Menu

Mode Gelap
Saat Memasak Teh Disawah Pria Ini Tewas Tertimpa Longsor Polres Labuhanbatu Tangkap Pencuri Pupuk Dari Gudang PT. Smart Tim Gabungan SFQR Lanal Balikpapan Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal Polisi Bekuk Pengedar Narkoba di Desa Helvetia, Sita 5 Paket Sabu Mabes Polri Dan Poldasu Temukan RumahTempat Pembuat Ekstasi

Tak Berkategori · 30 Okt 2021 05:14 WIB · waktu baca : ·

Ditpolairud Polda Kalbar Laksanakan One Star Scuba Diver Certification di Pulau Lemukutan


 Ditpolairud Polda Kalbar Laksanakan One Star Scuba Diver Certification di Pulau Lemukutan Perbesar


Pontianak, NET24JAM.ID – Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda kalbar melaksanakan pelatihan dan sertifikasi selam (One star Scuba Diver Certification) di Pulau Lemukutan Kalimantan Barat (Kalbar), Sabtu (30/10/2021).

Kegiatan pelatihan dan sertifikasi selam ini merupakan program untuk mendapatkan sertifikat keahlian dalam bidang selam untuk level pemula yang mana para peserta diwajibkan untuk melaksanakan tes kesehatan terlebih dahulu.

Kegiatan pertama yakni pemberian materi pengetahuan penyelaman, pengenalan alat selam, fisik penyelaman, aspek medis penyelaman, biota berbahaya dan tabel penyelaman yang dilaksanakan di Mako Ditpolairud Polda Kalbar. 

Baca Juga:  HUT RI ke 76 "Momentum Perkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa"

Kegiatan kedua LKK (Latihan Keterampilan Kolam) latihan keterampilan kolam ini dilakukan untuk melatih kemampuan dasar menyelam serta diajarkan untuk beradaptasi dengan alat-alat selam serta cara mengoperasikan pada saat digunakan sebelum dan sesudah pada waktu menyelam di kolam renang Tirta Ria Pontianak.

Kegiatan ketiga Latihan Perairan Terbuka (LPT) latihan perairan terbuka ini melanjutkan rangkaian materi dan praktek dari latihan keterampilan kolam yang dilaksanakan di Pulau Lemukutan Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat. 

Kegiatan pelatihan dan sertifikasi ini dilaksanakan bertahap Selama 6 hari, dimulai dari tanggal 19 Oktober 2021 sampai 22 Oktober 2021 bertempat pontianak kemudian Dari tanggal 29 Oktober 2021 Sampai 31 Oktober 2021 bertempat di pulau lemukutan dengan jumlah peserta sebanyak 32 orang yang terdiri Dari 30 personil Dipolairud polda kalbar, 1 personil brimob polda kalbar Dan 1 personil dit sabhara polda kalbar dan selaku Instruktur pelatihan melibatkan POSSI Pengprov Kalbar Rezekikasari, S.Pi., M.Ling Ketua Pengprov POSSI Kalbar Instruktur B1,Irwan Dirgantara Instruktur B2 beserta Tim. 

Baca Juga:  Barbut 14.5 Kilogram, Sindikat Pengedar Ganja Digulung Polisi

Dirpolairud Polda Kalbar Kombes Pol Benyamin Sapta T, SIK., MSi., dalam pembukaan pelatihan dan sertifikasi menyampaikan Arahan Dari bapak Kapolda tugas dan tanggung jawab kita sebagai anggota Polri yang Presisi kedepannya semakin besar khususnya Ditpolairud Polda Kalbar yang dituntut untuk dapat mengamankan wilayah hukum perairan Polda Kalbar. 

Baca Juga:  Polres Dairi Launching QR Barcode Aplikasi Perduli Lingkungan di Mako Polres Dairi

“Bukan hanya kegiatan penegakan hukum yang dikedepankan namun kegiatan sosial seperti bantuan SAR, pencarian korban tenggelam, laka air dan antisipasi bencana alam harus dapat dilaksanakan,” ujar Benyamin.

“Tetap semangat dan selamat berlatih tetap perhatikan prokes , prosedur keamanan dan keselamatan menjadi hal yang diutamakan,” tambahnya menandaskan.

(PID Ditpolairud Polda Kalbar)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dinas Sosial Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

4 Juni 2024 - 12:19 WIB

Tergabung Di Kloter 13 Kakan Kemenag Bersama Plt Bupati Lepas 318 Jemaah Haji Labuhanbatu

27 Mei 2024 - 08:18 WIB

Terpilih Secara Aklamasi Boster Sitio Pimpin Koni Labuhanbatu Hingga 2028

28 April 2024 - 08:52 WIB

Forkopimda Labuhanbatu dan Labura Buka Puasa Bersama Kapolres Labuhanbatu

24 Maret 2024 - 09:13 WIB

Bandar Huluan Gelar Rapat Materi Sosialisasi Penggunaan ADN Dan Dana Desa Tahun 2024

20 Maret 2024 - 05:52 WIB

PTPN IV Ragional II Kebun Dolok Ilir Dan Pengusaha CV Sinar Tenera Sepakat Melakukan Perawatan Jalan Protokol

6 Maret 2024 - 11:43 WIB

Trending di Tak Berkategori