Menu

Mode Gelap
Idul Adha 1445 H, KSOP Utama Belawan Qurban 9 Ekor Lembu Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ Terpampang Wajah 15 Oknum Polrestabes Medan Jadi Buronan Pimpinan DPRD Sumut Sebut JTP Tidak Melanggar Kode Etik Rayakan Idul Adha 1445 H Lapas Medan Potong Hewan Kurban

Berita Terkini · 4 Des 2022 19:13 WIB · waktu baca : ·

Dinas P2K Kota Medan Bentuk Relawan Kebakaran di Helvetia Timur


 Dinas P2K Kota Medan Bentuk Relawan Kebakaran di Helvetia Timur Perbesar

Medan, NET24JAM – Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan menggelar sosialisasi, pelatihan dan simulasi pembentukan Kelurahan Percontohan Tanggap Bencana Kebakaran (PETABAKAR) di aula Kelurahan Helvetia Tengah Kecamatan Medan Helvetia Kota Medan Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (3/12/2022).

Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Dinas P2K Kota Medan M.Yunus, S.S.T.P., para Kabid dan staf yang ada di Dinas P2K, serta Lurah Helvetia Tengah Naikma Marbun, S.Sos., M.A. dan puluhan masyarakat yang ikut sebagai relawan Petugas Pemadam Kebakaran Kota Medan.

Baca Juga:  2 Perampok Sepasang Kekasih di Labura Dibekuk Polisi, Satu Pelaku Buron

Yunus mengatakan kegiatan ini secara umum merupakan sesuai program kerja Dinas P2K Kota Medan, dimana salah satunya bertujuan untuk mengurangi angka dan resiko akibat terjadinya kebakaran.

“Melalui program PETABAKAR ini, diharapkan dapat menurunkan angka kerugian dan korban dampak dari kebakaran. Selain itu, nantinya para relawan dapat memenuhi standard pelayanan minimum dalam penanganan kebakaran dalam kurun waktu 15 menit,” kata Yunus, Minggu (4/12/2022), yang juga merupakan peserta diklat kepemimpinan administrator.

Baca Juga:  Peringatan Isra Mi'raj , Plt Bupati Ajak Para ASN Untuk Lebih Meningkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan

Ia menjelaskan bahwa Dinas P2K Kota Medan menunjuk satu Kelurahan yaitu Kelurahan Helvetia Tengah untuk membentuk relawan kebakaran dan menjadi contoh bagi 150 Kelurahan lainnya yang ada di Kota Medan.

“Manfaatnya, 150 Kelurahan lain yang ada di Kota Medan bisa belajar atau mencontoh Kelurahan PETABAKAR ini karena sudah terbentuk relawan kebakaran,” jelas Yunus.

Baca Juga:  RSPD Labuhanbatu Talk Show Bersama Mahasiswa Kampus Mengajar Di SDN 03 Bilah Barat

“Dalam kegiatan ini dibagi dalam tiga regu, yakni regu pemadam dan penyelamatan, regu penyuluh dan regu komunikasi dan informasi,” tambahnya.

Pada kegiatan kali ini, Dinas P2K menurunkan 2 Unit Mobil Pemadam Kebakaran, 1 Unit ambulans dan berbagai bahan dan perlengkapan lainnya.

(Rasyid)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Turnamen Olahraga Piala Kapolres Sergai Meriahkan Hari Bhayangkara ke-78

19 Juni 2024 - 20:30 WIB

Idul Adha 1445 H, KSOP Utama Belawan Qurban 9 Ekor Lembu

19 Juni 2024 - 19:07 WIB

Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ

19 Juni 2024 - 12:43 WIB

Terpampang Wajah 15 Oknum Polrestabes Medan Jadi Buronan

19 Juni 2024 - 12:02 WIB

Pimpinan DPRD Sumut Sebut JTP Tidak Melanggar Kode Etik

19 Juni 2024 - 10:44 WIB

Plt Bupati Labuhanbatu Sholat Idul Adha di Lapangan Ikabina Rantauprapat

18 Juni 2024 - 11:24 WIB

Trending di Berita Terkini