Menu

Mode Gelap
Qodari Sebut Golkar Partai Brutus? AMPI Sumut : 100 Persen Error! Polgan Medan MoU Kolaborasi Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi Nekat Curi Handphone, Abdul Diringkus Polsek Medan Baru Pembelian BBM Jenis Pertalite Pakai Jerigen Di Duga Menjadi Ajang Pungli Di SPBU 14.211.212 Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi

Berita Terkini · 24 Mei 2022 08:01 WIB · waktu baca : ·

Demi Tegaknya NKRI, LAKSI Dukung Penegakan Hukum Terhadap Terorisme


 Demi Tegaknya NKRI, LAKSI Dukung Penegakan Hukum Terhadap Terorisme Perbesar

Sebelumnya, Tim Densus 88 Antiteror Polri kembali menggelar operasi penangkapan terduga teroris di beberapa berapa wilayah di Indonesia.

Selain itu, mereka juga memiliki sejumlah peran berbeda dalam keanggotaannya, dan hasilnya sebanyak 24 orang terduga teroris kelompok MIT Poso berhasil ditangkap dan di amankan. 24 orang para pendukung MIT Poso dan ISIS. Rinciannya 22 ditangkap di Sulteng, satu orang di Bekasi dan satu orang di Kalimantan Timur (Kaltim).

LAKSI dalam keterangan persnya, mendukung pengungkapan dan penangkapan yang dilakukan kepada para teroris kelompok MIT Poso merupakan rentetan dari sekian banyak keberhasilan Tim Densus 88 dalam mengungkap jaringan terorisme di Indonesia.

Baca Juga:  Telah Di Buka Kolam Pancing Nelayan Indah Di Kampung Nelayan Belawan

LAKSI juga mendukung kerja tim Densus 88 Tim Densus 88 Anti Teror Polri terus berupaya menangani berbagai kelompok terorisme di Tanah Air, termasuk Negara Islam Indonesia (NII). Tercatat, jaringan tersebut turut merekrut anggota dari kalangan anak di bawah umur.

Tidak lupa kami dari elemen masyarakat mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua Tim densus 88 yang sangat luar biasa dan ini merupakan bukti bahwa Densus 88 memliki kemampuan yang terlatih dalam mendeteksi setiap kelompok yang mencoba mengancam keamanan negara dari gangguan kelompok teroris.

Harus diakui bahwa Tim Datasement Khusus atau Densus 88 Anti Teror Polri selama ini tidak pernah gagal dalam melakukan operasi dan melakukan monitoring serta penangkapan terhadap para pelaku terduga terorisme, kami sangat yakin bahwa tim Densus 88 memiliki kemampuan yang terlatih dan handal dalam melakukan penindakan terhadap para pelaku terorisme selama ini, tentunya keberhasilan Tim Densus 88 dalam melakukan penangkapan terhadap 24 orang yang terduga teroris jaringan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) patut diapresiasi oleh masyarakat.

Baca Juga:  Polisi Berhasil Ungkap Tas Berisi 20 Kg Sabu Ternyata ini Pemiliknya

Penangkapan terduga teroris dilakukan oleh Densus 88 pada Sabtu, 14 Mei 2022. Sebanyak 22 terduga teroris dari 24 orang di antaranya diamankan di wilayah Sulawesi Tengah. Penangkapan sejumlah 24 orang terorisme ini, merupakan salah satu bentuk prestasi yang mesti di syukuri bersama oleh seluruh rakyat Indonesia, sebab apabila mereka dapat peluang untuk melakukan aksi teror bom akan membuat kerusakan serta trauma yang dalam dan menyebarkan ketakutan di masyarakat, dan itu akan jauh lebih membahayakan.

Baca Juga:  Ulah Nekat 2 Curanmor di Labuhanbatu Berakhir ke Jeruji Besi

Maka dari itu negara tidak boleh kalah oleh kelompok terorisme yang selalu mencoba membuat kekacauan dan mengganggu stabilitas keamanan negara, mereka kerapkali menggunakan atribut ataupun simbol keagamaan untuk menyebarkan paham dan ideologinya.

Pengirim : Koordinator Lembaga Advokasi Kajian Strategis Indonesia (LAKSI) Azmi Hidzaqi.

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Qodari Sebut Golkar Partai Brutus? AMPI Sumut : 100 Persen Error!

22 Mei 2024 - 14:38 WIB

Polgan Medan MoU Kolaborasi Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi

22 Mei 2024 - 00:25 WIB

Nekat Curi Handphone, Abdul Diringkus Polsek Medan Baru

21 Mei 2024 - 23:09 WIB

Pembelian BBM Jenis Pertalite Pakai Jerigen Di Duga Menjadi Ajang Pungli Di SPBU 14.211.212

21 Mei 2024 - 10:19 WIB

Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi

21 Mei 2024 - 10:10 WIB

Respon Cepat Polisi Tangkap Pelaku Begal di Desa Manunggal

21 Mei 2024 - 01:25 WIB

Trending di Berita Terkini