Menu

Mode Gelap
Danyonmarhanlan X Jayapura Sambut Silaturahmi Korps Brimob Polda Papua Bentrok Oknum Brimob Vs Anggota TNI di Sorong Berakhir Damai Plt. Bupati Tinjau Persiapan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting Diduga Hanyut di Sungai Bilah , Tim BPBD Labuhanbatu Melakukan Pencarian Selama 15 Jam dan Ditemukan Korban Telah Meninggal . Kompol Yayang Cek e-Parkir di Wilkum Polsek Medan Baru

Berita Daerah · 13 Feb 2023 15:15 WIB · waktu baca : ·

DPC Persagi Bersama Dinas Kesehatan Taput Laksanakan Gerakan Mangotapi Dan Launching Sub PIN.


 DPC Persagi Bersama Dinas Kesehatan Taput Laksanakan Gerakan Mangotapi Dan Launching Sub PIN. Perbesar

Taput, NET24JAM.ID – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara melalui Dinas Kesehatan selalu berupaya melakukan kegiatan untuk mencegah stunting terhadap anak usia dini. Dalam hal ini, DPC Persagi (Persatuan Ahli Gizi Indonesia) Kabupaten Tapanuli Utara bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Utara melakukan gerakan “Mangotapi” (Makanan Bergizi Yang Kaya Protein Hewani) dan sekaligus launching kegiatan Sub PIN (Pekan Imunisasi Nasional) secara serentak di Kabupaten Tapanuli Utara, Senin, (13/02/2023).

Salah satu desa yang mengikuti kegiatan tersebut adalah Desa Sitompul Kecamatan Siatas Barita yang di hadiri langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Taput, Ketua DPC Persagi Taput, Camat Siatas Barita, Kepala Desa Sitompul dan perwakilan dari Polsek Sipoholon.

Baca Juga:  Kalapas Binjai Berikan Bantuan Pada Balita Stunting

Kepala Dinas Kesehatan Taput Sudirman Manurung SKM. MKM., menjelaskan bahwa hari ini dua kegiatan sekaligus yaitu aksi berbagi Gizi Gerakan “Mangotapi” dari DPC Persagi Taput dan Launching Sub PIN polio secara serentak.

” Dalam rangka pencegahan stunting, hari ini kita lakukan dua kegiatan sekaligus, yaitu DPC Persagi Taput berbagi Gizi dan hari ini juga kita launching Sub PIN (Pekan Imunisasi Nasional) di seluruh Indonesia” jelas Sudirman.

Baca Juga:  Jumat Barokah Bhayangkari Dan Kapolres Belawan Bagi Tajil Dan Sembako Di Kampung Nelayan Sebrang

Sudirman juga memaparkan bahwa dalam pencegahan stunting, betapa pentingnya gizi yang baik bagi anak usia dini dan tidak harus mahal.

“Hari ini kepada balita kita berikan telur dan inovasi terbaru naget lele, jadi untuk mengatasi stunting itu tidak sulit dan tidak mahal, banyak bahan yang murah dan mudah di dapat, ini tergantung orang tua terhadap si anak dalam mengatur gizi” sebut Sudirman.

Sudirman juga berharap kerjasama seluruh stakeholder, aparat desa, PKK desa, Bidan desa untuk terlibat menyukseskan kegiatan tersebut.

Kepala Desa Sitompul, Mula Sitompul mengapresiasi kegiatan tersebut, dan berharap seluruh desa dapat mengawasi desanya agar tidak ada kasus stunting di Kabupaten Tapanuli Utara.

Baca Juga:  Empat Tokoh Sebagai Narasumber Menghadiri Acara Kaukus Muda Kristen

“Kita mengapresiasi kegiatan ini karena bagus buat kesehatan anak, kita juga berharap dengan adanya kegiatan ini, kami kepala desa dapat lebih intens mengawasi masyarakat agar tidak ada lagi kasus stunting di Taput” ucap Sitompul.

Diketahui, masyarakat Desa Sitompul yang mendapat bantuan gizi dalam acara tersebut adalah 20 orang anak balita, dan 50 orang anak yang masih duduk di sekolah dasar.

(Fesny Anwar Manalu)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Danyonmarhanlan X Jayapura Sambut Silaturahmi Korps Brimob Polda Papua

15 April 2024 - 18:24 WIB

Bentrok Oknum Brimob Vs Anggota TNI di Sorong Berakhir Damai

15 April 2024 - 17:55 WIB

Plt. Bupati Tinjau Persiapan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting

15 April 2024 - 11:41 WIB

Diduga Hanyut di Sungai Bilah , Tim BPBD Labuhanbatu Melakukan Pencarian Selama 15 Jam dan Ditemukan Korban Telah Meninggal .

15 April 2024 - 11:32 WIB

BPBD Labuhanbatu dan Polairud Polres Labuhanbatu Bersiaga di Dua Pos Penyeberangan

15 April 2024 - 10:42 WIB

Kompol Yayang Cek e-Parkir di Wilkum Polsek Medan Baru

13 April 2024 - 10:41 WIB

Trending di Berita Terkini