Menu

Mode Gelap
Wujudkan Generasi Berakhlak Mulia Melalui Hikmah Isra’ Mi’raj 1445 H Bersama Ratusan Masyarakat Plt Bupati Ikuti Senam Sehat di Car Free Day Caleg Partai PAN Dominasi Lima Kecamatan Di Deli Serdang PSI Tapanuli Utara Geruduk Kantor KPU dan Bawaslu, Ada Apa? 102 Peserta Ikuti Seleksi MTQ Tingkat Kecamatan Bandar Huluan

Hukum dan Kriminal · 29 Jan 2022 05:55 WIB · waktu baca : ·

Dua Residivis Ranmor di Doorr Tim Siluman Sat Reskrim Polrestabes Medan


 Dua Residivis Ranmor di Doorr Tim Siluman Sat Reskrim Polrestabes Medan Perbesar

Tersangka Residivis Pelaku Ranmor Saat Diamankan Tim Siluman Sat Reskrim Polrestabes Medan

Medan,NET24JAM.ID –   Tim Siluman Sat Reskrim Polrestabes Medan menembak Residivis kambuhan di Jalan Gelas Keluraham Sie Putih Tengaj Kecamatan Medan Petisah pada Senin (15/11/2021) lalu.

Kedua residivis tersebut diketahui berinisial R (37) warga Jalan Pelita IV Gang Tangga dan P (42) warga Jalan Sei Mencirim Kecamatan Medan Baru yang membantu menjualkan barang hail curian sepeda motor ke penadah.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol M. Firdaus mengatakan, pelaku R ditangkap setelah melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor di Jalan Gelas Kelurahan Sei Putih Tengah Kecamatan Medan Petisah dan tindakan kejahatan tersebut yang kedua kalinya dalam melakukan aksi pencurian sepeda motor.

Baca Juga:  Ternyata Rampok!! Begini Akhir Dua Polisi Gadungan Asal Siantar

“Dalam aksinya pelaku dibantu sang istri (yang saat ini masih DPO) membawa kabur sepeda motor yang tengah berpakir di salah satu tempat Kost kosan milik warga bernama Gaby Mutiara Hutagalung ,” papar Firdaus pada (29/1/2022) di Mapolrestabes Medan.

Kasat kembali menjelaskan, korban yang mengetahui sepeda motor miliknya hilang lalu membuat laporan ke Mapolsek Medan Baru dan ditindak lanjuti dan direspond Tim Siluman Sat Reskrim Poleestabes Medan.

Tim langsung mendatangi lokasi Tempat Kejadian Perkara dan melakukan penyelidikan dan mengumpulkan keteeangan dari saksi serta mengumpulkn barang bukti.

Baca Juga:  Hingga Akhir April 2022 Bea Cukai Batam Berhasil Gempur Jutaan Rokok Ilegal

Dari hasil rekaman CCTV petugas melalukan penyidikan dan berhasil melakukan penangkapan terhadap R.

“Dari hasil penyelidikan dan bukti rekaman CCTV di TKP pelaku R dapat kita amankan saat berada dirumahnya sedangkan istri pelaku berhasil kabur dan saat ini masih dalam pencarian,”ungkap Firdaus.

Satu lagi Pelaku Yang diamankan Tim Siluman Sat Reskrim Polrestabes Medan

Saat diperiksa pelaku mengakui pwrbiatannya telah penciri sepeda motor milik korban, pengakuan R sepeda motor milik korban yang dicuri pelaku kemudian diserahkan kepada P untuk dijual kepada seorang penadah dengan harga Rp 3,3 juta.

Dari hasil introgasi kemudian petugas melakukan pengembangan dan berhasil menangkap pelaku P dan mengakui telah menjual sepeda motor milik korban kepada salah seorang penadah yang berada di Jalan Marelan.

Baca Juga:  Bea Cukai Batam Berhasil Gagalkan Penyelundupan Ribuan BKC Rokok dan Mikol

Terhadap R terpaksa dilakukan tindakan tegas terukur dibagian kedua kakinya dikarenakan R berusaha lari diri dan melawan petugas.

“Pelaku R merupakan residivis kerena sebelumnya pernah ditangkap terlibat dalam kasus yang sama.

Dari tangan tersangka R diamankan barang bukti berupa sepeda motor miliknya yang digunakan saat melakukan aksinya dan handphone android miliknya,” jelaskan Firdaus.

Mengakhiri Kasat, “Atas perbuatannya kedua tersangka kita jerat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas Lima Tahun penjara,” pungkas Firdaus.

(Red/gruphumaspolda)

Edittor : Misdi

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Resahkan Masyarakat, Seorang Pria Miliki Sabu di Amankan Petugas

8 Februari 2024 - 21:12 WIB

Di Geledah Kantongi 12 Paket Sabu Warga Paya Lombang Pasrah Di Borgol Polisi

8 Februari 2024 - 21:01 WIB

PH PT. Astra Sedaya Finece Mengucapkan Terimakasih Kepada Kapolsek Medan Sunggal

5 Februari 2024 - 21:42 WIB

Polsek Medan Baru Mengamankan Pelaku Pungli Loding Muat Mobil Yang Di Mintai 50.000 Ribu

4 Februari 2024 - 09:14 WIB

Polisi Ringkus Pelaku Penyerangan di Gang Wongso Medan

2 Februari 2024 - 17:29 WIB

Gadis Cilik Beserta Ibunya di Deli Serdang di Bully dan Diteror

2 Februari 2024 - 16:45 WIB

Trending di Berita Terkini