Menu

Mode Gelap
Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara Sambut 1 Muharram 1446 H, BKM Nurul Islam Gelar Gotong-royong Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur UNITA Taput Larang Mahasiswa Ikuti Aksi Demonstrasi

Berita Terkini · 20 Jul 2022 06:25 WIB · waktu baca : ·

Congkel Jendela Lalu Masuk Nyuri Uang dan Perhiasan Tiga Pria Ini di Gulung Personil Satreskrim Polres Tanjungbalai


 Dok : Para tersangka yang berhasil diamankan Perbesar

Dok : Para tersangka yang berhasil diamankan

Tanjungbalai, NET24JAM.ID – Personil Reserse Kriminal Polres Tanjungbalai berhasil mengamankan Tiga orang pria yang melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan, Rabu (18/7/2022), sekitar Pukul 10.30 Wib di Jalan Fl. Tobing Kelurahan Sirantau Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai.

Ketiga tersangka yang bernama Bobby Pandapotan Silalahi (23), warga Jalan FL. Tobing Kelurahan Sirantau Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai (Residivis 363). Gemilang (18), warga Jalan FL. Tobing Kelurahan Sirantau Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai dan Andreas Situmorang (24), Jalan Fl. Tobing Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai.

Ketiga tersangka diamankan berdasarkan laporan dari Muhammad Ali Nafiah (35), Wiraswasta, warga Gang Aman Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai. Sesuai dengan Laporan Polisi Nomor LP/B/227/VII/2022/SPKT/RES.T.Balai/Polda Sumut , Tanggal 17 Juli 2022.

Kapolres Tanjungbalai AKBP. Ahmad Yusuf Afandi SIK. MM., melalui Kasat Reskrim Polres Tanjungbalai AKP. Eri Prasetiyo mengatakan kronologi kejadiannya, Hari Minggu Tanggal 17 Juli 2022 sekira Pukul 18.00 Wib, tepatnya di Jalan Alteri Gang Hj Rawi Lingkungan VI Kelurahan Sirantau Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai, Terjadi tindak pidana pencurian dengan pemberatan milik Muhammad Ali Nafiah (korban) yang dilakukan oleh pelaku.

Baca Juga:  Polsek Firdaus Sergai Amankan Dua Anggota Geng Motor Meresahkan

Pelaku mengambil berupa uang sebesar Rp. 3,1 juta, juga emas berbentuk cincin dan kerabu beserta surat-suratnya yang ditaksir sekitar Rp. 4 juta dirumahnya, sewaktu korban bersama istrinya pergi meninggalkan rumahnya sekitar Pukul 16.30 Wib lalu kembali kerumah nya sekitar Pukul 18.44 Wib, melihat bahwa jendela rumah miliknya sudah dibongkar atau dirusak dan mengambil barang-barang miliknya. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 7,1 juta, dan merasa keberatan dan melaporkannya untuk ditindak lanjuti sesuai hukum yang berlaku.

Baca Juga:  Oknum Guru Di SMA Negeri Berstatus PNS Di Bekuk Satres Narkoba Polres Taput

Berdasarkan laporan Polisi tersebut diatas Personil opsnal Satreskrim Polres Tanjungbalai melaksanakan lidik terkait kasus tersebut di pimpin oleh Ipda DJH Manulang, setelah melaksanakan lidik di ketahui bahwa salah Satu pelaku yang melakukan pencurian di TKP tersebut adalah Bobby Pandapotan Silalahi.

Kemudian di lakukan pencarian terhadap keberadaan tersangka dan didapat informasi pada Hari Senin Tanggal 18 Juli 2022 sekira Pukul 10.00 Wib bahwa tersangka berada di Jalan Fl. Tobing Kelurahan Sirantau Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai, lalu team opsnal bergerak menuju tempat yang di maksud, sekira Pukul 10.30 Wib tersangka berhasil di amankan.

Selanjutnya di lakukan interogasi terhadap tersangka dan tersangka mengakui perbuatan pencurian itu di lakukan olehnya bersama Dua orang temannya yang bernama Gemilang dan Andreas Situmorang yang mana masing-masing dari mereka mendapatkan uang Rp. 250 ribu.

Baca Juga:  Saat Memasak Teh Disawah Pria Ini Tewas Tertimpa Longsor

“Lalu team bergerak mencari keberadaan Kedua temannya dan di dapat informasi bahwa Gemilang dan Andreas Situmorang sedang berada di Jalan Alteri Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai dan sekira Pukul 11.30 Wib Gemilang dan Andreas Situmorang berhasil di amankan. Selanjut nya tersangka dan barang bukti langsung dibawa ke Mapolres Tanjungbalai guna dilakukan penyidikan lebih lanjut,” pungkas AKP Eri Prasetiyo.

Barang bukti yang diamankan Petugas dari Ketiga tersangka yaitu uang tunai sebesar Rp. 1,275 juta yang mana uang sebesar Rp. 1,2 juta di amankan dari tangan tersangka Bobby Pandapotan Silalahi. Satu buah anting emas di amankan dari tangan tersangka Bobby Pandapotan Silalahi.

(Bambang)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolres Serdang Bedagai Pimpin Apel Ops Patuh Toba 2024

15 Juli 2024 - 17:32 WIB

Polres Taput Laksanakan Apel Gelar Operasi Patuh Toba 2024.

15 Juli 2024 - 14:26 WIB

Partai Nasdem Resmi Dukung Pasangan Firsa-Efri Di Pilkada Kabupaten Muratara

15 Juli 2024 - 12:51 WIB

Media Nasional NET24JAM.ID Laksanakan ULTAH Yang Ke4 Tahun.

15 Juli 2024 - 00:18 WIB

DPD Tipikor Labuhanbatu Ucapkan Selamat ke-4 Tahun untuk NET24JAM.ID

14 Juli 2024 - 13:11 WIB

Lapas Medan Gelar Razia Deteksi Dini, Musnahkan Ratusan HP

12 Juli 2024 - 16:52 WIB

Trending di Berita Terkini