Menu

Mode Gelap
Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi Respon Cepat Polisi Tangkap Pelaku Begal di Desa Manunggal Jajaran Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Peringati HKN Ada Kejanggalan Penetapan Tersangka di Polda Sumut Loloskan PPK Titipan Integritas KPU Simalungun Menjadi Sorotan Dan Dinilai Nodai Demokrasi

Berita Terkini · 30 Agu 2022 20:50 WIB · waktu baca : ·

Cegah Bentrok Antar Serikat Pekerja, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Gelar Mediasi


 Cegah Bentrok Antar Serikat Pekerja, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Gelar Mediasi Perbesar

Sidempuan, NET24JAM – Untuk mencegah terjadinya bentrok antar dua Organisasi Pekerja Bongkar Muat, Babinsa Koramil 02/Kota – Kodim 0212/Tapsel Sertu Irwan Sinaga bersama Bhabinkamtibmas Polres Kota Padangsidimpuan Aipda Posman Baringbing melaksanakan kegiatan Duduk bersama dengan Kedua belah Pihak antara Pengurus F.SPTI – K.SPSI dengan pengurus F.SPTSI-K.SPSI, yang juga dihadiri Akang sebagai perwakilan beberapa perusahaan.

Kegiatan Duduk bersama ini dilaksanakan di Salah satu Warung kopi Desa Manunggang Julu Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara Kota Padangsidimpuan, Senin  (29/8/2022) sore.

Kegiatan yang dilakukan Babinsa dan Bhabinkamtibmas ini guna Mencegah bahwa informasi yang mereka dapat akan ada bentrok antar dua organisasi pekerja bongkar muat yang berbeda logo yang kemungkinan besar akan terjadi pada Selasa (30/8/2022).

Baca Juga:  Bupati Taput Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022

“Sudah sekian lama kita bekerjasama dengan semua perusahaan dan sampai saat ini belum ada Kendala yang Fatal, kami berharap orang sebelah jangan mengganggu aktifitas kami,” ucap pengurus F.SPTI – K.SPSI di dalam mediasi.

Lanjut, “Demi menjaga Harkamtibmas dan juga satu Desa, mari kita sama-sama  bekerja dibawah Kepemimpinan F.SPTI – K.SPSI PUK manunggang karena wadah inilah yang pertama tercatat di Disnaker Kota Padangsidimpuan,” Jelas Ketua SPTI – PUK Manunggang Dedi Kurniawan Nasution didampingi Pengurus FSPTSI-KSPSI Dainal Ritonga dan Ardi Hasibuan.

Akan tetapi kerjasama itu masih dipertimbangkan oleh salah seorang pengurus F.SPTSI-KSPSI Dainal Ritonga. “Walaupun Organisasi Kami baru tercatat, yang jelas Organisasi kita sudah sama-sama tercatat dan diakui Disnaker Kota Padangsidimpuan,” ucapnya.

Baca Juga:  Dir IV Tipidnarkoba Bareskrim Polri Bagikan Sembako

Sebelumnya, Kedua organisasi pekerja ini sudah sering di mediasi pihak terkait, hingga di Aula Polres Kota Padangsidimpuan yang langsung di mediasi Kapolres Kota Padangsidimpuan bersama Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Padangsidimpuan, pada Kamis (14/7/2022) yang lalu.

Mediasi tersebut sebelumnya telah disepakati dan ditandatangani oleh Ketua DPC FSPTI-KSPSI Kota Padangsidimpuan Andi Aryanto Harahap, SH., dan Ketua PC FSPTSI-KSPSI Kota Padangsidimpuan Samsuddin Ritonga.

Adapun poin-poin pernyataan kesepakatan bersama tersebut yang dibuat pada tanggal 24 Juni 2022 adalah sebagai berikut :

1. Saling Menjaga Harkamtibmas di wilayah kerja PUK Masing-masing.

2. Kedua belah pihak sepakat berkompetisi di lapangan dalam hal pekerjaan.

Baca Juga:  Terpilih Ikuti Jambore Dunia Di Korea Selatan Siswi SMAN 1 Laguboti Buat Bangga Masyarakat Toba

3. Kedua belah pihak Sepakat untuk  tidak mengambil Pekerja yang sama dalam hal berkompetisi di lapangan.

4. Setiap pekerja yang belum memiliki Wadah di lapangan memiliki hak untuk memilih Wadah antara F.SPTI atau F.SPTSI tanpa ada unsur paksaan dan ancaman.

Babinsa Koramil 02/Psp – Kodim 0212/Tapsel Sertu Irwan Sinaga bersama Bhabinkamtibmas Aipda Posman Baringbing berada di posisi Netral dan berharap tidak ada Keributan/ bentrok di desa binaannya.

“Kami berharap janganlah ada Keributan apalagi antara sesama warga Desa Manunggang ini, Mari kita sama-sama menjaga Harkamtibmas agar terwujud suasana aman dan kondusif,” ungkap Babinsa yang disetujui Bhabinkamtibmas kepada Pengurus FSPTI-KSPSI dan Pengurus FSPTSI-KSPSI.

(Dedi Tyson)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi

21 Mei 2024 - 10:10 WIB

Respon Cepat Polisi Tangkap Pelaku Begal di Desa Manunggal

21 Mei 2024 - 01:25 WIB

Jajaran Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Peringati HKN

20 Mei 2024 - 20:51 WIB

Ada Kejanggalan Penetapan Tersangka di Polda Sumut

20 Mei 2024 - 20:05 WIB

Loloskan PPK Titipan Integritas KPU Simalungun Menjadi Sorotan Dan Dinilai Nodai Demokrasi

20 Mei 2024 - 09:34 WIB

Jalan Karya Bakti Tak Kunjung Di Perbaiki Warga Kesalkan Pemko Medan

20 Mei 2024 - 08:44 WIB

Trending di Berita Terkini