Menu

Mode Gelap
Idul Adha 1445 H, KSOP Utama Belawan Qurban 9 Ekor Lembu Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ Terpampang Wajah 15 Oknum Polrestabes Medan Jadi Buronan Pimpinan DPRD Sumut Sebut JTP Tidak Melanggar Kode Etik Rayakan Idul Adha 1445 H Lapas Medan Potong Hewan Kurban

Tak Berkategori · 23 Nov 2021 05:27 WIB · waktu baca : ·

Epza Apresiasi RS Haji Sah Dikelola Pemprovsu


 Epza Apresiasi RS Haji Sah Dikelola Pemprovsu Perbesar

 

Medan,NET24JAM.ID –       Eka Putra Zakran, SH MH Pengamat Hukum dan Sosial Sumatera Utara memberikan Apresiasi atas dikelolanya Rumah Sakit Haji secara Sah oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Alumni Magister Hukum UNPAB ini berpendapat bahwa sudah tepat bila status RS Haji secara sah di bawah pengelolaan Pemrovsu. 

Hal tersebut dikatakan Epza pada Selasa (23/11) di Medan.

“Saya rasa tidak elok jika Pemrovsu diminta untuk mengembalikan status RS Haji sebagai Wakaf, karena sebelumnya kan telah diserahkan ke Pemrovsu.” ujar Epza

Baca Juga:  Polres Dairi Gelar Vaksinasi Merdeka di Pusat Pasar Sidikalang

Menambahkan Epza, apalagi proses pengalihannya kan telah melewati suatu proses Eksamenasi Perda, jadi sangat wajar bila RS Haji secara sah dikelola pemropsu, artinya bukan tiba-tiba atau ujuk-ujuk pengalihannya tapi lewat suatu mekanisme dan tahapan yang jelas, yaitu pada masa Gubernur Gatot Pujo Nugroho dan Sekda Nurdin Lubis.

Justru menjadi tanda tanya bagi kita, kenapa suatu Prodak Politik yang telah diputuskan melalui Perda di DPRD Sumut kok mau diutak atik lagi?

Baca Juga:  Tabligh Akbar Kebangsaan : Warga Eks Karyawan PTPN II dan IV Tuai Dukungan

Kalu pun dari awal proses pengadaannya ada sumbangan masyarakat, biarlah sumbangan itu mendapat nilai Ibadah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, tak usah palah diungkit-ungkit lagi, nanti malah jadi Subhat dan hilang nilai ibadahnya, ketika infak, sedekah, wakaf atau sumbangan yang telah diberikan itu diungkit-ungkit kembali.

Hemat saya, “Kepada masyarakat yang sedari awal telah menyumbang dan berkontribusi dalam pengadaan tanah RS Haji tersebut berlapang dadalah, bukan kah dalam Islam konsep pahala sedekah, seperti satu biji jagung yang kemudian dapat menghasilkan tujuh ratus biji jagung, hemat saya itu yang harus dikejar dan diuatamakan.”

Baca Juga:  Bupati Sergai Hadiri Penyerahan Bibit Ikan Nila Pada UMKM Budidaya Ikan di Sei Bamban

Pendek kata sudah paslah jika RS Haji sah dikelola oleh Pemrovsu dan mari kita dukung bersama niat Pemrovsu yang akan membangun dan menjadikan RS Haji bertaraf Internasional. 

“Jelas saya pikir nanti akan menjadi kebanggaan kita bersama, karena terus terang dalam kehidupan ini masalah Kesehatan menjadi Faktor Utama bagi setiap manusia,” tandas Epza.

(Misdi)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dinas Sosial Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

4 Juni 2024 - 12:19 WIB

Tergabung Di Kloter 13 Kakan Kemenag Bersama Plt Bupati Lepas 318 Jemaah Haji Labuhanbatu

27 Mei 2024 - 08:18 WIB

Terpilih Secara Aklamasi Boster Sitio Pimpin Koni Labuhanbatu Hingga 2028

28 April 2024 - 08:52 WIB

Forkopimda Labuhanbatu dan Labura Buka Puasa Bersama Kapolres Labuhanbatu

24 Maret 2024 - 09:13 WIB

Bandar Huluan Gelar Rapat Materi Sosialisasi Penggunaan ADN Dan Dana Desa Tahun 2024

20 Maret 2024 - 05:52 WIB

PTPN IV Ragional II Kebun Dolok Ilir Dan Pengusaha CV Sinar Tenera Sepakat Melakukan Perawatan Jalan Protokol

6 Maret 2024 - 11:43 WIB

Trending di Tak Berkategori