Menu

Mode Gelap
Idul Adha 1445 H, KSOP Utama Belawan Qurban 9 Ekor Lembu Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ Terpampang Wajah 15 Oknum Polrestabes Medan Jadi Buronan Pimpinan DPRD Sumut Sebut JTP Tidak Melanggar Kode Etik Rayakan Idul Adha 1445 H Lapas Medan Potong Hewan Kurban

Berita Terkini · 7 Des 2023 11:08 WIB · waktu baca : ·

Edukasi Masyarakat Satlantas Polres Toba Gencar Sosialisasikan Tertib Berlalulintas Dan Cooling System


 Edukasi Masyarakat Satlantas Polres Toba Gencar Sosialisasikan Tertib Berlalulintas Dan Cooling System Perbesar

NET24JAM.ID || Toba.- Satlantas Polres Toba, Polda Sumut secara masif terus gencar melakukan upaya-upaya edukatif kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas dan situasi Kamtibmas yang ada di lingkungan masyarakat.

Seperti pada hari ini, bertempat di Kantor Desa Lumban bulbul Kecamatan Balige Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, Rabu (06/12/2023) sekira pukul 13.00 Wib

Kegiatan sosialisasi ini langsung dipimpin oleh Kanit Regident Polres Toba Ipda Jefriadi Silaban SH, MH., yang turun langsung ke masyarakat untuk melakukan upaya humanis dan edukatif

Kegiatan tersebut juga untuk mensosialisasikan Kamseltibcarlantas dan Cooling System Pemilu Damai 2024, dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Baca Juga:  Atlet PBFI Labuhanbatu Raih 2 Emas 1 Perak di Pra Kualifikasi Binaraga dan Fitness

Tujuannya agar masyarakat mampu mengantisipasi gangguan Kamtibmas, sekaligus mampu untuk berlaku tertib dalam berlalu lintas.

Kasatlantas Polres Toba Iptu Rapindo Gunawan Siahaan melalui Kanit Regident Ipda Jefriadi Silaban menerangkan, pelaksanaan Kamseltibcar lantas kali ini pihaknya lebih mengedepankan upaya humanis dengan menggelar sosialisasi, penyuluhan serta edukasi.

Jefriadi juga berpesan kepada seluruh masyarakat, supaya selalu berhati-hati ketika berkendara. Utamanya, pengemudi kendaraan roda dua untuk selalu menggunakan helm, serta tidak menggunakan handphone ataupun merokok di saat berkendara

Baca Juga:  Sat Narkoba Polres Toba Ringkus 4 Orang Laki Laki Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu

Hal itu demi menghindari terjadinya kecelakaan yang diakibatkan kelalaian pengendara itu,” tuturnya

Gunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI), baik pengemudi roda dua dan penumpang yang duduk di belakang. Perlu dicatat, tidak diperbolehkan membawa penumpang lebih dari satu orang.

“Kepolisian juga melarang penggunaan knalpot brong atau bising. Perhatikan rambu-rambu lalu lintas dan marka jalan, demi Kamseltibcarlantas,” tegas Jefriadi

Dengan dilakukannya sosialisasi Kamseltibcarlantas ini diharapkan masyarakat bisa menjadi pelopor dalam keselamatan dan ketertiban berlalulintas terhadap dirinya maupun orang lain”.

Baca Juga:  Patroli Dialogis Kapolres Toba Beri Himbauan Dan Rasa Aman Kebaktian Di Gereja

“Mari kita tumbuhkan keakraban satu sama lain, agar kekompakan tetap terjaga, yang nantinya bisa meningkatkan kebersamaan di dalam memelihara lingkungan yang harmonis dan tertib,” pungkasnya.

Oleh karena itu jadilah masyarakat yang baik, sadar hukum, taat aturan dan patuh pada kebijakan pemerintah.

Turut hadir Turut hadir Kepala Desa Lumban Bulbul, Kanit Regident Polres Toba Ipda Jefriadi Silaban SH, MH, Babinsa Koramil 17/Balige Kodim 0210/TU, Pendamping dari Kecamatan Balige, Ketua BPD, Perangkat Desa, dan Masyarakat Desa Lumban bulbul.

Sumber : Humas & Satlantas Polres Toba

(Bambang)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Turnamen Olahraga Piala Kapolres Sergai Meriahkan Hari Bhayangkara ke-78

19 Juni 2024 - 20:30 WIB

Idul Adha 1445 H, KSOP Utama Belawan Qurban 9 Ekor Lembu

19 Juni 2024 - 19:07 WIB

Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ

19 Juni 2024 - 12:43 WIB

Terpampang Wajah 15 Oknum Polrestabes Medan Jadi Buronan

19 Juni 2024 - 12:02 WIB

Pimpinan DPRD Sumut Sebut JTP Tidak Melanggar Kode Etik

19 Juni 2024 - 10:44 WIB

Plt Bupati Labuhanbatu Sholat Idul Adha di Lapangan Ikabina Rantauprapat

18 Juni 2024 - 11:24 WIB

Trending di Berita Terkini