Menu

Mode Gelap
Qodari Sebut Golkar Partai Brutus? AMPI Sumut : 100 Persen Error! Polgan Medan MoU Kolaborasi Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi Nekat Curi Handphone, Abdul Diringkus Polsek Medan Baru Pembelian BBM Jenis Pertalite Pakai Jerigen Di Duga Menjadi Ajang Pungli Di SPBU 14.211.212 Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi

Berita Terkini · 8 Mar 2023 07:47 WIB · waktu baca : ·

Bupati Tanggamus Hadiri Rakor Gugus Tugas Layak Anak


 Bupati Tanggamus Hadiri Rakor Gugus Tugas Layak Anak Perbesar

Tanggamus, NET24JAM.ID – Bupati Dewi Handajani menghadiri serta membuka langsung rapat koordinasi (rakor) Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) Kabupaten Tanggamus. Rakor dalam rangka Evaluasi KLA Tahun 2022 dan persiapan penilaian KLA Tahun 2023 tersebut digelar di Aula Serumpun Padi Kecamatan Gisting, Senin 06/3/2023.

Bunda Dewi Handajani mengungkapkan, pada tahun 2022 yang lalu Tanggamus mendapatkan status KLA kategori Nindya, naik dua peringkat dari tahun sebelumnya yaitu kategori Pratama. Untuk itu Dewi berharap, mudah-mudahan di tahun ini lebih baik dan lebih bersinergi lagi.

Baca Juga:  Sadis, Balita Dianiaya Ayah Tiri, Tak Terima Ibu Kandung Lapor Polisi

“Semoga rapat koordinasi hari ini akan ada arahan-arahan yang tentunya akan bisa kita tindak lanjuti, koordinasi semakin baik, sinergitas juga semakin baik, sehingga harapan kami dan kita semua di tahun 2023 ini akan lebih baik lagi kalau di tahun 2022 kemarin kategori Nindya semoga di tahun 2023 ini nanti kabupaten Tanggamus mendapatkan KLA kategori Utama,” harapan Dewi Handajani.

Baca Juga:  2 Hakim Agung Tersangka Korupsi, Gayus Lumbuun : Evaluasi Peradilan

Lebih lanjut, menurutnya ini menjadi bukti peneguhan komitmen bersama untuk membuat perencanaan kemudian melaksanakan program yang terintegrasi dan berkelanjutan untuk pemenuhan hak-hak anak dan juga program program khusus bagi anak-anak di Kabupaten Tanggamus.

Sementara Kepala Dinas PPPA Provinsi Lampung yang diwakili Kabid Tumbuh Kembang Anak, Leni Yurina ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya memiliki kewajiban sebagai pendamping, pembimbing, dan pengawas dalam evaluasi pelaksanaan KLA.

Baca Juga:  Polda Sumatera Utara Di Minta Tindak Judi Tembak Ikan Di Jalan Rumah Potong Hewan Mabar

Leni berharap pihaknya dapat memberikan pendampingan, bimbingan dan arahan yang terbaik bagi Kabupaten Tanggamus.

“semoga sinergitas dari seluruh elemen baik di pemerintah, lembaga masyarakat dan masyarakat, bisa saling berkoordinasi lebih baik lagi supaya nantinya bisa mendapat penilaian KLA yang lebih baik lagi di tahun 2023 ini, dan juga mari kita semua bersama sama untuk memenuhi pemenuhan hak layak anak,” pungkasnya.

(Irawan)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Qodari Sebut Golkar Partai Brutus? AMPI Sumut : 100 Persen Error!

22 Mei 2024 - 14:38 WIB

Polgan Medan MoU Kolaborasi Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi

22 Mei 2024 - 00:25 WIB

Nekat Curi Handphone, Abdul Diringkus Polsek Medan Baru

21 Mei 2024 - 23:09 WIB

Pembelian BBM Jenis Pertalite Pakai Jerigen Di Duga Menjadi Ajang Pungli Di SPBU 14.211.212

21 Mei 2024 - 10:19 WIB

Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi

21 Mei 2024 - 10:10 WIB

Respon Cepat Polisi Tangkap Pelaku Begal di Desa Manunggal

21 Mei 2024 - 01:25 WIB

Trending di Berita Terkini