Menu

Mode Gelap
Qodari Sebut Golkar Partai Brutus? AMPI Sumut : 100 Persen Error! Polgan Medan MoU Kolaborasi Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi Nekat Curi Handphone, Abdul Diringkus Polsek Medan Baru Pembelian BBM Jenis Pertalite Pakai Jerigen Di Duga Menjadi Ajang Pungli Di SPBU 14.211.212 Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi

Berita Terkini · 26 Sep 2022 15:07 WIB · waktu baca : ·

Gapoktan Langkat Kecam dan Dukung Alvin Lim Dilaporkan ke Polisi


 Gapoktan Langkat Kecam dan Dukung Alvin Lim Dilaporkan ke Polisi Perbesar

Foto (istimewa) : Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Langkat.

Langkat, NET24JAM – Persatuan Jaksa Republik Indonesia (Persaja) wilayah Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta melaporkan advokat Alvin Lim ke Polda Metro Jaya atas dugaan penyebaran berita bohong dan atau ujaran kebencian berupa ungkapan “kejaksaan sarang mafia”. 

Hal ini berdasarkan dengan nomor laporan polisi : LP/B/4820/IX/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA, tanggal 20 September 2022.

Selain Persaja Kejati DKI Jakarta, Persatuan Jaksa Republik Indonesia (Persaja) wilayah Kejati Sumatera Utara juga melaporkan Alvin Lim ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Sumut. Laporan itu dilayangkan atas dugaan pencemaran nama baik, sesuai dengan laporan Nomor : STTLP/B/1733/IX/2022/SPKT/POLDA SUMUT.

Menurut informasi yang dihimpun, Alvin Lim diduga telah menyebarkan berita bohong dan atau ujaran kebencian, dengan dugaan melanggar Pasal 28 ayat (2) Jo Pasal 45A ayat (2) UU RI No 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan atau Pasal 14 Ayat (2) Dan Atau Pasal 15 UU RI Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan atau Pasal 156 KUHPidana.

Baca Juga:  Masyarakat Tidak Perlu Khawatir Pengurusan E Tilang Ditlantas Polda Sumut Akan Di Permudah

Menanggapi hal tersebut, Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Kabupaten Langkat Provinsi Sumatera Utara, mengecam pernyataan Alvin Lim yang diduga telah mencemarkan nama baik Kejaksaan dalam sebuah video di media sosial.

Ketua Gapoktan Kabupaten Langkat, Surya M Depari mengatakan, bahwa pihaknya mendukung Kejaksaan di seluruh Indonesia untuk melaporkan Alvin Lim ke pihak kepolisian.

“Kami mengecam pernyataan Alvin Lim. Kami Gapoktan Langkat juga mendorong dan mendukung Kejaksaan untuk melaporkan yang mencemarkan nama baik Kejaksaan,” ungkap Surya, Senin (26/9/2022).

Baca Juga:  Plt Bupati Labuhanbatu Ajak Warga Sambut Ramadan dengan Tradisi Punggahan

Menurut Surya Depari yang juga Ketua Forum Komunikasi Putra-Putri Langkat Hulu (FKP2LH) Kabupaten Langkat tersebut ucapan Alvin Lim yang menuding jaksa dan institusi kejaksaan sebagai sarang mafia, tidaklah memiliki dasar.

Bahkan hal tersebut, kata Surya telah membuat kegaduhan di media publik dengan menyebarkan statemen yang dirasa sangat tendensius terhadap Lembaga Negara.

“Ketika memberi statement apapun di media sosial seharusnya tidak asal ucap dan apapun itu seharusnya sesuai fakta dan jangan serampangan asal bunyi sehingga yang muncul malah kegaduhan bukanya pencerahan,” tegasnya.

Surya juga menyebutkan, saat ini tingkat kepercayaan publik terhadap kinerja Korps Adhyaksa itu terus mengalami peningkatan serta telah banyak mengungkap kasus-kasus besar yang sangat merugikan negara.

Baca Juga:  Polresta Deli Serdang Gagalkan Peredaran 173 Kg Ganja

Sebagai contohnya, kasus Surya Darmadi alias Apeng yang merugikan Negara hingga Rp 100 triliun.

Kemudian, masih kata Surya, ada juga kasus Mischa Hasnaeni Moein atau yang biasa dikenal sebagai ‘Wanita Emas’ dalam perkara dugaan korupsi pengadaan proyek fiktif pada PT Waskita Beton Precast (WBP) pada tahun 2016 sampai dengan 2020.

“Masih banyak kasus besar lain, seperti dugaan korupsi dana investasi dan pengelolaan keuangan PT Asabri. Hal tersebut jelas sangat merugikan Negara dan masyarakat,” katanya.

Terakhir, Surya berharap Kepolisian segera menangkap Alvin Lim atas perbuatannya yang telah membuat kegaduhan di tengah masyarakat. 

“Kami berharap pihak kepolisian segera menangkap Alvin Lim yang dinilai sudah membuat kegaduhan ditengah-tengah masyarakat melalui media sosial,” pungkasnya. 

(Ridwan)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Qodari Sebut Golkar Partai Brutus? AMPI Sumut : 100 Persen Error!

22 Mei 2024 - 14:38 WIB

Polgan Medan MoU Kolaborasi Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi

22 Mei 2024 - 00:25 WIB

Nekat Curi Handphone, Abdul Diringkus Polsek Medan Baru

21 Mei 2024 - 23:09 WIB

Pembelian BBM Jenis Pertalite Pakai Jerigen Di Duga Menjadi Ajang Pungli Di SPBU 14.211.212

21 Mei 2024 - 10:19 WIB

Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi

21 Mei 2024 - 10:10 WIB

Respon Cepat Polisi Tangkap Pelaku Begal di Desa Manunggal

21 Mei 2024 - 01:25 WIB

Trending di Berita Terkini