Menu

Mode Gelap
Polri Mengabdi Untuk Pelayanan Terbaik Ribuan Masyarakat Taput Antusias Ikuti Senam Massal Bersama JTP Saat Memasak Teh Disawah Pria Ini Tewas Tertimpa Longsor Polres Labuhanbatu Tangkap Pencuri Pupuk Dari Gudang PT. Smart Tim Gabungan SFQR Lanal Balikpapan Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal

Tak Berkategori · 2 Nov 2021 04:36 WIB · waktu baca : ·

Dugaan Malpraktek dan Tak Kantongi Izin, Polda Sumut Diminta Usut dr Kristine RM Nahampun


 Dugaan Malpraktek dan Tak Kantongi Izin, Polda Sumut Diminta Usut dr Kristine RM Nahampun Perbesar


Simalungun, NET24JAM.ID – Kekecewaan H. Pakpahan (50) warga beserta keluarga atas tindakan dr. Kristine yang tidak mau memberikan rekam medis kepadanya patut dipertanyakan, padahal itu menjadi haknya untuk mendapatkannya tetapi tidak diberikan sehingga tudingan malpraktek dan konspirasi atas tindakan medis terhadapnya dipertanyakan.

Klinik dan toko obat Sidamanik serta Praktek Umum dr. Kristine RM Nahampun beralamat di Jalan Besar Sidamanik Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara, diduga tak kantongi izin.

Keluh kesah ini disampaikan H. Pakpahan kepada NET24JAM.ID, Senin (1/11/2021),

bahkan bukan tanpa sebab, karena H. Pakpahan melalui tim kuasa hukumnya, pada Rabu (27/10/2021) sekira pukul 10.00 Wib, sempat mendatangi Puskesmas Sipintuangin tempat dimana dr. Kristine bertugas sebagai dokter ASN.

Baca Juga:  Konflik Agraria Sei Tampang? Tokoh : Giling Saja, AD Law Office Siap Upaya Hukum

“Sudahnya kami berjumpa dengan dokter itu di puskesmas, saat kami kesana untuk meminta rekam medis, dia berjanji akan memberinya di kliniknya yang ada di Sidamanik sekira pukul 13.00 Wib, dan kami pun menunggu tapi setelah kami bertemu di kliniknya, dr. Kristine malah berkilah bahwa rekam medisnya tertinggal di puskesmas,” beber salah satu pengacaranya.

“Kami hanya meminta rekam medis sebatas tindakan medis yang dia lakukan terhadap klien kami dan tidak lebih, tapi setelah ia tahu ada tindakan hukum tentang dugaan malpraktek yang dilakukan teman sejawatnya, ia berkelit untuk itu memberikan rekam medis diduga guna menghindari keterlibatan dirinya atas dugaan malpraktek,” ujarnya lagi.

Baca Juga:  Kapolrestabes Medan Panggil Sejumlah Kapolsek Dan Kanit

Selain itu, Ramces Pandiangan SH., MH., selaku ketua tim penasehat hukum H. Pakpahan kepada NET24JAM.ID, Senin (1/11/2021), menyatakan keberatan dokter tersebut memberikan rekam medis karena diduga tidak adanya izin praktek mereka baik klinik, toko obat ataupun izin praktek dokter.

“Inikan jadi pembahasan, kenapa ia bersikukuh tidak mau memberikan rekam medis? setelah tau hal ini menjadi permasalahan hukum, ya bisa saja ia takut tindakan medisnya bermasalah dan untuk melindungi bisnisnya yang bisa diduga klinik dan toko obatnya sekaligus izin prakteknya tidak ada,” jelas Ramces.

Baca Juga:  Biaya Perpanjangan SIM .A Dan SIM C Oktober 2021

“Ini bisa menjadi masalah jika diduga izinnya tidak ada karena telah sekian lama beroperasi melakukan tindakan medis tapi tak berizin, kami minta aparat hukum khususnya Polda Sumatera Utara (Sumut) dan pihak terkait untuk mengusut tuntas sekaligus memeriksa hal ini, dan kami pun sebagai kuasa hukum H. Pakpahan akan melaporkannya ke pihak berwajib yang dinilai menghalangi dan melindungi teman sejawatnya terkait dugaan malpraktek,” pungkas Ramces.

Terpisah, saat dikonfirmasi NET24JAM.ID melalui via WhatsApp, Senin (1/11/2021), terkait tudingan masyarakat tentang praktek, toko obat dan kliniknya yang diduga tak berizin, dr Kristine malah diduga sengaja memblokir nomor WhatsApp awak media.

(Bambang)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dinas Sosial Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

4 Juni 2024 - 12:19 WIB

Tergabung Di Kloter 13 Kakan Kemenag Bersama Plt Bupati Lepas 318 Jemaah Haji Labuhanbatu

27 Mei 2024 - 08:18 WIB

Terpilih Secara Aklamasi Boster Sitio Pimpin Koni Labuhanbatu Hingga 2028

28 April 2024 - 08:52 WIB

Forkopimda Labuhanbatu dan Labura Buka Puasa Bersama Kapolres Labuhanbatu

24 Maret 2024 - 09:13 WIB

Bandar Huluan Gelar Rapat Materi Sosialisasi Penggunaan ADN Dan Dana Desa Tahun 2024

20 Maret 2024 - 05:52 WIB

PTPN IV Ragional II Kebun Dolok Ilir Dan Pengusaha CV Sinar Tenera Sepakat Melakukan Perawatan Jalan Protokol

6 Maret 2024 - 11:43 WIB

Trending di Tak Berkategori