Menu

Mode Gelap
Bersama Ratusan Masyarakat Plt Bupati Ikuti Senam Sehat di Car Free Day Caleg Partai PAN Dominasi Lima Kecamatan Di Deli Serdang PSI Tapanuli Utara Geruduk Kantor KPU dan Bawaslu, Ada Apa? 102 Peserta Ikuti Seleksi MTQ Tingkat Kecamatan Bandar Huluan Tahun Baru Imlek 2575 Plt Bupati Labuhanbatu Patroli Dan Kunjungan Ke Vihara Dan Klenteng

Berita Terkini · 15 Feb 2022 08:35 WIB · waktu baca : ·

Forkopimda Pematang Siantar Sepakat Dukung PTPN III Selamatkan Aset Negara


 Forkopimda Pematang Siantar Sepakat Dukung PTPN III Selamatkan Aset Negara Perbesar


P. Siantar, NET24JAM.ID – Rapat pemaparan PTPN III (Persero) tentang penyelamatan aset negara dan mengokupasi lahan dari penggarap di Kelurahan Bahsorma dan Gurilla Kota Pematang Siantar yang digelar di Room Meeting Toba Hall Batavia Hotel Jl Gereja Senin (14/2/22) pukul 09.30 Wib berjalan lancar dan mendapat dukungan dari unsur Forkopimda yang hadir.

Tampak hadir di acara tersebut Walikota yang diwakili Sekda Pematang Siantar, perwakilan DPRD Astronot Nainggolan, Kapolres Pematangsiantar AKBP. Boy Sutan Binanga Siregar, SH, SIK, MH, beserta jajarannya, Denpom, Dandim, Kajari BPN Pematangsiantar dan Simalungun, LPAI  Pematang Siantar, beserta undangan dan puluhan jurnalis.

Baca Juga:  Mickey Dimsum di Lalap Si Jago Merah ,Polres Tebing Tinggi Lakukan Penyelidikan

Intinya dalam acara pemaparan tersebut guna penyelamatan aset negara seluruh unsur Forkopimda mendukung penuh pelaksanaan eksekusi lahan HGU aktif milik PTPN III Kebun Bangun yang diserobot penggarap di Kelurahan Bahsorma dan Gurilla.



Kapolres Pematang Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar dalam sambutannya menyampaikan mendukung penuh usaha penyelamatan aset negara namun berupaya meminimalisir terjadinya konflik dengan masyarakat.

Baca Juga:  Jalankan Program Pemerintah Polsek Lumban Julu Awasi dan Kawal Penyaluran BLT

“Kita tidak memihak kemanapun, kita hanya menjaga kamtibmas agar jangan ada konflik tapi tetap kepentingan negara kita utamakan jangan sampai negara kalah sama masyarakat,” ujar Kapolres.

Begitu juga yang disampaikan Astronot Nainggolan anggota DPRD Pematang Siantar yang mengharapkan sebelum dilaksanakan eksekusi meminta waktu untuk duduk bersama antara pihak PTPN III dengan Forkopimda untuk mencari langkah terbaik agar tidak ada yang merasa dirugikan.

Baca Juga:  Rutan Kelas I Labuhan Deli Gelar Razia Kamar dan Test Urine WBP Bersama BNNP Sumut TNI dan Polri



“Kami minta sebelum dilaksanakan eksekusi pihak PTPN III duduk bareng bersama Forkopimda membahas untuk mencari langkah terbaik,” ujar Astronot.

Pihak PTPN III melalui Konsultan Hukumnya Ramces Pandiangan, SH.,MH., menyanggupi dan juga menyatakan secara tegas “jika dengan hal ini masih ada yang bertindak melawan hukum tetap hukum akan ditegakkan sebagai panglima tertinggi,” tegas Ramces.

(Bambang)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Plt Bupati Labuhanbatu Mengapresiasi Direktur RSUD Rantauprapat Dengan Cepat Menangani Warga Yang keracunan Massal.

21 Februari 2024 - 18:57 WIB

Asisten I Pimpin Rapat Persiapan MTQ dan FSQ Tingkat Kabupaten Labuhanbatu

21 Februari 2024 - 10:35 WIB

Puluhan Masyarakat Rantauprapat Keracunan Massal

21 Februari 2024 - 10:27 WIB

Plt Kadis Kominfo Labuhanbatu Silahtuhrami ke Kantor Badan Pusat Statistik

21 Februari 2024 - 07:21 WIB

Plt. Bupati Labuhan Batu Tinjau Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat Kecamatan

20 Februari 2024 - 11:07 WIB

Staf Ahli Bidang Ekonomi Sampaikan Pidato Plt Bupati Labuhan Batu di Hari Kesadaran Nasional

19 Februari 2024 - 16:56 WIB

Trending di Berita Daerah