Menu

Mode Gelap
Asisten I: Peraturan Kesejahteraan Ibu dan Anak Perlu Dikuatkan dengan Undang-Undang Khusus Plt. Bupati Apresiasi Pelantikan 45 Anggota PPK di Labuhanbatu untuk Pilkada 2024 Polsek Firdaus Sergai Amankan Dua Anggota Geng Motor Meresahkan Warga Hatonduhan Ragukan Integritas KPUD Simalungun, Diduga Langgar Kode Etik Penyelenggaraan Pemilu Picu Kemacetan Depo Milik JIU Resahkan Warga Sekitar Dan Pengguna Jalan

News · 28 Apr 2022 15:02 WIB · waktu baca : ·

Cabut Bai’at Mantan NII Sumbar, Densus 88 Polri Diapresiasi


 Cabut Bai’at Mantan NII Sumbar, Densus 88 Polri Diapresiasi Perbesar

Kordinator LAKSI Azmi Hidzaqi dalam pesan rilisnya mengatakan turut mengapresiasi kinerja Densus 88 Anti Teror Mabes Polri yang bekerja cepat dalam merespons fenomena radikalisme, terorisme dan intoleran di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), karena wilayah tersebut di sinyalir menjadi lokasi penyebaran anggota NII.

“Kami menilai kinerja  Densus 88 telah berhasil dalam membangun kepercayaan publik dengan menggalang sinergi dengan stackholder yang ada di Sumbar,” ujarnya, Kamis (28/4/2022)

Selain itu, lanjut Azmi, bahwa Densus 88 mampu melakukan kerjasama yang baik dengan mantan anggota NII di Sumbar, sehingga dapat menghasilkan hal yang luar biasa yaitu kembalinya ratusan anggota NII untuk mencabut baiat, dan kini mengucapkan sumpah setia pada NKRI yang dilaksanakan di Auditorium Kantor Bupati Dharmasraya Sumatera Barat.

Baca Juga:  Dinas P2K Kota Medan Bentuk Relawan Kebakaran di Helvetia Timur

“Kami yakin adanya momentum cabut baiat ratusan anggota Negara Islam Indonesia (NII) berkat keseriusan dan profesionalisme kinerja  densus 88 dalam melakukan pendekatan persuasif terhadap mantan anggota NII, Densus 88 tidak ingin mengedepankan sikap represif dalam penanganan teror, namun berkomitmen melakukan pendekatan kepada masyarakat yang terindikasi melakukan penyimpangan dan memahami sesuatu yang salah,” ungkap Azmi.

Baca Juga:  Polsek Sekupang Beri Penyuluhan Leadership di Ponpes MUC

Menurutnya, hal yang telah dilakukan oleh Densus 88 di Sumbar merupakan sebuah prestasi yang  perlu di sampaikan ke masyarakat agar tidak ada lagi yang apatis terhadap peranan densus 88 selama ini.

“Kami mendukung pernyataan kepala densus 88 yang menyatakan bahwa  kehadiran Densus adalah bagian dari anak bangsa yang ingin merangkul dengan penuh cinta dan kasih. Bagi kami ini lebih penting dari penangkapan dan penegakan hukum,” papar Azmi.

Baca Juga:  Jumat Curhat Polsek Laguboti Sampaikan Pesan Kamtibmas

“Kami berharap semua yang dilakukan oleh Densus 88 saat ini di Sumbar, dapat di ikuti oleh daerah lainnya agar untuk melakukan hal yang sama sehingga negara kita dapat terbebas dari paham dan kelompok yang menyimpang yang merongrong Pancasila dan UUD 45,” tandasnya.

Pengirim : Koordinator Lembaga Advokasi Kajian Strategis Indonesia.

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Asisten I: Peraturan Kesejahteraan Ibu dan Anak Perlu Dikuatkan dengan Undang-Undang Khusus

18 Mei 2024 - 06:31 WIB

Plt. Bupati Apresiasi Pelantikan 45 Anggota PPK di Labuhanbatu untuk Pilkada 2024

18 Mei 2024 - 06:16 WIB

Jalani Desk Evaluasi Lapas Medan Optimis Raih Predikat WBK

16 Mei 2024 - 22:39 WIB

Plt. Bupati Ajak Masyarakat Untuk Mensukseskan Program Bangga Kencana

16 Mei 2024 - 20:57 WIB

Kaban BPBD Labuhanbatu MOU dengan Pengembang Perumahan Karya Mandiri Residence

16 Mei 2024 - 20:36 WIB

Polsek Firdaus Sergai Amankan Dua Anggota Geng Motor Meresahkan

16 Mei 2024 - 17:01 WIB

Trending di Berita Terkini