Menu

Mode Gelap
Polri Mengabdi Untuk Pelayanan Terbaik Ribuan Masyarakat Taput Antusias Ikuti Senam Massal Bersama JTP Saat Memasak Teh Disawah Pria Ini Tewas Tertimpa Longsor Polres Labuhanbatu Tangkap Pencuri Pupuk Dari Gudang PT. Smart Tim Gabungan SFQR Lanal Balikpapan Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal

News · 25 Mei 2024 19:00 WIB · waktu baca : ·

Duarrr! Diduga Gudang Oplosan Elpiji Meledak 13 Orang Jadi Korban Kebakaran


 Duarrr! Diduga Gudang Oplosan Elpiji Meledak 13 Orang Jadi Korban Kebakaran Perbesar

NET24JAM.ID || Deli Serdang.- Gudang yang di duga pengoplosan gas elpiji di Jalan Medan-Batang Kuis, Gang Mandor Jono Desa Sei Rotan Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang Sumatera Utara, meledak pada hari Kamis (23/5) sekira pukul 22:00 wib.

Peristiwa meledaknya gudang gas elpiji tersebut 13 orang pekerja mengalami luka bakar serius dan dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Medika Tembung dan Rumah Sakit Ganesha Batangkuis.

Menurut salah seorang warga yang melihat kebakaran terjadi menyebutkaan, suara ledakan terdengar beberapa kali, getarannya terasa sampai dinding rumah bergetar.

Baca Juga:  Orang Tua Ken Admiral Beri Kesaksian di Persidangan Aditya

“Usai terdengar ledakan, warga pun ramai berhamburan keluar dan mendapati kobaran api menyala sangat besar dari bangunan tempat penyimpanan gudang gas elpiji,” ujar Lina (33) warga sekitar lokasi kejadian.
Dijelaskan Lina, selama kebakaran terjadi masih menyusul suara ledakan juga. Dan di lihatnya di dalam mobil ambulans ada beberapa pekerja yang jadi korban luka-luka.

Petugas pemadam kebakaran yang mendapat informasi adanya amuk si jago merah seketika turun ke lokasi untuk meredakan kebakaran agar tidak meluas.

Baca Juga:  Wabup Labuhanbatu MoU di Rapat Paripurna Penetapan Ranperda Perubahan P-APBD TA 2023

“Sekitar 2 jam juga proses pemadaman, tengah malam baru padam, penyebabnya ada yang bilang karena pekerjanya merokok lalu nyambar ke gas,” katanya.
Warga lainnya menyebutkan, dalam operasionalnya, pemilik gudang selalu menutup pintu gudangnya dengan cara digembok dari luar seolah-olah tidak ada aktivitas di dalam gudang.

Pengoplosan gas yang sudah berlangsung beberapa tahun lalu
dijelaskan warga, gudang pengoplosan tabung gas elfiji dari 3 Kg menjadi 50 Kg diduga milik Suhartono alias Nano, pensiunan TNI AD dan beroperasi sudah bertahun-tahun lamanya namun tidak tersentuh aparat penegak hukum.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Tinjau Penataan Kawasan di Pemukiman Belawan

Sementara, Kapolsek Medan Tembung Kompol Jhonson Sitompul menyampaikan kebakaran ini mengakibatkan 13 orang luka-luka.
“Ada 13 orang luka-luka. Mengalami luka bakar,” ujar Kapolsek.

Pihak kepolisian telah melakukan olah TKP di lokasi gudang gas elpiji yang terbakar tersebut. “Kalau soal dugaan gudang gas tersebut oplosan masih diselidiki, begitu juga dengan penyebabnya,” pungkasnya.

(fendi)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polisi Tangkap Pelaku Curanmor di Sergai

17 Juni 2024 - 20:24 WIB

Kapolres Sergai Tutup Tempat Perjudian di Desa Kota Pari

16 Juni 2024 - 11:47 WIB

Saat Memasak Teh Disawah Pria Ini Tewas Tertimpa Longsor

15 Juni 2024 - 16:30 WIB

Polres Labuhanbatu Tangkap Pencuri Pupuk Dari Gudang PT. Smart

15 Juni 2024 - 16:19 WIB

Polsek Perbaungan Tangkap Pencuri Kios Pupuk di Sergai

14 Juni 2024 - 20:59 WIB

Polres Sergai Tangkap Pelaku Penggelapan Sepeda Motor di Teluk Mengkudu

14 Juni 2024 - 17:37 WIB

Trending di Berita Terkini