Menu

Mode Gelap
Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi Respon Cepat Polisi Tangkap Pelaku Begal di Desa Manunggal Jajaran Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Peringati HKN Ada Kejanggalan Penetapan Tersangka di Polda Sumut Loloskan PPK Titipan Integritas KPU Simalungun Menjadi Sorotan Dan Dinilai Nodai Demokrasi

Berita Terkini · 12 Jan 2022 10:28 WIB · waktu baca : ·

Curi Buah Kelapa Sawit Milik PTPN III Gunung Pamela Diamankan Polsek Sipispis


 Curi Buah Kelapa Sawit Milik PTPN III Gunung Pamela Diamankan Polsek Sipispis Perbesar

Tersangka IWN Saat Diamankan Di Polsek Sipispis

Sergai,NET24JAM.ID

Unit Reskrim Polsek Sipispis Polres Tebing Tinggi tangkap pencuri sawit kambuhan usai menerima laporan dari Sutrisno (51) Security PTPN III Perkebunan Sawit Gunung Pamela pada Rabu (12/1/2022).

Menerima laporan Sutrisno security PTPN III Perkebunan Sawit Gunung Pamela, Unit Reskrim Polsek Sipispis mendatangi lokasi kejadian yang sebelumnya pelaku sudah diamankan di Pos Security PTPN III Perkebunan Sawit Gunung Pamela.

Diketahui pelaku pencurian tersebut berinisial IWN alias Karpok (45) warga Dusun VI Desa Bahsumbu Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Sergai melalukan tindak pidana pencurian di Areal PTPN III Kebun Sawit Gunung Pamela Afdeling V Blok Q 25 yang merupakan  Tahun Tanam 2000 di Desa Simalas Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Badagai yang masih merupakan wilayah hukum Polsek Sipispis Polres Tebing Tinggi.

Baca Juga:  Rutan Klas I Medan Raih Penghargaan di Hari Dharma Karya Dhika ke 78

Dari hasil penangkapan terhadap IWN turut diamankan hasil dari tindak pidana pencurian berupa 15 Tros Buah kelapa sawit, Satu unit sepeda motor merk Yamaha Jupiter MX warna hitam dan Satu keranjang along along yang terbuat dari bahan kayu.

Baca Juga:  Asetnya Senilai Rp42 Miliar Disita : Red Notice Apin BK Diterbitkan

Kapolsek Sipispis AKP Saefullah S.Sos melalui Kasi Humas AKP Agus Arianto menjelaskan kronologis kejadian, pada Rabu (12/1/2022) sekitar pukul 05.00 Wib di Afdeling III Kebun Sawit Gunung Pamela Desa Simalas Sutrisno Security Kebun sawit tersebut melalukan Patroli dan melihat  adanya tindak pidana pencurian yang dilalukan IWN dengan menggunakan sepeda motor, melihat aksi pencurian tersebut  Sutrisno melakukan pengejaran dan berhasil menangkap pelaku IWN berikut barang bukti dan langsung membawa pelaku ke Pos Security PTPN III Gunung Pamela.

Baca Juga:  Syukuran Tahun Baru Bupati Simalungun Resmikan Kantor Camat Bandar

Dari kejadian tersebut pihak PTPN III Perkebunan Sawit Gunung Pamela mengalami kerugian  sekitar Rp 863.500,- dengan perhitungan Tros Buah kelapa sawit seberat 345 kg X 2500.

Berdasarkan hasil penyelidikan diketahui pelaku merupakan Residivis kambuhan yang telah berulang kali melakukan tindak pidana pencurian pada Tahun 2021 lalu baru keluar dari penjara di Vonis 7 bulan penjara.

Tersangka IWN beserta barang bukti saat ini masih ditahan di Polsek Sipispis guna pemeriksaan lebih lanjut.

(Red/Sumber)

Edittor : Misdi

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Respon Cepat Polisi Tangkap Pelaku Begal di Desa Manunggal

21 Mei 2024 - 01:25 WIB

Jajaran Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Peringati HKN

20 Mei 2024 - 20:51 WIB

Ada Kejanggalan Penetapan Tersangka di Polda Sumut

20 Mei 2024 - 20:05 WIB

Loloskan PPK Titipan Integritas KPU Simalungun Menjadi Sorotan Dan Dinilai Nodai Demokrasi

20 Mei 2024 - 09:34 WIB

Jalan Karya Bakti Tak Kunjung Di Perbaiki Warga Kesalkan Pemko Medan

20 Mei 2024 - 08:44 WIB

Pelaku Curanmor Naas Diamankan Polsek Medan Baru

20 Mei 2024 - 04:11 WIB

Trending di Berita Terkini