Menu

Mode Gelap
Bersama Ratusan Masyarakat Plt Bupati Ikuti Senam Sehat di Car Free Day Caleg Partai PAN Dominasi Lima Kecamatan Di Deli Serdang PSI Tapanuli Utara Geruduk Kantor KPU dan Bawaslu, Ada Apa? 102 Peserta Ikuti Seleksi MTQ Tingkat Kecamatan Bandar Huluan Tahun Baru Imlek 2575 Plt Bupati Labuhanbatu Patroli Dan Kunjungan Ke Vihara Dan Klenteng

Berita Daerah · 18 Agu 2022 21:28 WIB · waktu baca : ·

Dibantai Hujan Deras Semalaman Kota Medan Terendam Air


 Insert : Camat Medan Selayang Viza Fandhana Perbesar

Insert : Camat Medan Selayang Viza Fandhana

Medan, NET24JAM.ID – Hujan lebat yang mengguyur kota Medan dari malam hingga pagi hari mengakibatkan meluapnya sejumlah sungai yang melintasi kota Medan sehingga beberapa ruas jalan di kota Medan mengalami banjir salah satunya dijalan Dr. Mansyur, Kamis (18/8).

Hal tersebut berdampak terhadap aktifitas masyarakat yang menjadi terhambat. Wali Kota Medan Bobby Nasution langsung memerintahkan jajaran Pemko Medan untuk bergerak cepat membantu masyarakat.

Menindak lanjutinya Camat Medan Selayang Viza Fandhana langsung meluncur ke lokasi banjir di jalan dr. Mansyur. Setibanya di lokasi Viza Fandhana melihat sejumlah anak sekolah yang terjebak banjir pada saat ingin pergi ke Sekolah. Spontanitas Viza Fandhana pun menurunkan armada kebersihannya untuk membantu anak sekolah tersebut menyebrangi banjir.

Baca Juga:  Ini Permintaan Pengkot FPTI Medan Pada Wali Kota Bobby Nasution

“Melihat anak-anak sekolah yang terjebak banjir kita langsung menurunkan armada kebersihan kita, armada yang kita turunkan kondisinya bersih bukan yang untuk mengangkut sampah, jadi kita gunakan untuk mengevakuasi anak-anak menyebrang karena kita khawatir adanya korban.”kata Viza Fandhana.

Baca Juga:  Sambut HUT Ke 68 Ditlantas Polda Sumut Gelar Donor Darah

Hingga siang ini kondisi air dijalan dr. Mansyur masih tergenang akibat sungai Selayang yang masih meluap. Karena itu jajaran Kec. Medan Selayang masih terus menyiagakan armadanya untuk membantu masyarakat menyebrangi banjir. Guna memperlancar evakuasi warga, armada milik Satpol PP Kota Medan juga turut disiagakan membantu.

Salah seorang masyarakat, Salsa merasa bersyukur dengan adanya kendaraan yang disiagakan oleh Pemko Medan untuk membantu warga menyebrangi banjir. Sebab apabila tidak ada kendaraan tersebut maka dirinya tidak akan bisa pergi ke tempat kerja.

Baca Juga:  Bongkar Trik Penipuan Berkedok Pinjol OJK Diminta Tutup Aplikasi Ea** Cash

“saya mau pergi kerja kebetulan melewati jalan dr. Mansyur namun saya lihat jalanya banjir, untungnya ada kendaraan milik Pemko Medan yang digunakan untuk membantu menyebrangkan masyarakat, saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Wali Kota Medan yang sudah membantu masyarakat.”kata Salsa sembari berharap banjir di Kota Medan dapat segera teratasi dan banjirnya cepat surut.

( Mustari )

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

1 Unit Rumah Habis di Lahap Sijago Merah

24 Februari 2024 - 13:20 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Meletakan Batu Pertama Ponpes Al -Haramain.

23 Februari 2024 - 22:45 WIB

Polsek Firdaus Amankan Mesin Judi Tembak Ikan- Ikan di Desa Sei Bamban

23 Februari 2024 - 22:25 WIB

HNSI Medan Berbagi Rejeki Pada Nelayan Serta Mendapat Dukungan Donatur

23 Februari 2024 - 21:27 WIB

Plt Bupati Menyampaikan Akan Secepatnya Membangun Tembok Penahan Erosi.

23 Februari 2024 - 20:52 WIB

Plt Bupati Labuhanbatu Mengapresiasi Direktur RSUD Rantauprapat Dengan Cepat Menangani Warga Yang keracunan Massal.

21 Februari 2024 - 18:57 WIB

Trending di Berita Daerah