Menu

Mode Gelap
Gegara Narkoba Dua Pria di Labuhanbatu Ditangkap Polisi Polres Taput Gelar Bakti Sosial Sambut HUT Bhayangkara ke 78 Tim PEOJF Klarifikasi Tuduhan Penarikan Mobil Secara Paksa Idul Adha 1445 H, KSOP Utama Belawan Qurban 9 Ekor Lembu Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ

News · 29 Jan 2022 05:55 WIB · waktu baca : ·

Dua Residivis Ranmor di Doorr Tim Siluman Sat Reskrim Polrestabes Medan


 Dua Residivis Ranmor di Doorr Tim Siluman Sat Reskrim Polrestabes Medan Perbesar

Tersangka Residivis Pelaku Ranmor Saat Diamankan Tim Siluman Sat Reskrim Polrestabes Medan

Medan,NET24JAM.ID –   Tim Siluman Sat Reskrim Polrestabes Medan menembak Residivis kambuhan di Jalan Gelas Keluraham Sie Putih Tengaj Kecamatan Medan Petisah pada Senin (15/11/2021) lalu.

Kedua residivis tersebut diketahui berinisial R (37) warga Jalan Pelita IV Gang Tangga dan P (42) warga Jalan Sei Mencirim Kecamatan Medan Baru yang membantu menjualkan barang hail curian sepeda motor ke penadah.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol M. Firdaus mengatakan, pelaku R ditangkap setelah melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor di Jalan Gelas Kelurahan Sei Putih Tengah Kecamatan Medan Petisah dan tindakan kejahatan tersebut yang kedua kalinya dalam melakukan aksi pencurian sepeda motor.

Baca Juga:  Pemko Medan Tertibkan 2 Pos OKP Yang Berdiri Di Atas Drainase

“Dalam aksinya pelaku dibantu sang istri (yang saat ini masih DPO) membawa kabur sepeda motor yang tengah berpakir di salah satu tempat Kost kosan milik warga bernama Gaby Mutiara Hutagalung ,” papar Firdaus pada (29/1/2022) di Mapolrestabes Medan.

Kasat kembali menjelaskan, korban yang mengetahui sepeda motor miliknya hilang lalu membuat laporan ke Mapolsek Medan Baru dan ditindak lanjuti dan direspond Tim Siluman Sat Reskrim Poleestabes Medan.

Tim langsung mendatangi lokasi Tempat Kejadian Perkara dan melakukan penyelidikan dan mengumpulkan keteeangan dari saksi serta mengumpulkn barang bukti.

Baca Juga:  Pemko Medan Gelar Rapat penyusunan RAD P4GN, Begini Pembahasannya

Dari hasil rekaman CCTV petugas melalukan penyidikan dan berhasil melakukan penangkapan terhadap R.

“Dari hasil penyelidikan dan bukti rekaman CCTV di TKP pelaku R dapat kita amankan saat berada dirumahnya sedangkan istri pelaku berhasil kabur dan saat ini masih dalam pencarian,”ungkap Firdaus.

Satu lagi Pelaku Yang diamankan Tim Siluman Sat Reskrim Polrestabes Medan

Saat diperiksa pelaku mengakui pwrbiatannya telah penciri sepeda motor milik korban, pengakuan R sepeda motor milik korban yang dicuri pelaku kemudian diserahkan kepada P untuk dijual kepada seorang penadah dengan harga Rp 3,3 juta.

Dari hasil introgasi kemudian petugas melakukan pengembangan dan berhasil menangkap pelaku P dan mengakui telah menjual sepeda motor milik korban kepada salah seorang penadah yang berada di Jalan Marelan.

Baca Juga:  Gerebek Kampung Narkoba Satresnarkoba Polres Toba Tangkul 3 Pecinta Sabu

Terhadap R terpaksa dilakukan tindakan tegas terukur dibagian kedua kakinya dikarenakan R berusaha lari diri dan melawan petugas.

“Pelaku R merupakan residivis kerena sebelumnya pernah ditangkap terlibat dalam kasus yang sama.

Dari tangan tersangka R diamankan barang bukti berupa sepeda motor miliknya yang digunakan saat melakukan aksinya dan handphone android miliknya,” jelaskan Firdaus.

Mengakhiri Kasat, “Atas perbuatannya kedua tersangka kita jerat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas Lima Tahun penjara,” pungkas Firdaus.

(Red/gruphumaspolda)

Edittor : Misdi

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polres Sergai Tindak Lokasi Diduga Tempat Perjudian di Kota Pari

21 Juni 2024 - 23:10 WIB

Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan Pengurusan SIM Berdasarkan SOP

21 Juni 2024 - 21:58 WIB

Kecamatan Bandar Huluan Gelar Sosialisasi Penguatan Dan Pengawasan Pengelolaan Keuangan Nagori

21 Juni 2024 - 21:49 WIB

Gegara Narkoba Dua Pria di Labuhanbatu Ditangkap Polisi

21 Juni 2024 - 14:25 WIB

Tim PEOJF Klarifikasi Tuduhan Penarikan Mobil Secara Paksa

21 Juni 2024 - 11:15 WIB

Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Pelabuhan Belawan Gelar Donor Darah

21 Juni 2024 - 11:04 WIB

Trending di Berita Terkini