Menu

Mode Gelap
Polgan Medan MoU Kolaborasi Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi Nekat Curi Handphone, Abdul Diringkus Polsek Medan Baru Pembelian BBM Jenis Pertalite Pakai Jerigen Di Duga Menjadi Ajang Pungli Di SPBU 14.211.212 Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi Respon Cepat Polisi Tangkap Pelaku Begal di Desa Manunggal

Berita Terkini · 9 Sep 2023 09:28 WIB · waktu baca : ·

Cicilan Lunas Pengurus Program Co-Build P3DPK Berkelit Berikan Surat Tanah Kepada Sunarmi


 Cicilan Lunas Pengurus Program Co-Build P3DPK Berkelit Berikan Surat Tanah Kepada Sunarmi Perbesar

NET24JAM || Medan.- Sungguh malang wanita ini yang menuntut keadilan atas sebidang tanah miliknya terletak di Dusun III/Jalan Pipa, Desa Sei Mencirim, Kecamatan Kutalimbaru, Daerah Tingkat II Deli Serdang seluas ± 9.931 Meter.

Pasalnya Sunarmi (51) isteri almarhum Ilyasak Nehru, menuntut surat tanah kapling B6 miliknya yang sudah lunas itu harusnya diserahkan pengurus Program Co-Build/P3DPK (Perkumpulan Keluarga Dame Medan) kepadanya.

Ceritanya Pada tahun 2002 Sunarmi dan almarhum Ilyasak Nehru serta Keluarga lain mendapat program bantuan dari negeri Belanda yang diberi nama Program Co-Build.

“Pada saat itu, kami berdomisili di Jalan Setia Budi Pasar 1 Gang Dame Nomor 2 A Medan.” kata Sunarmi ditemui wartawan dikediaman nya Kuis Indah Jumat (08/09/2023)

Baca Juga:  Pipit Kuasai Medan Utara Judi Tembak Ikan Makin Merajalela

Ia mengatakan adapun dana Co-Build itu agar dapat diterima oleh warga, sebagai persyaratan warga harus memiliki kelompok yang terdiri dari Ketua /Wakil Ketua, Sekretaris, Bendahara dan Anggota.

“Saat itu kami sepakat untuk membentuk kelompok yang kami beri nama Program Co-Build/P3DPK (Perkumpulan Keluarga Dame Medan). Yang diketuai Drs. Syamsul Syah Lubis, MSc, Wakil Ketua Drs Alm Selamat Riadi, Sekretaris Iyulizar, S.S dan Bendaharanya Alm. Ilyasak Nehru, S.S (suami Sunarmi sendiri).
Anggotanya berjumlah 43 orang.” Ungkapnya

Setelah dana diluncurkan ke Perkumpulan Keluarga Dame Medan, maka dana tersebut dipergunakan untuk membeli sebidang tanah yang terletak di Dusun III/Jalan Pipa, Desa Sei Mencirim, Kecamatan Kutalimbaru, Daerah Tingkat II Deli Serdang seluas ± 9.931 M² yang dipecah menjadi tanah kaplingan sebanyak 49 kapling yang mana 49 tanah kapling tersebut sudah diterbitkan surat tanahnya (SK Camat) yang diduga disimpan oleh Ketua (Drs. Syamsul Syah Lubis, MSc) dengan catatan apabila anggota sudah melunasi cicilan pembayarannya, maka surat tanahnya diserahkan kepada pemilik tanah.” Kata Sunarmi

Baca Juga:  Tak Hiraukan Hujan Deras Satlantas Polres Tanjungbalai Tetap Laksanakan Gatur Lalin

Kemudian sistem pembayaran tanah kaplingan ini dengan cara mencicil setiap bulannya selama 2 tahun.

“Pada saat itu, kami mencicil 4 kapling yang terdiri dari kapling A9 dan B6 atas nama Alm.Ilyasak Nehru, SS (sudah lunas) dan kapling A23 atas nama Bahari dan kapling A27 atas nama Alm Kamaluddin Nasution (belum lunas).” Paparnya

Namun, Masih Sunarmi, kami hanya menerima 1 surat tanah saja yakni kapling A9 atas nama Almarhum Ilyasak Nehru, SS. Surat tanah kapling B6 sampai saat ini belum kami terima dan hal inilah yang menjadi masalah karena Ketua sebagai pemegang surat tanah kami (kapling B6) tidak kooperatif dan terkesan mempersulit serta mengabaikan saat surat tanah tersebut kami minta.

Baca Juga:  Hasil Survey Kasus Duren 3 Mayoritas Publik Puas Dengan Kinerja Kapolri

Beliau hanya menyampaikan surat tanah kami tersebut sudah hilang tanpa ada bukti yang jelas dan akurat. Setelah kami berusaha menghubungi dan menjumpai beliau, namun beliau selalu menghindar, bersembunyi dan mengelak tanpa kejelasan.

Maka dengan ini kami berharap dan meminta pertanggung jawaban beliau untuk menyerahkan surat tanah kapling B6 kami yang sudah lunas” Tegas wanita beranak Dua tersebut.

(wawan)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polgan Medan MoU Kolaborasi Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi

22 Mei 2024 - 00:25 WIB

Nekat Curi Handphone, Abdul Diringkus Polsek Medan Baru

21 Mei 2024 - 23:09 WIB

Pembelian BBM Jenis Pertalite Pakai Jerigen Di Duga Menjadi Ajang Pungli Di SPBU 14.211.212

21 Mei 2024 - 10:19 WIB

Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi

21 Mei 2024 - 10:10 WIB

Respon Cepat Polisi Tangkap Pelaku Begal di Desa Manunggal

21 Mei 2024 - 01:25 WIB

Jajaran Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Peringati HKN

20 Mei 2024 - 20:51 WIB

Trending di Berita Terkini