Menu

Mode Gelap
Dugaan Pencurian Suara Caleg dari Partai Golkar di Medan Mulai Mencuat Korban Meninggal, Polisi Tangkap Pelaku Buron Penganiayaan di Belawan Plt Bupati Labuhanbatu Didampingi Kepala BPKAD Hadiri RUPS di Medan Wujudkan Generasi Berakhlak Mulia Melalui Hikmah Isra’ Mi’raj 1445 H Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar Mengucapkan Selamat Merayakan Hari Cap Gomeh Kepada Masyarakat Tionghoa.

Berita Daerah · 14 Des 2023 23:49 WIB · waktu baca : ·

DWP Pemko Tebing Tinggi Gelar Donor Darah di Momen HUT ke 24


 DWP Pemko Tebing Tinggi Gelar Donor Darah di Momen HUT ke 24 Perbesar

NET24JAM.ID ll Tebing Tinggi – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-24 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Tahun 2023, para anggota DWP Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi menggelar kegiatan donor darah di Gedung Hj. Sawiyah, Jalan Dr. Sutomo Kota Tebing Tinggi Sumatera Utara, Rabu (13/12/2023).

Peringatan HUT Ke-24 Tahun DWP yang mengusung tema “Peran Serta Peran Strategis Perempuan Dalam Pembangunan Berkelanjutan” ini dibuka oleh Ketua DWP Pemko Tebing Tinggi, Ny. Hj. Ummi Kalsum Saragih Mursyid, STr. Keb. dan turut dihadiri para anggota DWP Pemko Tebing Tinggi.

Baca Juga:  Dugaan Mafia Tanah, Kapolda Sumut Tindak Lanjuti Aduan Merawati

Ketua DWP Pemko Tebing Tinggi, Ny. Hj. Ummi Kalsum Saragih Mursyid dalam sambutannya menyampaikan akan pentingnya peran serta wanita dalam pembangunan bangsa, terutama dalam hal mendidik anak dalam sebuah keluarga.

“Pengaruh dari hubungan yang abadi antara ibu dan anak tidak hanya terbatas pada lingkungan keluarga, tetapi juga dalam konteks yang lebih luas, yaitu perkembangan suatu bangsa, pendidikan khususnya,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ketua DWP Pemko Tebing Tinggi menerangkan, pendidikan dalam keluarga menempatkan perempuan sebagai aktor kunci didalamnya. Karena pendidikan merupakan salah satu modal utama dalam pembangunan berkelanjutan.

Baca Juga:  Desa Silalahi l Laksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Menengah

“Perempuan memiliki andil besar dalam proses perwujudan pembangunan berkelanjutan. Oleh karena itu, sebagai bagian penting dalam pembangunan berkelanjutan sudah sepatutnya kita sebagai perempuan selalu bergerak dengan penuh semangat, menjadi pilar penting dalam menguatkan peranan perempuan Indonesia,” ujar Ketua DWP Pemko Tebing Tinggi.

Diakhir sambutannya, guna mewujudkan pembangunan berkelanjutan, Ketua DWP Pemko Tebing Tinggi mengajak seluruh anggota DWP Pemko Tebing Tinggi untuk senantiasa memberikan memberikan kontribusi yang bermakna dalam berbagai bidang, mulai dari bidang pendidikan, ekonomi, sampai sosial budaya. 

“Mari kita manfaatkan momentum ini untuk bersyukur dan untuk merefleksikan semua perjuangan yang telah kita tempuh sebagai bekal melaju ke depan. Akhir kata marilah kita tingkatkan tali silaturahmi diantara kita, agar kita dapat senantiasa seiring dan sejalan satu sama lain dalam menghadapi setiap perubahan dan tantangan yang lain. Jayalah selalu Dharma Wanita Persatuan, Jayalah selalu Kota Tebing Tinggi,” tutup Ketua DWP Pemko Tebing Tinggi.

Baca Juga:  Buka Puasa Bersama Ditiadakan Tapi Berkedok Pasar Malam Bebas Beroperasi Di Simalungun

Ketua Panitia, Ny. Imelda Sri Imbang dalam laporannya menyampaikan tujuan momentum Peringatan HUT DWP ke-24 ini adalah untuk merenung dan merapatkan barisan demi membangun keluarga, lingkungan dan bangsa menuju Indonesia emas.

(J.Efendi)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dugaan Pencurian Suara Caleg dari Partai Golkar di Medan Mulai Mencuat

28 Februari 2024 - 01:33 WIB

Korban Meninggal, Polisi Tangkap Pelaku Buron Penganiayaan di Belawan

28 Februari 2024 - 01:20 WIB

Plt Bupati Labuhanbatu Didampingi Kepala BPKAD Hadiri RUPS di Medan

28 Februari 2024 - 00:56 WIB

Wujudkan Generasi Berakhlak Mulia Melalui Hikmah Isra’ Mi’raj 1445 H

26 Februari 2024 - 06:05 WIB

Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar Mengucapkan Selamat Merayakan Hari Cap Gomeh Kepada Masyarakat Tionghoa.

25 Februari 2024 - 11:35 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Meresmikan Pembangun Masjid An-Nurani di Panai Tengah.

25 Februari 2024 - 11:24 WIB

Trending di Berita Daerah