Menu

Mode Gelap
Asisten I: Peraturan Kesejahteraan Ibu dan Anak Perlu Dikuatkan dengan Undang-Undang Khusus Plt. Bupati Apresiasi Pelantikan 45 Anggota PPK di Labuhanbatu untuk Pilkada 2024 Polsek Firdaus Sergai Amankan Dua Anggota Geng Motor Meresahkan Warga Hatonduhan Ragukan Integritas KPUD Simalungun, Diduga Langgar Kode Etik Penyelenggaraan Pemilu Picu Kemacetan Depo Milik JIU Resahkan Warga Sekitar Dan Pengguna Jalan

Berita Terkini · 8 Apr 2023 19:07 WIB · waktu baca : ·

Dinas Sosial Labuhanbatu Siapkan Bantuan Terdampak Puting Beliung


 Dinas Sosial Labuhanbatu Siapkan Bantuan Terdampak Puting Beliung Perbesar

Labuhanbatu, NET24JAM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu turut menyampaikan dukacita atas peristiwa angin puting beliung disertai hujan deras yang terjadi pada Jumat (7/4/2023) kemarin.

Peristiwa angin puting beliung tersebut diketahui terjadi di Danau Bale, Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara, menerjang satu rumah warga rusak parah dan 19 rumah rusak ringan.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas (Plt Kadis) Sosial Labuhanbatu, Syahrizal Hasibuan,SE., mengatakan selain rumah warga. Terdapat 14 titik tempat usaha pembakaran batu bata milik warga juga turut disapu angin puting beliung.

Baca Juga:  Terkait Dugaan Maraknya Penimbunan Dan Langsir BBM Sekretaris Salahsatu Ormas Angkat Bicara

“Ada 1 rumah warga rusak parah bagian atapnya, 19 rumah warga lainnya hanya mengalami rusak ringan. Namun 14 titik usaha bakaran batu bata juga habis diterjang angin puting beliung,” ujar Syahrizal kepada wartawan, pada Sabtu (8/4/2023), di lokasi saat mengunjungi para korban terdampak puting beliung.

Baca Juga:  Forwakum Ajak Milenial Tangkal Berita Hoax Jelang Pemilu 2024

Dikesempatan itu, Dirinya juga menyampaikan dukacita dari Bupati Labuhanbatu,dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM., atas peristiwa yang terjadi. 

“Melalui Dinas Sosial, nantinya Pemkab Labuhanbatu akan memberikan bantuan berupa bahan material untuk perbaikan rumah warga yang terdampak angin puting beliung,” ucap Syahrizal.

“Bapak bupati turut menyampaikan duka cita atas peristiwa ini, beliau titip salam karena belum dapat hadir bersama kita. Nanti, melalui dinas sosial kita akan menyalurkan bantuan berupa material untuk perbaikan rumah warga yang rusak,” ujarnya lagi.

Baca Juga:  Prajurit Yontaifib 2 Marinir Permahir Menembak Senapan Laras Panjang

Untuk diketahui, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa angin puting beliung yang menerjang rumah warga pada Jumat kemarin. Namun, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

(Julip Ependi)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Asisten I: Peraturan Kesejahteraan Ibu dan Anak Perlu Dikuatkan dengan Undang-Undang Khusus

18 Mei 2024 - 06:31 WIB

Plt. Bupati Apresiasi Pelantikan 45 Anggota PPK di Labuhanbatu untuk Pilkada 2024

18 Mei 2024 - 06:16 WIB

Jalani Desk Evaluasi Lapas Medan Optimis Raih Predikat WBK

16 Mei 2024 - 22:39 WIB

Plt. Bupati Ajak Masyarakat Untuk Mensukseskan Program Bangga Kencana

16 Mei 2024 - 20:57 WIB

Kaban BPBD Labuhanbatu MOU dengan Pengembang Perumahan Karya Mandiri Residence

16 Mei 2024 - 20:36 WIB

Polsek Firdaus Sergai Amankan Dua Anggota Geng Motor Meresahkan

16 Mei 2024 - 17:01 WIB

Trending di Berita Terkini