Menu

Mode Gelap
Plt Bupati Labuhanbatu Doa Di Rumah Duka Personel Kompi 3 Yon B Sat Brimob Polda Sumut Danyonmarhanlan X Jayapura Sambut Silaturahmi Korps Brimob Polda Papua Bentrok Oknum Brimob Vs Anggota TNI di Sorong Berakhir Damai Plt. Bupati Tinjau Persiapan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting Diduga Hanyut di Sungai Bilah , Tim BPBD Labuhanbatu Melakukan Pencarian Selama 15 Jam dan Ditemukan Korban Telah Meninggal .

Berita Terkini · 26 Des 2022 13:49 WIB · waktu baca : ·

Cross Country : Prajurit Batalyon 2 Roket Marinir Tingkatkan Ketahanan Fisik


 Cross Country : Prajurit Batalyon 2 Roket Marinir Tingkatkan Ketahanan Fisik Perbesar

Surabaya, NET24JAM – Dalam rangka meningkatkan ketahanan fisik, prajurit Batalyon Roket 2 Marinir melaksanakan materi Cross Country pada kegiatan rutinitas satuan yang dilaksanakan di Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karang Pilang Surabaya, Jawa Timur. Senin (26/12/2022).

Kegiatan Cross Country atau lari lintas alam mutlak dilaksanakan oleh seluruh prajurit Korps Marinir TNI Angkatan Laut yang bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta melakukan penguatan otot sekaligus untuk meningkatkan kinerja paru-paru dan jantung khususnya para prajurit  Batalyon Roket 2 Marinir yang dipimpin langsung oleh Lettu Marinir Kesranto dengan jarak ditempuh 8 km selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudho Margono dalam meningkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan prajurit melalui pembinaan satuan dalam membangun sumberdaya manusia yang unggul dan Profesional serta tangguh menghadapi dalam setiap ancaman.

Baca Juga:  Peduli Masyarakat Tidak Mampu Pemdes Sei Rampah Gelar Khitanan Gratis

Selain itu, kegiatan ini juga untuk menguji kemampuan dasar prajurit Batalyon Roket 2 Marinir, yang sebelumnya diawali dengan pemeriksaan kesehatan dan senam peregangan untuk memastikan prajurit siap untuk melaksanakan Cross Country. diharapkan dengan diadakanya latihan ini secara rutin, dapat menjaga mental dan fisik prajurit pada saat melaksanakan latihan maupun penugasan nantinya.

Baca Juga:  Polisi Kawal Pembagian BLT Pada Warga Kurang Mampu di Medan

(Dispen Kormar TNI AL)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Plt Bupati Labuhanbatu Doa Di Rumah Duka Personel Kompi 3 Yon B Sat Brimob Polda Sumut

17 April 2024 - 10:40 WIB

Danyonmarhanlan X Jayapura Sambut Silaturahmi Korps Brimob Polda Papua

15 April 2024 - 18:24 WIB

Bentrok Oknum Brimob Vs Anggota TNI di Sorong Berakhir Damai

15 April 2024 - 17:55 WIB

Plt. Bupati Tinjau Persiapan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting

15 April 2024 - 11:41 WIB

Diduga Hanyut di Sungai Bilah , Tim BPBD Labuhanbatu Melakukan Pencarian Selama 15 Jam dan Ditemukan Korban Telah Meninggal .

15 April 2024 - 11:32 WIB

BPBD Labuhanbatu dan Polairud Polres Labuhanbatu Bersiaga di Dua Pos Penyeberangan

15 April 2024 - 10:42 WIB

Trending di Berita Daerah