Menu

Mode Gelap
Gegara Narkoba Dua Pria di Labuhanbatu Ditangkap Polisi Polres Taput Gelar Bakti Sosial Sambut HUT Bhayangkara ke 78 Tim PEOJF Klarifikasi Tuduhan Penarikan Mobil Secara Paksa Idul Adha 1445 H, KSOP Utama Belawan Qurban 9 Ekor Lembu Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ

Berita Terkini · 13 Agu 2022 13:52 WIB · waktu baca : ·

Dugaan Tangkap Lepas Penimbun BBM Subsidi, Kinerja Polres Sergai Dipertanyakan


 Dugaan Tangkap Lepas Penimbun BBM Subsidi, Kinerja Polres Sergai Dipertanyakan Perbesar

Foto : Diduga lokasi penimbunan BBM Subsidi.

Sergai, NET24JAM – Terkait penangkapan diduga pelaku penimbun BBM (Bahan Bakar Minyak) Subsidi oleh Pihak Reskrim Polres Sergai, Kamis (20/7/2022) sekira pukul 23.30 Wib, di Desa Jambur Pulau Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Provinsi Sumatera Utara, Tim Reskim juga mengamankan puluhan jerigen berisikan minyak solar bersubsidi.

Informasi berkembang yang berhasil dihimpun awak media, belum sampai 2×24 jam, informasi beredar dikalangan masyarakat bahwa kedua terduga pelaku yang diamankan sudah bebas dan menghirup udara segar. Informasi ini pun secara beruntun beredar dikalangan masyarakat. Tentunya, hal tersebut menjadi pertanyaan besar bagi masyarakat sekitar tempat lokasi penangkapan.

Baca Juga:  Terima Audiensi UNIMED, Pj Wali Kota Tebing Tinggi Bahas Hal Ini

“Ada apa dengan penegakan hukum di Polres Sergai, baru ditangkap kok sudah dibebaskan. Pada hal, dua orang ini sudah ditangkap karena main solar bersubsidi,” kata seorang masyarakat yang enggan namanya disebutkan, Rabu (10/8/2022).

Kepala Dusun III Desa Jambur Pulau Kecamatan Perbaungan M. Siddik saat dikonfirmasi awak media, pada Jumat (11/8/2022) sekira pukul 08:00 Wib, membenarkan kejadian tersebut telah ditangkap dua orang diduga pelaku penimbun BBM.

“Namun beberapa hari belakangan ini setelah penangkapan tersebut kedua pelaku sudah ada disekitar lingkungan terlihat mondar mandir,” jelasnya. 

“Ya benar, waktu itu ada penangkapan soal penimbunan minyak solar Bersubsidi. Hampir sebulan penangkapannya itu. Yang diamankan ada dua orang yakni D dan N dari dalam rumahnya sama barang bukti jerigen yang berisi BBM bersubsidi. Kalau tidak salah, ada 30-an jerigen yang dibawa. petugasnya dari Polres Sergai bang,” ujarnya kembali.

Baca Juga:  Penangkaran Sarang Walet Resahkan Masyarakat Bilah Hilir Bupati Diminta Bertindak Tegas

Terpisah, saat dikonfirmasi awak media melalui via WhatsApp, akhirnya Kasat Reskrim Polres Sergai AKP I Made Yoga menjelaskan pihaknya sudah mengecek bahwa pelaku mempunyai surat keterangan dari Kepala Desa (Kades).

“Sudah kita cek mereka punya surat keterangan kepala desa diperuntukkan untuk mesin padi,” ungkap Kasat Reskrim kepada awak media, kemarin.

Akan tetapi, ketika disinggung awak media terkait surat keterangan kepala desa hanya bisa membeli 5 hingga 10 liter, sedangkan pelaku menurut informasi dari warga diduga melakukan penimbunan BBM Subsidi, Kasat Reskrim Polres Sergai belum memberikan keterangan lebih lanjut.

Baca Juga:  Operasi Ketupat Dimulai , Polda Sumut Siagakan 12.152 Personil Gabungan.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak Polres Serdang Bedagai (Sergai) dinilai belum memberikan keterangan lebih konkrit terkait dugaan tangkap lepas pelaku penimbun BBM Subsidi. 

Tak hanya itu, publik pun bertanya, kenapa pelaku penimbun BBM Subsidi dilepaskan? Apakah dibenarkan hanya surat keterangan dari Kepala Desa membeli BBM Subsidi dengan kapasitas puluhan jerigen? Ada apa dengan Polres Sergai dalam penegakan hukum terkait penimbunan BBM Subsidi?

(Putra)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polres Sergai Tindak Lokasi Diduga Tempat Perjudian di Kota Pari

21 Juni 2024 - 23:10 WIB

Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan Pengurusan SIM Berdasarkan SOP

21 Juni 2024 - 21:58 WIB

Kecamatan Bandar Huluan Gelar Sosialisasi Penguatan Dan Pengawasan Pengelolaan Keuangan Nagori

21 Juni 2024 - 21:49 WIB

Gegara Narkoba Dua Pria di Labuhanbatu Ditangkap Polisi

21 Juni 2024 - 14:25 WIB

Polres Taput Gelar Bakti Sosial Sambut HUT Bhayangkara ke 78

21 Juni 2024 - 14:02 WIB

Tim PEOJF Klarifikasi Tuduhan Penarikan Mobil Secara Paksa

21 Juni 2024 - 11:15 WIB

Trending di Berita Terkini