Menu

Mode Gelap
Bersama Ratusan Masyarakat Plt Bupati Ikuti Senam Sehat di Car Free Day Caleg Partai PAN Dominasi Lima Kecamatan Di Deli Serdang PSI Tapanuli Utara Geruduk Kantor KPU dan Bawaslu, Ada Apa? 102 Peserta Ikuti Seleksi MTQ Tingkat Kecamatan Bandar Huluan Tahun Baru Imlek 2575 Plt Bupati Labuhanbatu Patroli Dan Kunjungan Ke Vihara Dan Klenteng

Berita Terkini · 14 Jul 2022 17:32 WIB · waktu baca : ·

Cabuli 3 Anak Dibawah Umur, Warga Labura Ditangkap Polisi


 Cabuli 3 Anak Dibawah Umur, Warga Labura Ditangkap Polisi Perbesar

Foto : Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti, saat menggelar konferensi pers penangkapan pelaku pencabulan.

Labuhanbatu, NET24JAM – Pelaku pencabulan tiga orang anak dibawah umur tak berkutik setelah diamankan Unit PPA Sat Reskrim Polres Labuhanbatu di rumahnya, Selasa (12/7/2022).

Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti, menjelaskan dalam Konferensi Pers, pada Kamis (14/7/2022), pelaku berinisial AH (41) Warga Desa Sidua-dua Kecamatan Kualuh Selatan Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).

Baca Juga:  Parah!! Pensiunan TNI Tembok Akses Jalan Rumah Warga di Medan

“Adapun ketiga korban tindak pidana pencabulan yang dilakukan tersangka yaitu berinisial A (Pr 5), S (Pr 9) dan R (Pr 7) yang masing-masing bertempat tinggal di Dusun IV Sidua-dua, Desa Sidua-dua Kecamatan Kualuh Selatan,” ujar Kapolres.

Dikatakan AKBP Anhar, dari laporan yang diterima, kejadian pertama kali dilakukan pada bulan Maret tahun 2022 lalu. Terhadap korban, tersangka memangku meraba bagian terlarang korban. 

Baca Juga:  Terbaru!! SKB Perubahan Libur Nasional dan Cuti Bersama 2023

Selain itu, lanjut Kapolres, untuk korban S dan R dilakukan di bulan Juni, pelaku meraba bagian terlarang korban memeluk dan mencium korban, perbuatan asusila itu dilakukan di Dusun IV Sidua-dua, Desa Sidua-dua Kecamatan Kualuh Hulu.

“Kejadian tersebut terungkap ketika Korban bercerita kepada orangtuanya, menerima pengakuan tersebut, orang tua korban didampingi kepala desa langsung melapor ke polisi,” ungkapnya.

AKBP Anhar lebih lanjut menjelaskan, pelaku pencabulan terhadap tiga anak tersebut diancam dalam pasal 82 ayat (1) UU Perlindungan anak Jo pasal 65 Ayat (1) dari KUHPidana dengan ancaman hukuman 5 tahun maksimal 15 tahun tambah 1/3 dikarenakan korbannya lebih dari satu.

Baca Juga:  Citraland Helvetia Serobot Bantaran Sungai

“Terhadap korban didampingi oleh P2TP2A (Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak) Kabupaten Labuhanbatu Utara untuk rasa aman kepada korban serta memulihkan,” pungkas Kapolres. 

(Doday Gultom)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

1 Unit Rumah Habis di Lahap Sijago Merah

24 Februari 2024 - 13:20 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Meletakan Batu Pertama Ponpes Al -Haramain.

23 Februari 2024 - 22:45 WIB

Polsek Firdaus Amankan Mesin Judi Tembak Ikan- Ikan di Desa Sei Bamban

23 Februari 2024 - 22:25 WIB

HNSI Medan Berbagi Rejeki Pada Nelayan Serta Mendapat Dukungan Donatur

23 Februari 2024 - 21:27 WIB

Plt Bupati Menyampaikan Akan Secepatnya Membangun Tembok Penahan Erosi.

23 Februari 2024 - 20:52 WIB

Plt Bupati Labuhanbatu Mengapresiasi Direktur RSUD Rantauprapat Dengan Cepat Menangani Warga Yang keracunan Massal.

21 Februari 2024 - 18:57 WIB

Trending di Berita Daerah