menu

Mode Gelap
Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara Sambut 1 Muharram 1446 H, BKM Nurul Islam Gelar Gotong-royong Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur UNITA Taput Larang Mahasiswa Ikuti Aksi Demonstrasi

Tak Berkategori · 30 Okt 2021 06:02 WIB · waktu baca : ·

Gasulling Damas Polres Tanjung Balai Sosialisasi Kantibmas Dan Vaksinasi


 Gasulling Damas Polres Tanjung Balai Sosialisasi Kantibmas Dan Vaksinasi Perbesar

Tanjung Balai,NET24JAM.ID –      Gerakan Sholat Subuh Berkeliling Sambil Dakwah Kamtibmas (Gassuling Damas) bersama Dewan Masjid Indonesia kunjungan dan laksankan Sholat Subuh di Masjid Ar-Riyadhoh di Jalan Garuda Ujung Kelurahan Beting Kuala Kapias Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai pada Sabtu (30/10/2021) dimulai dari pukul 04.45 Wib sampai dengan pukul 07.00 Wib.

Tampak hadir dalam kunjungan Gassuling Damas, Wakapolres Tanjung Balai Kompol H Jumanto SH MH, Ketua Dewan Masjid Indonesia Tanjung Balai Drs. Datmi Irwan, Kepala KUA Tanjung Balai Selatan Irwan Sag, Ps Kasat Binmas Polres Tanjung Balai Ipda Syaifuddin SH, Kanit Binkamsa Sat Binmas Aipda Ivan Lendi, Tokoh Agama, warga masyarakat dan jemaah sekitar 40 jemaah.

Baca Juga:  Hasil Rakor Polres Dairi, Ketua MUI, Serta BKM Mesjid Sepakati Tidak Ada Pawai Takbiran

Kegiatan diawali dengan pembukaan dari pemandu acara Ustadz Fauzi M,Pdi diteruskn kata sambutan oleh ketua BKM Masjid Ar-Riyadhoh Irwan S.Ag ucapakan trima kasih atas kunjungan Gassuling Damas dan ajak warga dengarkan pesan dan Tausyiah Agama.

Wakapolres Tanjung Balai Kompol Jumanto SH memberikan pesn Kamtibmas dan mengajak jemaah untuk dukung Kantibmas di Lingkungan guna menciptakan rasa aman dan nyaman, baik dalam agama, berkeluarga mayoun bernegara.

Dalam kesempatan ini Wakapolres mengajak jamaah yang hadir dan seluruh masyarakat Kota Tanjung Balai agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan dengan tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, beliau juga menyampaikan kegiatan Vaksinasi bagi siswa siswi tingkat SMP dan SMA sederajat dan bagi lansia yang diadakan di Gerai Polres Tanjung Balai dan di Puskemas secara serempak.

Baca Juga:  Kapolres Pakpak Bharat "Tunjukkan Empati" Berikan Bantuan Sosial Kepada Pasien Covid-19

Tak lupa Wakapolres menghimbau kepada masyarkat agar bijak menggunakan Medsos karena banyak berita Hoax yang dapat merugikan diri sendiri.

Kegiatan selanjutnya Tausiyah Agama yang disampaikan oleh Ustadz Datmi Irwan dengan Thema “Mendukung Program Pemerintah Merupakan Salah Satu Perintah Allah swt “.

Dalam tausiyahnya Ustadz Datmin menyampaikan salah satu Firman Allah ” Hai Orang orang yang beriman, ikutilah Perintah Allah dan Perintah Rasulullah dan Pemimpin yang Amanah diantara Kamu,”

Baca Juga:  Kapolres Pelabuhan Belawan Buka Pesantren Kilat Dalam Rangka Pembinaan Agama

Untuk itu Datmin mengajak dukung gerakan pemerintah khususnya dalam pelaksanaan Vaksinasi massal dimasyarakat dengan maksud untuk menguatkan imun tubuh yang saat ini sedang digalakkan di Kota Tanjung Balai yang masih di level 3.

Datmin menmbahkan, “Ummat Islam harus sehat, jika tidak sehat akan dapat merugikan diri sendiri dan merugiakan perkembangan agama,” tutup Datmin

Selanjutnya seluruh peserta yang hadir menunaikan Sholat Subuh Berjemaah dan berdoa yang dipimpin oleh ustadz Drs. Datmin Irwan.

Kegiatan Gasulling Damas berakhir pada pukul 07.00 Wib berjalam dengan aman dan tertib dilanjutkan dengan foto bersama.

(Bambang)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Gawat Proyek DD TA 2023 Tak Terealisasi Diduga Pangulu Lestari Indah Selewengkan Anggaran

27 Juni 2024 - 14:23 WIB

Terkait Video Mesum Mirip Sekda Taput, Polisi Layangkan Surat Panggilan Ke TS.

20 Juni 2024 - 08:57 WIB

Dinas Sosial Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

4 Juni 2024 - 12:19 WIB

Tergabung Di Kloter 13 Kakan Kemenag Bersama Plt Bupati Lepas 318 Jemaah Haji Labuhanbatu

27 Mei 2024 - 08:18 WIB

Terpilih Secara Aklamasi Boster Sitio Pimpin Koni Labuhanbatu Hingga 2028

28 April 2024 - 08:52 WIB

Forkopimda Labuhanbatu dan Labura Buka Puasa Bersama Kapolres Labuhanbatu

24 Maret 2024 - 09:13 WIB

Trending di Tak Berkategori