Menu

Mode Gelap
Polri Mengabdi Untuk Pelayanan Terbaik Ribuan Masyarakat Taput Antusias Ikuti Senam Massal Bersama JTP Saat Memasak Teh Disawah Pria Ini Tewas Tertimpa Longsor Polres Labuhanbatu Tangkap Pencuri Pupuk Dari Gudang PT. Smart Tim Gabungan SFQR Lanal Balikpapan Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal

Berita Terkini · 18 Des 2022 14:58 WIB · waktu baca : ·

Diskop UKM Akan Siapkan Pusat Oleh-oleh Khas Medan Johor


 Diskop UKM Akan Siapkan Pusat Oleh-oleh Khas Medan Johor Perbesar

Foto : Diskop UKM lakukan sosialisasi di Kecamatan Medan Johor.

Medan, NET24JAM – Dinas koperasi usaha kecil dan menengah (Diskop UKM) Kota Medan melakukan sosialisasi program Walikota Medan ke para pengusaha UMKM di Kecamatan Medan Johor tepatnya di dalam Taman Cadika Pramuka Jalan Karya Wisata, Sabtu (17/12/2022) malam.

Pasalnya, saat adanya pembenahan jalan di kawasan Medan johor, banyak isu yang beredar bahwasannya pendapatan pedagang di kawasan tersebut menurun.

Hal tersebut langsung menjadi atensi Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Medan Benny Iskandar untuk langsung turun kelapangan dan melakukan sosialisasi dan edukasi terhadap para pedagang UMKM.

Baca Juga:  Pelaku Jambret Di Padang Sidempuan Satu di Nyatakan Meninggal Dunia

Dalam pertemuan tersebut, Benny bertanya kepada para pelaku UMKM apakah program Walikota Medan mengenai UMKM berjalan lancar di Kecamatan Medan Johor.

Respon para pengusaha UMKM mengatakan, bahwa program Bobby Nasution berjalan lancar di Kecamatan Medan Johor. 

Mengenai permasalahan jalan yang dibangun oleh Pemko Medan, Benny menyebut tidak berdampak besar terhadap para pelaku usaha.

“Setiap solusi yang terbaik pasti ada imbasnya, tapikan tidak berdampak, kita selaku pemerintah akan mempunyai solusi untuk para pelaku usaha,” ucapnya kepada wartawan.

Baca Juga:  KUHP Baru : Delik Pers dan Problematika Jurnalistik

Dalam pertemuan terhadap pelaku UMKM dirinya juga melakukan sosialisasi tentang label Halal yang diklaim dapat di proses secara gratis dalam mendapatkan label tersebut.

“Tentang label Halal cuma di Kota Medan yang digratiskan, biasanya dikenakan biaya sampai 4-5 juta pengurusan label Halal ini digratiskan oleh bapak Walikota Medan,” ucapnya lagi.

Diakhir dirinya pun menghimbau kepada para pelaku UMKM yang berada di Kecamatan Medan Johor agar mendaftarkan usahanya agar dapat bergabung dan menjadi binaan Dinas Koperasi UKM Kota Medan.

“Ayo masukan agar jadi binaan Dinas Koperasi UKM Kota Medan biar banyak mendapatkan program dan bantuan baik itu peralatan, edukasi dan masalah packaging yang nanti akan kami latih semuanya,” himbaunya.

Baca Juga:  Digeledah Polisi, AKH Ketahuan Simpan Sabu di Kandang Ayam

Terpisah, Elvina dari Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Kecamatan Medan Johor menyambut baik sosialisasi dari Kadis Koperasi dan UKM. 

Dirinya menyebut bahwa nantinya pihak pemerintah kota Medan akan membuat satu lokasi yang akan dijadikan tempat penjualan oleh-oleh khas Kecamatan Medan Johor.

” Jadi nanti pak Kadis bilang disitu dikumpulkan para pelaku UMKM beserta produk unggulan yang akan dibantu pemasarannya,” ucapnya.

(Rasyid)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polisi Tangkap Pelaku Curanmor di Sergai

17 Juni 2024 - 20:24 WIB

Polri Mengabdi Untuk Pelayanan Terbaik

17 Juni 2024 - 17:53 WIB

Ribuan Masyarakat Taput Antusias Ikuti Senam Massal Bersama JTP

17 Juni 2024 - 14:37 WIB

Kapolres Sergai Tutup Tempat Perjudian di Desa Kota Pari

16 Juni 2024 - 11:47 WIB

Saat Memasak Teh Disawah Pria Ini Tewas Tertimpa Longsor

15 Juni 2024 - 16:30 WIB

Polres Labuhanbatu Tangkap Pencuri Pupuk Dari Gudang PT. Smart

15 Juni 2024 - 16:19 WIB

Trending di News