Menu

Mode Gelap
KSOP Utama Belawan Optimalisasi Medsos dan Pengelolaan Arsip Dinamis Bawaslu Labuhanbatu Menerima Lima Laporan Dugaan Pelanggaran Pemilu Apel Kesiapan Latpratugas Satgasmar Pamtas Mobile RI-PNG TA 2024 Kejatisu Turun 500 Juta Dana CSR Pembangunan Gedung Pasca Sarjana USI Mulai Temukan Titik Terang Dugaan Pencurian Suara Caleg dari Partai Golkar di Medan Mulai Mencuat

Berita Terkini · 21 Des 2023 22:38 WIB · waktu baca : ·

Eks Dirreskrimsus Kombes Rony Samtama Jabat Wakapolda Sumut


 Eks Dirreskrimsus Kombes Rony Samtama Jabat Wakapolda Sumut Perbesar

NET24JAM.ID || Medan – Polda Sumatera Utara (Sumut) menggelar serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolda Sumut yang berlangsung di Aula Tribrata, Kamis (21/12/2023).

Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi memimpin langsung pelaksanaan Sertijab Wakapolda Sumut dari pejabat lama Brigjen Pol Drs. Jawari,S.H., M.H, kepada pejabat baru Kombes Pol Rony Samtana, S.I.K., M.T.C.P.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumut mengucapkan selamat dan sukses kepada Brigjen Pol Jawari yang akan mengemban jabatan baru dan naik pangkat setingkat lebih tinggi menjadi Inspektur Jenderal Polisi.

Baca Juga:  Wacana Duet Ganjar dan Anies di Pilpres 2024 Mencuat ke Publik

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Brigjen Pol Jawari atas pengabdian dan kerja keras selama pelaksanaan tugas di Polda Sumut. Selamat bertugas ditempat yang baru dengan amanah pangkat setingkat lebih tinggi, Semoga senantiasa diberi kemudahan, kelancaran dan kesuksesan”, ujar Kapolda Sumut.

Sementara kepada Wakapolda Sumut yang baru Kombes Pol Rony Samtana, Kapolda Sumut mengucapkan selamat bergabung kembali di keluarga besar Polda Sumut. 

“Mohon bantuan dan kerjasama bapak Wakapolda Sumut dalam mengelola Polda Sumatera Utara ini. Mengingat sudah pernah bertugas disini, maka sedikit banyak telah mengetahui bagaimana dinamika Kamtibmas yang ada di Provinsi Sumut yang kita cintai ini”, ujar Kapolda Sumut.

Baca Juga:  Peduli Lingkungan Partai Gerindra Terangi Jalan Karya Bakti

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumut berharap seluruh jajaran Polda Sumut dapat mempersiapkan diri menghadapi berbagai agenda pengamanan nasional diantaranya Perayaan Natal dan Tahun Baru 2024, Pemilu 2024 serta berbagai agenda nasional maupun internasional. 

“Siapkan langkah-langkah konkret dalam mengantisipasi setiap kerawanan. Bangun sinergi dan kerjasama yang baik dengan TNI, pemerintah dan stakeholder terkait di Sumut guna mendukung kelancaran pelaksanaan tugas”, pungkasnya.

Baca Juga:  Terkait Berita TPA Sampah Pemkab Labuhanbatu, Kandir Medan : Terima Kasih

Seperti diketahui, pada tahun 2017 lalu Rony Samtana dipercaya untuk menduduki jabatan Wadirreskrimsus Polda Sumut. Karirnya pun terus naik hingga pada tahun 2018 Rony diangkat menjadi Dirreskrimsus Polda Sumut.

Kemudian, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menunjuk Wadirtipidter Bareskrim Polri Kombes Rony Samtana menduduki jabatan baru sebagai Wakapolda Sumut menggantikan Brigjen Jawari. 

Penunjukan Rony Samtana itu tertuang dalam Surat Telegram Nomor: ST/2750/XII/KEP/2023 tertanggal 7 Desember 2023. Surat itu ditandatangani oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Dedi Prasetyo.

(Fendi)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

KSOP Utama Belawan Optimalisasi Medsos dan Pengelolaan Arsip Dinamis

4 Maret 2024 - 16:31 WIB

Maraknya Pencurian di Lingkungan Talak Simin Kelurahan Sirandorung, Warga Kehilangan Mesin Penghisap Air.

3 Maret 2024 - 15:38 WIB

Bawaslu Labuhanbatu Menerima Lima Laporan Dugaan Pelanggaran Pemilu

2 Maret 2024 - 09:16 WIB

Apel Kesiapan Latpratugas Satgasmar Pamtas Mobile RI-PNG TA 2024

1 Maret 2024 - 16:31 WIB

Kejatisu Turun 500 Juta Dana CSR Pembangunan Gedung Pasca Sarjana USI Mulai Temukan Titik Terang

29 Februari 2024 - 07:01 WIB

Dugaan Pencurian Suara Caleg dari Partai Golkar di Medan Mulai Mencuat

28 Februari 2024 - 01:33 WIB

Trending di Berita Terkini