Menu

Mode Gelap
Bersama Ratusan Masyarakat Plt Bupati Ikuti Senam Sehat di Car Free Day Caleg Partai PAN Dominasi Lima Kecamatan Di Deli Serdang PSI Tapanuli Utara Geruduk Kantor KPU dan Bawaslu, Ada Apa? 102 Peserta Ikuti Seleksi MTQ Tingkat Kecamatan Bandar Huluan Tahun Baru Imlek 2575 Plt Bupati Labuhanbatu Patroli Dan Kunjungan Ke Vihara Dan Klenteng

Berita Daerah · 3 Des 2022 07:35 WIB · waktu baca : ·

Di Demo Aliansi Lintas Lembaga KTU UPT Bina Marga Pemprovsu Sidimpuan Gebrak Meja


 Di Demo Aliansi Lintas Lembaga KTU UPT Bina Marga Pemprovsu Sidimpuan Gebrak Meja Perbesar

Sidimpuan, NET24JAM.ID – Sikap arogansi Aparatur Sipil Negara (ASN) warnai aksi unjuk rasa damai yang dilakukan sejumlah pemuda dan mahasiswa yang menamakan diri dari Aliansi Lintas Lembaga di UPT Bina Marga Provinsi Sumatera Utara, Kota Padangsidimpuan. Jumat, (02/12/2022).

Kejadian memalukan tersebut saat sejumlah Pemuda dan mahasiswa disuruh masuk ke ruangan guna klarifikasi terkait anggaran pemeliharaan jalan tahun anggaran 2020 dan 2022.

Namun setelah mereka masuk dan ditengah penjelasan PLT (Pelaksana Tugas) KTU. UPT. Bina Marga terkait pertanyaan yang dilontarkan oleh Kordinator Lapangan Alfansah Lubis tanpa ada angin dan hujan, Tiba tiba salah satu staf UPT. Bina Marga menggebrak meja hingga situasi hampir ricuh.

Baca Juga:  Pengarusutamaan Gender untuk Tingkatkan Kesetaraan Dan Keadilan Dalam Pembangunan Tingkatkan Kesetaraan Dan Keadilan Dalam Pembangunan

Untuk menghindari situasi yang tidak diinginkan, Alfansyah Lubis bersama rekan rekan nya keluar ruangan dan melanjutkan aksi di depan Kejari Kota Padangsidimpuan.

“Jujur kita sangat kecewa atas sikap arogansi yang ditunjukkan salah satu staf bina marga tadi bang dan anehnya tidak ada satu pun yang bicara dengan nya tiba tiba dia gebrak meja” ujar Alfan

Baca Juga:  Kembali Sat Reskrim Polres Tanjung Balai Tangkap Pelaku Persetubuhan Anak Dibawah Umur

Sementara itu Ucok Siregar mengaku sangat menyayangkan sikap yang tak patut dicontoh tersebut apalagi itu dilakukan oleh orang yang seharusnya jadi panutan.

“Sangat kita sayangkan sikap arogansi oknum tersebut dan Minggu depan saya akan ikut terjun langsung dengan membawa massa yang lebih besar” tegasnya.

Sementara itu Kepala UPT Bina Marga Sumatera Utara belum memberikan komentar terkait insiden memalukan tersebut hingga berita ini dikirim kemeja redaksi.

Baca Juga:  Tegaskan Putusan PTUN dan Mendagri Bupati Padang Lawas Lantik 30 Pejabat Struktural Lintas Eselon

Adapun anggaran perawatan jalan yang dipertanyakan oleh Aliansi Lintas Lembaga tersebut, Pertama Kegiatan Peningkatan Kapasitas Jalan Provinsi Ruas jalan Hutaimbaru – Batunadua dengan anggaran Rp 7,5 Milyar tahun anggaran 2020.  Lalu kedua Pembangunan Turap/Talud/Bronjong dengan anggaran Rp. 1,5 Milyar tahun anggaran 2021. 3. Struktur pada ruas jalan provinsi Hutaimbaru – Batunadu Rp. 10 Milyar

(Dedi Tyson)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Plt Bupati Labuhanbatu Mengapresiasi Direktur RSUD Rantauprapat Dengan Cepat Menangani Warga Yang keracunan Massal.

21 Februari 2024 - 18:57 WIB

Asisten I Pimpin Rapat Persiapan MTQ dan FSQ Tingkat Kabupaten Labuhanbatu

21 Februari 2024 - 10:35 WIB

Puluhan Masyarakat Rantauprapat Keracunan Massal

21 Februari 2024 - 10:27 WIB

Plt Kadis Kominfo Labuhanbatu Silahtuhrami ke Kantor Badan Pusat Statistik

21 Februari 2024 - 07:21 WIB

Plt. Bupati Labuhan Batu Tinjau Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat Kecamatan

20 Februari 2024 - 11:07 WIB

Staf Ahli Bidang Ekonomi Sampaikan Pidato Plt Bupati Labuhan Batu di Hari Kesadaran Nasional

19 Februari 2024 - 16:56 WIB

Trending di Berita Daerah