Menu

Mode Gelap
Saat Memasak Teh Disawah Pria Ini Tewas Tertimpa Longsor Polres Labuhanbatu Tangkap Pencuri Pupuk Dari Gudang PT. Smart Tim Gabungan SFQR Lanal Balikpapan Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal Polisi Bekuk Pengedar Narkoba di Desa Helvetia, Sita 5 Paket Sabu Mabes Polri Dan Poldasu Temukan RumahTempat Pembuat Ekstasi

Berita Terkini · 16 Feb 2022 08:42 WIB · waktu baca : ·

Dugaan Malpraktek Oknum Mantri Hewan? Kadis Ketapang Sergai Terkesan Bungkam


 Dugaan Malpraktek Oknum Mantri Hewan? Kadis Ketapang Sergai Terkesan Bungkam Perbesar

Ilustrasi dugaan malpraktek.


Sergai, NET24JAM.ID – Menindaklanjuti pemberitaan terkait oknum mantri hewan yang diduga malpraktek dengan cara melakukan penyuntikan terhadap peternakan lembu milik warga Desa Kota Baru Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Provinsi Sumatera Utara.

Warga mengaku bahwa hewan ternaknya mati mendadak usai dilakukan penyuntikan terhadap hewan ternak milik mereka yang diduga dilakukan oleh oknum mantri berinisial H. 

“Saat itu posisi saya tidak dirumah karena kami sudah percaya, namun setelah penyuntikan tersebut lembu saya lemas dengan lidah menjulur,” ujar Priono (58) Warga Dusun II Desa Kota Baru Kecamatan Tebing Tinggi Sergai, salah satu korban dugaan malpraktek oknum mantri hewan, Selasa (15/2/2022). 

Baca Juga:  Satnarkoba Polrestabes Medan Gasak Pengedar Narkotika Jenis Sabu dan Pil Ekstasi

Dia mengatakan, penyuntikan dilakukan pada Minggu 6 Februari 2022 sekira pukul 10.00 Wib. Namun keesokan harinya lembu miliknya tiba-tiba sakit dan lidah Menjulur.

Tak hanya itu saja, lanjut Priono, ironisnya oknum mantri hewan ini menjual lembu milik warga dan tidak sungkan menunjukkan agen pembeli untuk membayar lembu yang diduga telah menjadi malpraktek tersebut.

Senada dengan Priono, warga lain yang diduga menjadi korban malpraktek oknum mantri hewan yakni Masiran warga Dusun III Desa Kota Baru Kecamatan Tebing Tinggi Sergai, kepada net24jam dirinya memaparkan, warga diresahkan oleh kinerja mantri hewan yang diduga ada permainan saat warga meminta untuk menyuntik hormon (hamil) kepada hewan ternak milik warga tersebut.

Baca Juga:  Togel Bebal! Ketua DPC SPRI Taput Akan Surati Polri Dan Ombusmand.

“Oknum mantri justru melarang kami menjual ternak kami kepada orang lain. dia (oknum mantri-red) mengatakan kalau jual lembu mereka dengan orang lain harga murah, sedangkan dengan dia ada kawannya yang berani bayar tinggi,” jelas Masiran kepada awak media.

“Kalau (Warga-red) meminta kepada Dinas terkait untuk dapat menindak tegas  oknum mantri hewan inisial H dan juga sebagai peringatan tegas kepada oknum-oknum yang lainnya untuk lebih serius menjalankan tugasnya,” harapnya menandaskan.

Baca Juga:  Sinergitas Imigrasi Sibolga dan Timpora Amankan 7 Orang WNA

Terpisah, ketika dikonfirmasi awak media melalui via WhatsApp, Rabu (16/2/2022), Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (Kadis Ketapang) Sergai, drh. Andreas Ginting tidak memberikan keterangan lebih lanjut dan terkesan bungkam.

“Kepala Dinas ada kegiatan diluar kantor,” ujar salah satu pegawai Dinas Ketapang Sergai saat awak media ingin melakukan konfirmasi langsung. 

Hingga berita ini diterbitkan, awak media terus berupaya melakukan konfirmasi dari pihak terkait dan berharap adanya keterangan lebih lanjut dari Kadis Ketapang Sergai terkait hal tersebut.

(Putra)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polsek Perbaungan Tangkap Pencuri Kios Pupuk di Sergai

14 Juni 2024 - 20:59 WIB

Polres Sergai Tangkap Pelaku Penggelapan Sepeda Motor di Teluk Mengkudu

14 Juni 2024 - 17:37 WIB

Tim Gabungan SFQR Lanal Balikpapan Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal

14 Juni 2024 - 15:33 WIB

Polisi Bekuk Pengedar Narkoba di Desa Helvetia, Sita 5 Paket Sabu

14 Juni 2024 - 15:06 WIB

Mabes Polri Dan Poldasu Temukan RumahTempat Pembuat Ekstasi

14 Juni 2024 - 09:46 WIB

Tim Opsnal Polres Sergai Amankan Penadah Arang Curian

13 Juni 2024 - 18:00 WIB

Trending di Berita Terkini