Menu

Mode Gelap
Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara Sambut 1 Muharram 1446 H, BKM Nurul Islam Gelar Gotong-royong Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur UNITA Taput Larang Mahasiswa Ikuti Aksi Demonstrasi

Berita Terkini · 20 Nov 2023 21:27 WIB · waktu baca : ·

Exit Briefing Laksamana TNI Yudo Margono di Penghujung Jabatan


 Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., (kiri) menyerahkan memorandum dan penyerahan data aset Unit Organisasi (UO) Mabes TNI kepada calon pejabat baru Jenderal TNI Agus Subianto (kanan). Perbesar

Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., (kiri) menyerahkan memorandum dan penyerahan data aset Unit Organisasi (UO) Mabes TNI kepada calon pejabat baru Jenderal TNI Agus Subianto (kanan).

NET24JAM.ID II Jakarta Timur – Di penghujung jabatannya sebagai Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., melakukan Exit Briefing atau berpamitan kepada seluruh prajuritnya, sekaligus menyerahkan memorandum dan penyerahan data aset Unit Organisasi (UO) Mabes TNI kepada calon pejabat baru Jenderal TNI Agus Subianto. 

Hal itu dilaksanakan di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (20/11/2023).

Panglima TNI menyampaikan bahwa tujuan dari exit briefing dan penyerahan memorandum agar Panglima TNI yang baru mendapatkan gambaran awal tentang semua program TNI yang sudah terlaksana, sedang dilaksanakan dan belum dilaksanakan.

Baca Juga:  Banjir!! Warga Perum Batu VI Desak Pemerintah Normalisasi Saluran Air Jalan Akasia Raya

“Pergantian pimpinan pada suatu organisasi memiliki makna penting dan strategis dalam konteks manajemen organisasi modern seperti TNI, baik manajerial organisasi maupun regenerasi di TNI secara profesional,” ujar Panglima TNI.

Lebih lanjut, Laksamana Yudo menyampaikan bahwasanya masih perlu adanya peningkatan program baik dalam pembangunan kekuatan maupun peningkatan kemampuan. 

“Saya merasa bangga, dengan keterbatasan yang kita miliki, TNI tetap dapat mengaktualisasikan jatidirinya sebagai prajurit Sapta Marga,” jelasnya

Baca Juga:  Bupati Labuhanbatu Hadiri Kick off Meeting LPKAD TA 2022

Disamping itu, masih kata Laksamana TNI Yudo Margono, kesinambungan tugas TNI sedapat mungkin disesuaikan dengan dinamika lingkungan strategis yang cepat dan sulit diprediksi. 

“Kesiapan TNI untuk melaksanakan tugas pokoknya secara optimal merupakan sebuah keniscayaan,” bebernya.

“Semangat perubahan dan modernisasi menjadi motivasi kuat, dimana TNI terus meningkatkan profesionalisme, memperkaya penguasaan teknologi dan memperkuat operasional yang tangguh sebagai respon terhadap dinamika dan kompleksitas tantangan yang akan dihadapi ke depan,” tutur Laksamana Yudo.

Baca Juga:  Pj Walkot Tebing Tinggi Inspektur Upacara Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Di akhir pengertiannya, Laksamana Yudo mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh pihak yang memberikan dukungan tanpa henti, dedikasi dan kerja keras yang luar biasa. 

“Bersama kita telah menjalankan banyak tugas dan tantangan yang membutuhkan keikhlasan, ketabahan dan keberanian serta keuletan,” pungkas Panglima TNI.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Staf Angkatan Darat, Kepala Staf Angkatan Laut, Kepala Staf Angkatan Udara, Para Pangkotama jajaran TNI, Angkatan dan pejabat utama Mabes TNI.

(Puspen TNI)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolres Serdang Bedagai Pimpin Apel Ops Patuh Toba 2024

15 Juli 2024 - 17:32 WIB

Polres Taput Laksanakan Apel Gelar Operasi Patuh Toba 2024.

15 Juli 2024 - 14:26 WIB

Media Nasional NET24JAM.ID Laksanakan ULTAH Yang Ke4 Tahun.

15 Juli 2024 - 00:18 WIB

DPD Tipikor Labuhanbatu Ucapkan Selamat ke-4 Tahun untuk NET24JAM.ID

14 Juli 2024 - 13:11 WIB

Lapas Medan Gelar Razia Deteksi Dini, Musnahkan Ratusan HP

12 Juli 2024 - 16:52 WIB

Tim Eksekusi Fidusia Dituduh Merampok, Ternyata Mobil Menunggak 11 Bulan dan Dijual Ilegal

11 Juli 2024 - 12:55 WIB

Trending di Berita Terkini