Menu

Mode Gelap
Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara Sambut 1 Muharram 1446 H, BKM Nurul Islam Gelar Gotong-royong Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur UNITA Taput Larang Mahasiswa Ikuti Aksi Demonstrasi

Berita Terkini · 15 Feb 2022 08:35 WIB · waktu baca : ·

Forkopimda Pematang Siantar Sepakat Dukung PTPN III Selamatkan Aset Negara


 Forkopimda Pematang Siantar Sepakat Dukung PTPN III Selamatkan Aset Negara Perbesar


P. Siantar, NET24JAM.ID – Rapat pemaparan PTPN III (Persero) tentang penyelamatan aset negara dan mengokupasi lahan dari penggarap di Kelurahan Bahsorma dan Gurilla Kota Pematang Siantar yang digelar di Room Meeting Toba Hall Batavia Hotel Jl Gereja Senin (14/2/22) pukul 09.30 Wib berjalan lancar dan mendapat dukungan dari unsur Forkopimda yang hadir.

Tampak hadir di acara tersebut Walikota yang diwakili Sekda Pematang Siantar, perwakilan DPRD Astronot Nainggolan, Kapolres Pematangsiantar AKBP. Boy Sutan Binanga Siregar, SH, SIK, MH, beserta jajarannya, Denpom, Dandim, Kajari BPN Pematangsiantar dan Simalungun, LPAI  Pematang Siantar, beserta undangan dan puluhan jurnalis.

Baca Juga:  Inspektur Labuhanbatu Ikuti Rapat Penguatan SPI 2024 Secara Daring di Kantor Bupati

Intinya dalam acara pemaparan tersebut guna penyelamatan aset negara seluruh unsur Forkopimda mendukung penuh pelaksanaan eksekusi lahan HGU aktif milik PTPN III Kebun Bangun yang diserobot penggarap di Kelurahan Bahsorma dan Gurilla.



Kapolres Pematang Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar dalam sambutannya menyampaikan mendukung penuh usaha penyelamatan aset negara namun berupaya meminimalisir terjadinya konflik dengan masyarakat.

Baca Juga:  Tim Terpadu Lakukan Penertiban Lahan Bumi Perkemahan Sibolangit

“Kita tidak memihak kemanapun, kita hanya menjaga kamtibmas agar jangan ada konflik tapi tetap kepentingan negara kita utamakan jangan sampai negara kalah sama masyarakat,” ujar Kapolres.

Begitu juga yang disampaikan Astronot Nainggolan anggota DPRD Pematang Siantar yang mengharapkan sebelum dilaksanakan eksekusi meminta waktu untuk duduk bersama antara pihak PTPN III dengan Forkopimda untuk mencari langkah terbaik agar tidak ada yang merasa dirugikan.

Baca Juga:  Cabuli Anak Dan Rekam Perbuatan Tidak Senonoh Pria 58 Tahun Digulung Polisi



“Kami minta sebelum dilaksanakan eksekusi pihak PTPN III duduk bareng bersama Forkopimda membahas untuk mencari langkah terbaik,” ujar Astronot.

Pihak PTPN III melalui Konsultan Hukumnya Ramces Pandiangan, SH.,MH., menyanggupi dan juga menyatakan secara tegas “jika dengan hal ini masih ada yang bertindak melawan hukum tetap hukum akan ditegakkan sebagai panglima tertinggi,” tegas Ramces.

(Bambang)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolres Serdang Bedagai Pimpin Apel Ops Patuh Toba 2024

15 Juli 2024 - 17:32 WIB

Polres Taput Laksanakan Apel Gelar Operasi Patuh Toba 2024.

15 Juli 2024 - 14:26 WIB

Media Nasional NET24JAM.ID Laksanakan ULTAH Yang Ke4 Tahun.

15 Juli 2024 - 00:18 WIB

DPD Tipikor Labuhanbatu Ucapkan Selamat ke-4 Tahun untuk NET24JAM.ID

14 Juli 2024 - 13:11 WIB

Lapas Medan Gelar Razia Deteksi Dini, Musnahkan Ratusan HP

12 Juli 2024 - 16:52 WIB

Tim Eksekusi Fidusia Dituduh Merampok, Ternyata Mobil Menunggak 11 Bulan dan Dijual Ilegal

11 Juli 2024 - 12:55 WIB

Trending di Berita Terkini