Menu

Mode Gelap
Asisten I: Peraturan Kesejahteraan Ibu dan Anak Perlu Dikuatkan dengan Undang-Undang Khusus Plt. Bupati Apresiasi Pelantikan 45 Anggota PPK di Labuhanbatu untuk Pilkada 2024 Polsek Firdaus Sergai Amankan Dua Anggota Geng Motor Meresahkan Warga Hatonduhan Ragukan Integritas KPUD Simalungun, Diduga Langgar Kode Etik Penyelenggaraan Pemilu Picu Kemacetan Depo Milik JIU Resahkan Warga Sekitar Dan Pengguna Jalan

Berita Terkini · 2 Sep 2022 21:34 WIB · waktu baca : ·

Desa Pudun Julu Geger Temukan Mayat Orok Bayi Di Parit Irigasi


 Desa Pudun Julu Geger Temukan Mayat Orok Bayi Di Parit Irigasi Perbesar

Sidempuan, NET24JAM – Warga yang tinggal di Desa Pudun Julu, Kecamatan Batunadua, Kota Padangsidimpuan, tiba – tiba terkejut mendengar adanya ditemukan orok (janin) bayi di parit irigasi sekitaran Persawahan Desa tersebut. Jumat (02/9/2022) pagi.

Kasat Reskrim AKP. Bambang Prayitno, S.Sos., melalui Kasi Humas AKP. Maria Marpaung SE. MM., menyebutkan sudah dievakuasi oroknya dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Kota Padangsidimpuan.

“Atas penemuan itu, personel polres padangsidimpuan masih melakukan pengembangan untuk mencari orangtua yang tega membuang orok bayi tersebut,” kata AKP Maria.

Baca Juga:  Giat Rutin CFD, Persani Labuhanbatu : Hidup Sehat dengan Berolahraga

Hasil identifikasi orok bayi tersebut berjenis kelamin laki laki masih berusia 7 Bulan , pertama kali diketahui oleh seorang petani bernama Hasna Sagala (45), warga setempat yang mana orok itu di ditemukan di parit yang mengaliri sawah tak jauh dari kediamannya.

Setelah melihat orok bayi di dalam parit, warga setempat lalu memberitahukan kepada Polres Padangsidimpuan.

Tak lama kemudian, Personel Polsek Batunadua, Piket Fungsi, SPKT, Sat Reskrim dan Personil Identifikasi yang dipimpin Kasat Reskrim AKP. Bambang Prayitno, S.Sos., melaksanakan cek & olah TKP tentang adanya Penemuan Orok Bayi di parit irigasi yang berada dibelakang warung Kopi, pungkas Kasi Humas.

Baca Juga:  Seberapa Penting Ormas Islam di Indonesia? Baca Selengkapnya

Selanjutnya, kata AKP Maria setelah mendapat laporan itu personel langsung ke lokasi dan ternyata memang benar ada penemuan orok bayi. Selanjutnya orok itu langsung di evakuasi ke RSUD Kota Padangsidimpuan, katanya.

Baca Juga:  Buruan, BNN Buka Lowongan Kerja? Simak Kualifikasinya Disini!

“Untuk oroknya tadi masih utuh, masih ada ari-arinya. Namun kondisinya sudah meninggal,” lanjut Maria

Dihubungi terpisah, Kapolsek Batunadua Kompol M. Butar-butar mengatakan membenarkan penemuan orok tersebut saat ini sudah ditangani Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan dan sudah dibawa ke RSUD Kota Padangsidimpuan.

“Dari pemeriksaan awal tadi, orok tersebut berjenis kelamin laki-laki, dan masih menyelidiki siapa orangtua yang membuang orok itu” ucapnya.

(Dedi Tison)

Sumber : Humas Polres Padangsidimpuan.

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Asisten I: Peraturan Kesejahteraan Ibu dan Anak Perlu Dikuatkan dengan Undang-Undang Khusus

18 Mei 2024 - 06:31 WIB

Plt. Bupati Apresiasi Pelantikan 45 Anggota PPK di Labuhanbatu untuk Pilkada 2024

18 Mei 2024 - 06:16 WIB

Jalani Desk Evaluasi Lapas Medan Optimis Raih Predikat WBK

16 Mei 2024 - 22:39 WIB

Plt. Bupati Ajak Masyarakat Untuk Mensukseskan Program Bangga Kencana

16 Mei 2024 - 20:57 WIB

Kaban BPBD Labuhanbatu MOU dengan Pengembang Perumahan Karya Mandiri Residence

16 Mei 2024 - 20:36 WIB

Polsek Firdaus Sergai Amankan Dua Anggota Geng Motor Meresahkan

16 Mei 2024 - 17:01 WIB

Trending di Berita Terkini