Menu

Mode Gelap
Pria di Sergai Nekat Bakar Rumah Mertua Setelah Ditolak Rujuk Sempat Viral, Polisi Tangkap Ayah Biadab Pelaku Bekap Bayi di Medan Danyon Arhanud 1 Marinir Pimpin Apel Siaga PAM Idul Fitri 1445 H Ratusan Kios di Pasar Tradisional Tarutung Ludes Terbakar Polisi Olah TKP Pasca Kebakaran Pasar Tradisional Tarutung

Tak Berkategori · 21 Jun 2021 03:10 WIB · waktu baca : ·

Dinilai Tebang Pilih, Kinerja Sekretaris Gugus Tugas Pematangsiantar Disoalkan


 Dinilai Tebang Pilih, Kinerja Sekretaris Gugus Tugas Pematangsiantar Disoalkan Perbesar


P. Siantar, NET24JAM.ID – Tanpa memikirkan kerugian yang dialami warga, Sabtu (5/6/2021) sekira pukul 22.00 Wib dengan seenaknya saja Sekretaris Gugus Tugas Pematangsiantar Drs. Daniel Siregar membubarkan kerumunan orang sehingga pengunjung warung dan cafe berhamburan tanpa membayar makanan dan minuman, dan sudah dipastikan akibatnya para pemilik warung dan cafe mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Sempat terjadi kericuhan saat gugus tugas  membubarkan pengunjung di cafe DL  jalan Maluku Atas Kelurahan Bukit Sofa Kecamatan Siantar Sitalasari antara pemilik cafe dengan petugas gugus, namun saat ditanya surat tugas namun personil gugus tugas tidak dapat menunjukkannya.

Baca Juga:  Sat Narkoba Polres Labuhan Batu Dalam Sepekan Amankan 6 Pengedar Sabu dan 100.80 gram Sabu

“Jangan kalian tunggangi ya, mana yang tak setor sama kalian, langsung kalian ganggu, mana surat tugas kalian,” tegas DL.

Lain halnya menurut BD (45) salah satu pengunjung di cafe DL tindakan gugus tugas memang sewenang wenang dan tidak obyektif

“Salah satu contoh ya bang, penganiayaan yang di THM jln Sisingamangaraja P. Siantar, pada hari Selasa 1 Juni 2021 terjadi pada pukul 02.00 Wib dini hari, di situasi PPKM diduga kuat ada pembiaran oleh Tim Gugus Tugas Kota Pematangsiantar,” jelas BD.

Baca Juga:  Memudahkan Masyarakat, Polres Pakpak Bharat Mendirikan Gerai Vaksin Presisi di Pasar Tradisional

“Kami juga kooperatif jika tim gugus tugas tidak tebang pilih membubarkan pengunjung, jangan yang mampu setor bisa sampai pagi dan masyarakat yang tidak mampu setor masih jam 10 malam sudah sibuk dibubarkan,” sambung BD.

Kedepannya BD meminta Ketua Gugus Tugas Covid 19 di tingkat provinsi yakni Edy Rahmayadi yang juga sebagai Gubernur Sumatera Utara untuk mengevaluasi kinerja anggotanya didaerah agar jangan menjadi keresahan bagi masyarakat.

Kepada NET24JAM.ID Minggu (6/6/2021) BD yang juga salah satu Ketua Ormas dan Tokoh Masyarakat akan menggalang ratusan massa untuk melakukan aksi damai menuntut digantinya Daniel Siregar karena diduga ada permainan dalam melakukan pembubaran.

Baca Juga:  Gerebek Home Industri Daur Ulang Ekstasi, Polrestabes Medan Tuai Apresiasi

Terpisah, ketika dikonfirmasi awak media NET24JAM.ID melalui via WhatsApp, Daniel Siregar Sekretaris Gugus Tugas Kota Pematangsiantar.

Begitupun saat dikonfirmasi terkait wartawan di THM Jl. Sisingamangaraja terjadi pukul 02.00 dini hari, Daniel Siregar belum memberikan keterangan lebih lanjut dan terkesan bungkam.

Meski sudah dikonfirmasi hingga berita ini disiarkan, awak media NET24JAM.ID belum menerima keterangan lebih lanjut dari Daniel Siregar terkait hal tersebut.

(Bambang)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Forkopimda Labuhanbatu dan Labura Buka Puasa Bersama Kapolres Labuhanbatu

24 Maret 2024 - 09:13 WIB

Bandar Huluan Gelar Rapat Materi Sosialisasi Penggunaan ADN Dan Dana Desa Tahun 2024

20 Maret 2024 - 05:52 WIB

PTPN IV Ragional II Kebun Dolok Ilir Dan Pengusaha CV Sinar Tenera Sepakat Melakukan Perawatan Jalan Protokol

6 Maret 2024 - 11:43 WIB

Paskas Ajak Masyarakat Kota Tebing Tinggi Untuk Bersedekah

27 November 2023 - 20:03 WIB

BNN Pinjam Pakai Gedung TC Sosial Untuk Tempat Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba

5 Oktober 2023 - 11:25 WIB

Cabuli Anak Dibawah Umur Warga Naga Kesiangan Di Jemput Polisi Tebing Tinggi

5 Oktober 2023 - 10:24 WIB

Trending di Berita Terkini