Menu

Mode Gelap
Asisten I: Peraturan Kesejahteraan Ibu dan Anak Perlu Dikuatkan dengan Undang-Undang Khusus Plt. Bupati Apresiasi Pelantikan 45 Anggota PPK di Labuhanbatu untuk Pilkada 2024 Polsek Firdaus Sergai Amankan Dua Anggota Geng Motor Meresahkan Warga Hatonduhan Ragukan Integritas KPUD Simalungun, Diduga Langgar Kode Etik Penyelenggaraan Pemilu Picu Kemacetan Depo Milik JIU Resahkan Warga Sekitar Dan Pengguna Jalan

Berita Terkini · 14 Jun 2022 23:01 WIB · waktu baca : ·

Curiga Adanya PMI Akan Berangkat Satpolair Polres Tanjungbalai Periksa KM. Rejeki Makmur IV


 Dok : Pemeriksaan KM Makmur IV Perbesar

Dok : Pemeriksaan KM Makmur IV

Tanjungbalai, NET24JAM.ID – Demi menciptakan keselamatan nelayan saat berangkat kelaut mencari ikan, juga sekaligus melakukan pemeriksaan terhadap Pekerja Migran Ilegal (PMI) yang diduga akan berangkat melalui kapal nelayan dari Tanjungbalai menuju laut. Personil Satpolair Polres Tanjungbalai menghentikan kapal KM. Rejeki Makmur IV guna pemeriksaan.

Menurut Kapolres Tanjungbalai AKBP. Triyadi SH. SIK., melalui Kasatpolair Polres Tanjungbalai AKP. T. Sianturi mengatakan Pada Hari Selasa Tanggal 14 Juni 2022, sekitar Pukul 13.26 Wib, kapal Patroli KP. II- 1014 Satpolairud Polres Tanjungbalai yang diawaki team regu I yaitu Aiptu Sarianto dan Bripka Joko. S, melakukan pengejaran terhadap Satu unit kapal yang datang dari Tanjungbalai tujuan laut, diposisi atau koordinat N = 2 59′ 7,48597″ E = 99° 51′ 6,73265″, kapal tersebut dapat dihentikan.

Baca Juga:  Wakil Bupati Labuhanbatu Hadiri Halal Bihalal Bersama Forkopimda

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap kapal yang bernama KM. Rejeki Makmur IV. GT. 8 No. 3901 / Ppb. yang dinakhodai oleh Usman Nasution. Kapal yang datang dari arah Tanjungbalai tujuan laut, dokumen kapal juga lengkap. Selanjutnya kepada nahkoda diberi himbauan dan arahan agar memeriksa body dan mesin kapal sebelum berangkat ke laut, agar selalu waspada dan menjaga keselamatan berlayar dan berkerja di laut.

Baca Juga:  Ada Dugaan Tindak Pidana Proses Seleksi Kaper Ombudsman 2023

“Kapal yang berpenumpang atau Anak Buah Kapal (ABK) sebanyak Enam orang, dengan bermuatan fiber berisi belanjaan, es, air. Kapal tersebut selanjutnya dipersilahkan berangkat melaut, karena setelah dilakukan pemeriksaan tidak ada di temukan barang-barang yang ilegal atau yang melanggar hukum,” pungkas AKP. T. Sianturi mengakhiri.

Baca Juga:  Kapolres Tanjung Balai Bersama Forkopimda Cek Kesiapan Pos Pam Nataru di Kota Tanjung Balai

(Bambang)

Editor : Alfin

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Asisten I: Peraturan Kesejahteraan Ibu dan Anak Perlu Dikuatkan dengan Undang-Undang Khusus

18 Mei 2024 - 06:31 WIB

Plt. Bupati Apresiasi Pelantikan 45 Anggota PPK di Labuhanbatu untuk Pilkada 2024

18 Mei 2024 - 06:16 WIB

Polsek Firdaus Sergai Amankan Dua Anggota Geng Motor Meresahkan

16 Mei 2024 - 17:01 WIB

Plt. Bupati Buka Muscab Ke-V HIPMI Kabupaten Labuhanbatu

15 Mei 2024 - 15:55 WIB

Plt Bupati Hadiri Launching Tahapan Pilkada, Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas

15 Mei 2024 - 15:44 WIB

Begini Kata Kapolsek Firdaus Saat Dikonfirmasi Terkait Keracunan Makanan di Sergai.

13 Mei 2024 - 18:55 WIB

Trending di Berita Terkini