Menu

Mode Gelap
Polri Mengabdi Untuk Pelayanan Terbaik Ribuan Masyarakat Taput Antusias Ikuti Senam Massal Bersama JTP Saat Memasak Teh Disawah Pria Ini Tewas Tertimpa Longsor Polres Labuhanbatu Tangkap Pencuri Pupuk Dari Gudang PT. Smart Tim Gabungan SFQR Lanal Balikpapan Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal

Berita Terkini · 8 Feb 2022 07:31 WIB · waktu baca : ·

Desa Silalahi l Laksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Menengah


 Desa Silalahi l Laksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Perbesar

Silalahi l, NET24JAM.lD – Kegiatan Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) jangka menengah di Desa Silalahi l yang di buka langsung oleh Kepala Desa Silalahi l Ardonius Sidebang.

Kegiatan ini di hadiri oleh Sekcam SilahiSabungan Iwan Simarmata, Kementerian Desa Dairi (Pendamping Desa) Anggiat Berutu, dari Penyuluhan Pertanian Dairi Sahat Sibarani, seluruh Perangkat Desa Silalahi l, Ketua BPD Tiopulus Sidebang, LPM, Aiptu M Munthe dari Bhabinkamtibmas Pospol SilahiSabungan Polsek Sumbul, Pengurus Bumdes, PKK, Karang Taruna, mengwakili Kesehatan setempat Bidan Law Siagian, Fokdarwis Desa Ramses Silalahi, Dari PAUD ibu Sondang Sihombing serta tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Desa Silalahi l, dimana pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin 07/02/2022.

Pembahasan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Menengah RPJM Desa ini membahas Ketahanan Pangan, Meningkatkan tarap hidup Ekonomi warga masyarakat,  untuk meningkatkan Kesehatan dan Pendidikan warga masyarakat Desa Silalahi l.

Baca Juga:  Dugaan Gratifikasi Oknum Dishub Medan, Puluhan Mahasiswa Gelar Aksi

Ardonius Sidebang sebagai Kepala Desa Silalahi l ketika membuka acara menyampaikan bahwa inilah saatnya peranan seluruh warga masyarakat dan kelompok-kelompok, serta seluruh lintas sektoral yang ada di Desa ini untuk menyampaikan masukkan dan pandangannya agar atau untuk kemajuan Desa dan setiap Dusun yang ada di Desa yang kita cintai ini, agar masyarakat kita lebih sejahtera sebutnya.

Teopulus Sidebang sebagai Ketua BPD juga mengatakan agar kita semua butuh kita kerjakan namun ada yang pekerjaan yang sangat penting harus di kerjakan itu yang di sebut sekala Prioritas yang paling utama yang sudah sangat diperlukan oleh seluruh warga masyarakat.

Teopulus Sidebang menambahkan yang di kerjakan oleh Desa adalah salah satunya yang mendukung program-program Pemerintah Kabupaten, apa yang telah dipaparkan oleh Bapak Bupati kita, ujarnya.

Baca Juga:  Wabup Labuhanbatu Hadiri Bakti Sosial Sambut Hari Bhayangkara

Daniel Pardomuan Sidabariba dari LPM Desa Silalahi l menyampaikan kepada Net24jam.id bahwa dengan kesepakatan bersama telah ditetapkan usulan-usulan RPJM Desa Silalahi l tahun 2021-2027 diantaranya menekankan pengembangan UKM Wisata Desa, Pembangunan Tugu pembatas antara Silalahi l dan Silalahi ll, Pembangunan Insfratruktur PSAB, Pemeliharaan Air bersih yang ada di Desa Silalahi l, karena itu yang saat ini menjadi Super Prioritas kita, jelasnya.

Sekcam SilahiSabungan Iwan Simarmata menyampaikan kepada Net24jam.id bahwa Rapat hari ini adalah Wujud dari penjelmaan dari Visi dan Misi dari Kepala Desa Silalahi l Ardonius Sidebang yang baru memimpin Desa Silalahi l ini 6 Tahun Kedepan.

Semua yang kita Rapatkan hari ini adalah untuk mensejahterakan warga masyarakat Desa Silalahi l, juga dalam pembahasan Rpjmdesa harus selaras dengan RpjmDaerah.

Baca Juga:  Polisi Bekuk Duo Pelaku Curat di Desa Kampung Pajak Labura

Iwan juga mengharapkan agar warga masyarakat dapat membantu kinerja dan Program-program Desa yang telah disepakati, karena Pemerintahan Desa tidak dapat berjalan dengan baik jika warganya tidak mendukung Pemerintah Desa tersebut, sebut Sekcam dengan tegas.

Rapat Musrembang yang yang juga di hadiri oleh Ibu Sondang Sihombing sebagai pemimpin PAUD yang berada di Desa Silalahi l mengharapkan agar dapat membantu dan meningkatkan Tambahan Makanan yang bergizi kepada para Anak-anak Paud serta membantu para tenaga pengajar yang ada di Paud kami, sebutnya.

Demikian rapat Musrembang yang dilaksanakan di Kantor Desa Silalahi l, tepatnya di Balai Desa Silalahi l, berjalan dengan Aman serta Kondusif serta menghasilkan kesepakatan bersama bagi seluruh peserta Rapat. (MB Napitupulu)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polisi Tangkap Pelaku Curanmor di Sergai

17 Juni 2024 - 20:24 WIB

Polri Mengabdi Untuk Pelayanan Terbaik

17 Juni 2024 - 17:53 WIB

Ribuan Masyarakat Taput Antusias Ikuti Senam Massal Bersama JTP

17 Juni 2024 - 14:37 WIB

Kapolres Sergai Tutup Tempat Perjudian di Desa Kota Pari

16 Juni 2024 - 11:47 WIB

Polsek Perbaungan Tangkap Pencuri Kios Pupuk di Sergai

14 Juni 2024 - 20:59 WIB

Polres Sergai Tangkap Pelaku Penggelapan Sepeda Motor di Teluk Mengkudu

14 Juni 2024 - 17:37 WIB

Trending di Berita Terkini