Menu

Mode Gelap
Tampil semangat menuju predikat WBK, Imigrasi Sibolga Ikuti Desk Evaluasi TPN Golkar Kecamatan Medan Polonia Laksanakan Jum’at Berkah Kendalikan Inflasi, Presiden Minta Pemda Tak Ragu Realisasikan Anggaran dr Bobby Simanjuntak Terpilih Jadi Ketua DPD AMPI Tapanuli Utara Beredar Kabar! Anggota DPRD Kota Medan Dipecat Gegara Foto Vulgar

Advertorial / Pariwara · 19 Apr 2022 08:15 WIB · · telah dibaca 10 kali

Dapatkan Keutamaan Amalan Sedekah Subuh dengan LinkAja


 Dapatkan Keutamaan Amalan Sedekah Subuh dengan LinkAja Perbesar

Bersedekah merupakan salah satu amalan baik yang bisa dilakukan oleh siapa saja. Dalam pratiknya, sedekah bisa dilakukan kapan saja, tapi waktu subuh diyakini paling istimewa di antara yang waktu lainnya. Banyak manfaat dan keutamaan yang bisa didapatkan dari sedekah subuh.

Sedekah subuh bisa dilakukan setelah menunaikan solat Subuh sampai sebelum matahari terbit. Untuk urusan jumlah, kamu sendiri yang menentukan nilai sedekahnya. Tidak masalah biarpun sedikit sekalipun, asalkan kamu melakukannya secara ikhlas dan rutin.

Keutamaan Sedekah Subuh

Sumber foto: Shutterstock.

Manfaat sedekah subuh sangat banyak untuk kamu yang melakukannya. Berikut keistimewaan yang bisa kamu dapatkan dari sedekah subuh.

1. Didoakan oleh malaikat

Pada waktu Subuh, akan turun dua malaikat dan memanjatkan doa untuk amalan yang dilakukan oleh manusia. Menurut hadits riwayat Bukhari dan Muslim, disebutkan:

“Setiap Subuh, Allah menurunkan dua malaikat ke Bumi. Satu malaikat berdoa, “Ya Allah, berilah karunia kepada orang yang berinfak. Satu malaikat lainnya berdoa, “Ya Allah, berilah kesusahan untuk mereka yang menahan hartanya.”

2. Menghapuskan dosa

Infak dan sedekah pada waktu subuh juga bisa mengikis dosa-dosa dan membersihkan harta. Bisa jadi, harta yang didapatkan berasal dari sumber yang tidak halal. Sedekah inilah yang membantu kamu menyampaikan harta kepada mereka yang sebenarnya lebih berhak. Dengan begitu, harta yang kamu miliki akan lebih berkah untuk diberikan kepada keluarga.

3. Mempermudah dikabulkannya permintaan

Syekh Ali Jaber menyampaikan bahwa sedekah subuh membantu terkabulnya permintaan dan melancarkan rezeki. Selain itu, amalan ini juga membuat segala urusan lebih mudah serta menjauhkan dari segala penyakit dan kesusahan. Berdoalah meminta kepada Allah saat melakukan sedekah di waktu Subuh dengan sungguh-sungguh.

4. Didekatkan dengan pintu surga

Semua amalan baik akan membuat kamu lebih dekat dengan surga, termasuk bersedekah kala subuh. Menurut Hadist Riwayat Bukhari dan Muslim, “Orang yang menyumbangkan hartanya ke jalan Allah akan dipanggil oleh pintu surga.”

5. Pelindung pada hari kiamat

Akan datang hari kiamat dan seluruh umat manusia tidak bisa lagi berlindung pada apa pun. Hanya amalan yang bisa menyelamatkannya pada waktu tersebut. Sedekah menjadi salah yang bisa menyelamatkan kamu saat kiamat. Pasalnya, ada doa malaikat dan manusia yang terbantu dalam amalan tersebut.

Cara Melakukan Sedekah Subuh dengan mudah

Melakukan amalan baik tentu saja bisa sangat mudah. Berikut berbagai cara melakukan sedekah subuh bisa kamu pilih:

1. Memasukkan ke kotak amal

Selepas menunaikan solat Subuh berjamaah, kamu bisa mulai beramal di kotak yang disediakan di Masjid atau Mushola. Masukkan berapa pun uang ke dalam kotak amal tersebut. Kamu bisa melakukannya setiap hari dengan jumlah minimal. Bisa juga mengumpulkannya terlebih dulu sebelum dimasukkan sekaligus  dalam satu waktu.

2. Memberikan makan ke orang yang membutuhkan

Waktu pagi menjadi awal bagi banyak orang untuk memulai aktivitasnya. Sayangnya, tidak semua orang memiliki uang untuk membeli sarapan untuk sumber energi mereka. Di sinilah Allah memberikan kamu kesempatan untuk melakukan amalan baik. Kamu bisa melakukan sedekah dengan memberikan makanan kepada mereka yang membutuhkan. Bisa mendatanginya langsung atau menggantung makanan di depan rumah untuk diambil secara cuma-cuma.

3. Mengantarkan bantuan

Mungkin saja ada orang yang baru saja tertimpa musibah di dekat tempat tinggal kamu. Pada waktu subuh, antarkan bantuan apa pun, mulai dari pakaian hingga makanan. Selain itu, kamu pun bisa mendatangi lokasi bencana alam untuk menyalurkan bantuan secara langsung.

4. Mengirim uang sedekah

Bersedekah subuh pun bisa dilakukan melalui transfer uang melalui bank. Mungkin saja ada keluarga atau kerabat yang sebenarnya sangat membutuhkan bantuan untuk menjalani kehidupan sehari-hari.  Kamu bisa membantu mereka dengan mengirimkan uang kepada mereka. Mengirimkan sedekah ini pun bisa kembali menyambung tali silaturahmi dengan keluarga dan menjaganya tetap erat.

5. Memanfaatkan aplikasi LinkAja Syariah

LinkAja Syariah memberikanmu kemudahan untuk melakukan sedekah subuh dari smartphone. Manfaatkan layanan LinkAja Berbagi untuk melakukan zakat setiap waktu subuh. LinkAja Syariah bekerja sama dengan sejumlah yayasan amil zakat untuk bantu menghimpun dan menyalurkan semua sedekah kamu ke tangan yang berhak.

Aktifkan LinkAja Syariah dalam aplikasi LinkAja kamu sekarang. Nikmati kemudahan sedekah subuh untuk mendapatkan keutamaan dari amalan baik tersebut.

 

sumber : Dapatkan Keutamaan Amalan Sedekah Subuh dengan LinkAja

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bumi Madani Wisata Sajikan Konsep Religi Rihlah Ilmu Iman Bagi Wisatawan Mancanegara

29 Agustus 2022 - 10:28 WIB

Perdana Usai Pandemik PT Azkia Mekkah & Madinah Lepas 29 Jemaah Umroh Ke Tanah Suci

29 Agustus 2022 - 10:09 WIB

Cegah Inflasi Kapolres Tanjungbalai Melalui Para OPD Dorong Pemko Lakukan Optimalisasi Penyerapan Anggaran

25 Agustus 2022 - 12:20 WIB

Trending di Advertorial / Pariwara