Menu

Mode Gelap
Saat Memasak Teh Disawah Pria Ini Tewas Tertimpa Longsor Polres Labuhanbatu Tangkap Pencuri Pupuk Dari Gudang PT. Smart Tim Gabungan SFQR Lanal Balikpapan Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal Polisi Bekuk Pengedar Narkoba di Desa Helvetia, Sita 5 Paket Sabu Mabes Polri Dan Poldasu Temukan RumahTempat Pembuat Ekstasi

Berita Terkini · 21 Des 2023 22:38 WIB · waktu baca : ·

Eks Dirreskrimsus Kombes Rony Samtama Jabat Wakapolda Sumut


 Eks Dirreskrimsus Kombes Rony Samtama Jabat Wakapolda Sumut Perbesar

NET24JAM.ID || Medan – Polda Sumatera Utara (Sumut) menggelar serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolda Sumut yang berlangsung di Aula Tribrata, Kamis (21/12/2023).

Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi memimpin langsung pelaksanaan Sertijab Wakapolda Sumut dari pejabat lama Brigjen Pol Drs. Jawari,S.H., M.H, kepada pejabat baru Kombes Pol Rony Samtana, S.I.K., M.T.C.P.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumut mengucapkan selamat dan sukses kepada Brigjen Pol Jawari yang akan mengemban jabatan baru dan naik pangkat setingkat lebih tinggi menjadi Inspektur Jenderal Polisi.

Baca Juga:  AKBP Rocky H Marpaung SIK, MH., dan Bupati Pakpak Bharat Undang Tatap Muka Para Tokoh-tokoh Masyarakat

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Brigjen Pol Jawari atas pengabdian dan kerja keras selama pelaksanaan tugas di Polda Sumut. Selamat bertugas ditempat yang baru dengan amanah pangkat setingkat lebih tinggi, Semoga senantiasa diberi kemudahan, kelancaran dan kesuksesan”, ujar Kapolda Sumut.

Sementara kepada Wakapolda Sumut yang baru Kombes Pol Rony Samtana, Kapolda Sumut mengucapkan selamat bergabung kembali di keluarga besar Polda Sumut. 

“Mohon bantuan dan kerjasama bapak Wakapolda Sumut dalam mengelola Polda Sumatera Utara ini. Mengingat sudah pernah bertugas disini, maka sedikit banyak telah mengetahui bagaimana dinamika Kamtibmas yang ada di Provinsi Sumut yang kita cintai ini”, ujar Kapolda Sumut.

Baca Juga:  Perhatian!! Inilah Wajah Kedua DPO Kasus Penganiayaan di Sergai

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumut berharap seluruh jajaran Polda Sumut dapat mempersiapkan diri menghadapi berbagai agenda pengamanan nasional diantaranya Perayaan Natal dan Tahun Baru 2024, Pemilu 2024 serta berbagai agenda nasional maupun internasional. 

“Siapkan langkah-langkah konkret dalam mengantisipasi setiap kerawanan. Bangun sinergi dan kerjasama yang baik dengan TNI, pemerintah dan stakeholder terkait di Sumut guna mendukung kelancaran pelaksanaan tugas”, pungkasnya.

Baca Juga:  Atok Haji 80 Tahun Cabuli Anak Dibawah Umur Namun Berakhir Damai, Warga Berharap Polisi Bertindak

Seperti diketahui, pada tahun 2017 lalu Rony Samtana dipercaya untuk menduduki jabatan Wadirreskrimsus Polda Sumut. Karirnya pun terus naik hingga pada tahun 2018 Rony diangkat menjadi Dirreskrimsus Polda Sumut.

Kemudian, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menunjuk Wadirtipidter Bareskrim Polri Kombes Rony Samtana menduduki jabatan baru sebagai Wakapolda Sumut menggantikan Brigjen Jawari. 

Penunjukan Rony Samtana itu tertuang dalam Surat Telegram Nomor: ST/2750/XII/KEP/2023 tertanggal 7 Desember 2023. Surat itu ditandatangani oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Dedi Prasetyo.

(Fendi)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polsek Perbaungan Tangkap Pencuri Kios Pupuk di Sergai

14 Juni 2024 - 20:59 WIB

Polres Sergai Tangkap Pelaku Penggelapan Sepeda Motor di Teluk Mengkudu

14 Juni 2024 - 17:37 WIB

Tim Gabungan SFQR Lanal Balikpapan Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal

14 Juni 2024 - 15:33 WIB

Polisi Bekuk Pengedar Narkoba di Desa Helvetia, Sita 5 Paket Sabu

14 Juni 2024 - 15:06 WIB

Mabes Polri Dan Poldasu Temukan RumahTempat Pembuat Ekstasi

14 Juni 2024 - 09:46 WIB

Tim Opsnal Polres Sergai Amankan Penadah Arang Curian

13 Juni 2024 - 18:00 WIB

Trending di Berita Terkini