Menu

Mode Gelap
Asisten I: Peraturan Kesejahteraan Ibu dan Anak Perlu Dikuatkan dengan Undang-Undang Khusus Plt. Bupati Apresiasi Pelantikan 45 Anggota PPK di Labuhanbatu untuk Pilkada 2024 Polsek Firdaus Sergai Amankan Dua Anggota Geng Motor Meresahkan Warga Hatonduhan Ragukan Integritas KPUD Simalungun, Diduga Langgar Kode Etik Penyelenggaraan Pemilu Picu Kemacetan Depo Milik JIU Resahkan Warga Sekitar Dan Pengguna Jalan

Berita Terkini · 15 Jun 2022 03:09 WIB · waktu baca : ·

Dua Pelaku Curanmor di Taman Nagoya Indah di Ringkus Unit Reskrim Polsek Lubuk Baja


 Dok : 2 Tersangka yang berhasil diamankan Perbesar

Dok : 2 Tersangka yang berhasil diamankan

Batam, NET24JAM.ID – Unit Reskrim Polsek Lubuk Baja yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Lubuk Baja Thetio Nardiyanto, SH., dan Panit Opsnal 3 Reskrim Polsek Lubuk Baja Ipda. Husnul Afkar, SH. MH., berhasil melakukan penangkapan terhadap Pelaku Tindak Pidana Curanmor Roda dua. Selasa (14/06/2022)

Pelaku yang di amankan berinisial H dan RS, Dan kejadian Pencurian sepeda motor terjadi Pada hari Rabu tanggal 8 Juni 2022 sekira pukul 15.00 WIB, di Taman Nagoya Indah Kel. Batu Selicin Lubuk Baja – Kota Batam

Berawal saat pelapor memarkirkan kendaraanya di TKP dalam keadaan stang terkunci, kemudian pelapor pergi bekerja dengan berjalan kaki, kemudian sekira pukul 15.00 wib pada saat pelapor pulang untuk mengantar anaknya pergi kesekolah mengaji akan tetapi sesampai di tempat memarkirkan motor tadi, sepeda motor pelapor sudah hilang, adapun kerugian pelapor akibat kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sebesar Rp. 7 juta dan membuat laporan ke Polsek Lubuk Baja.

Baca Juga:  Polres Sergei Gelar Nobar Bersama Wartawan di Laga Final AFF U-23 Indonesia vs Vietnam

Setelah menerima laporan tersebut, selanjutnya Unit Reskrim Polsek Lubuk Baja yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Lubuk Baja Thetio Nardiyanto, SH., dan Panit 3 Opsnal Reskrim Polsek Lubuk Baja Ipda. Husnul Hafkar, SH., MH., melakukan serangkaian tindakan penyelidikan guna mendapatkan bukti permulaan yang cukup untuk melakukan penangkapan terhadap 1 orang tersangka H dan tersangka RS.

Berdasarkan hasil pemeriksaan para saksi, adanya bukti petunjuk serta barang bukti terkait dengan tindak pidana yang dilakukan oleh tersangka tersebut, selanjutnya pada hari Senin tanggal 13 Juni 2022 sekira pukul 19.00 WIB, Tim Unit reskrim Polsek Lubuk Baja telah melakukan penangkapan terhadap 2 orang tersangka H dan tersangka RS di Kos-kosan Blok VI Jl. Flamboyan No. 21 Kec. Lubuk Baja – Kota Batam. Kemudian tersangka beserta barang bukti dibawa ke Polsek Lubuk Baja guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Dok : BB yang diamankan dari kedua tersangka

Adapun barang buktinya yange berhasil di amankan berupa 1 unit sepeda motor Yamaha Jupiter, 1 Lembar STNK Sepeda Motor Merek Yamaha Jupiter Z tahun 2009 warna Hitam Merah, 1 buah Kunci merek Yamaha dengan Nomor 5313, 1 buah kunci Pass no. 8 warna silver, 1 buah besi warna hitam yang ujungnya di runcingkan (anak kunci T)

Baca Juga:  Car Free Day!! Wabup Labuhanbatu : Hidup Sehat dengan Berolahraga

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N. SH. SIK. MH., melalui Kapolsek Lubuk Baja Kompol. Budi hartono, SIK. MM., membenarkan bahwa telah mengamankan tersangka H dan tersangka RS dalam tindak pidana Curanmor yang terjadi Pada hari Rabu tanggal 8 Juni 2022 sekira pukul 15.00 WIB, di Taman Nagoya Indah Kel. Batu Selicin Lubuk Baja – Kota Batam

Baca Juga:  IKMA : Jadikan Pilbup Asahan Ajang Silaturahmi dan Adu Gagasan

Atas tindakan dan Perbuatannya, pelaku di jerat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara selama-lamanya 7 tahun.

(Charlys)

Editor : Alfin

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Asisten I: Peraturan Kesejahteraan Ibu dan Anak Perlu Dikuatkan dengan Undang-Undang Khusus

18 Mei 2024 - 06:31 WIB

Plt. Bupati Apresiasi Pelantikan 45 Anggota PPK di Labuhanbatu untuk Pilkada 2024

18 Mei 2024 - 06:16 WIB

Jalani Desk Evaluasi Lapas Medan Optimis Raih Predikat WBK

16 Mei 2024 - 22:39 WIB

Plt. Bupati Ajak Masyarakat Untuk Mensukseskan Program Bangga Kencana

16 Mei 2024 - 20:57 WIB

Kaban BPBD Labuhanbatu MOU dengan Pengembang Perumahan Karya Mandiri Residence

16 Mei 2024 - 20:36 WIB

Polsek Firdaus Sergai Amankan Dua Anggota Geng Motor Meresahkan

16 Mei 2024 - 17:01 WIB

Trending di Berita Terkini