Menu

Mode Gelap
Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara Sambut 1 Muharram 1446 H, BKM Nurul Islam Gelar Gotong-royong Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur UNITA Taput Larang Mahasiswa Ikuti Aksi Demonstrasi

Berita Terkini · 27 Jun 2024 21:27 WIB · waktu baca : ·

Bupati Sergai: Kapolres AKBP Oxy Yudha Pratesta, Penggerak Olahraga, Siap Pindah ke Mabes Polri


 Bupati Sergai: Kapolres AKBP Oxy Yudha Pratesta, Penggerak Olahraga, Siap Pindah ke Mabes Polri Perbesar

NET24JAM.ID || Sergai.-Bupati Serdang Bedagai (Sergai), H. Darma Wijaya, menyebutkan bahwa Kapolres AKBP Oxy Yudha Pratesta merupakan sosok yang sangat intens menggaungkan olahraga.

“Kapolres Sergai Bapak AKBP Oxy Yudha Pratesta yang menjabat selama 1 tahun 3 bulan akan mendapatkan promosi ke Mabes Polri. Begitu banyak kegiatan yang digelar oleh Kapolres, dan kami terus bersinergi dalam berinovasi yang baik,” ujar Bupati yang didampingi oleh Wakil Bupati Adlin Umar Yusri Tambunan dalam sambutannya pada acara Pengukuhan dan Penyerahan Keputusan Bupati Sergai tentang Perpanjangan Masa Keanggotaan Badan Permusyawaratan Desa di Kabupaten Sergai, yang berlangsung di halaman Kompleks Kantor Bupati, Kamis (27/6) sore.

Baca Juga:  Bupati Taput Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022

Pada kesempatan itu, Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta menyampaikan banyak inovasi yang telah dibuat karena Kabupaten Sergai memiliki berbagai potensi, salah satunya melalui pendekatan olahraga.

“Kita juga membangun SDM melalui olahraga agar terhindar dari narkoba dan membangun mental yang kuat melalui olahraga,” ujarnya.

Menurutnya, polisi tidak bisa bekerja sendiri, dan dalam melayani masyarakat diperlukan kerjasama.

Baca Juga:  Bersiap Talenta Muda, Rekrutmen CASN 2,3 Juta Formasi Bakal Dibuka

“Jika situasi aman, maka pembangunan akan berjalan lancar. Artinya, kita harus bekerjasama,” kata AKBP Oxy.

Kapolres AKBP Oxy juga menyampaikan perpisahan, undur diri, dan mohon maaf bersama keluarga jika ada kesalahan selama menjabat di Kabupaten Serdang Bedagai.

“Saya titip Kabupaten Sergai, karena saya diterima dengan baik dan disambut hangat saat datang di Sergai. Tempat ini sudah saya anggap seperti kampung sendiri, dengan mayoritas suku Jawa,” pungkasnya.

Baca Juga:  Tim Forki Sumut Tinjau Persiapan Adhyaksa Cup KKI Open 2022

Diketahui, pergantian Kapolres di jajaran Polda Sumut tertuang dalam surat telegram yang ditandatangani oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Dedi Prasetyo tertanggal 25 Juni 2024.

Dalam telegram tersebut, ada empat Kapolres di jajaran Polda Sumut yang diganti. Salah satunya adalah Kapolres Serdang Bedagai AKBP Oxy Yudha Pratesta yang dimutasi menjadi Wakaden C Ropaminal Divpropam Polri. Jabatan Oxy akan diemban oleh Kasat Narkoba Polrestabes Medan AKBP Jhon Hery Rakutta Sitepu.

(Mangisi.s)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolres Serdang Bedagai Pimpin Apel Ops Patuh Toba 2024

15 Juli 2024 - 17:32 WIB

Polres Taput Laksanakan Apel Gelar Operasi Patuh Toba 2024.

15 Juli 2024 - 14:26 WIB

Partai Nasdem Resmi Dukung Pasangan Firsa-Efri Di Pilkada Kabupaten Muratara

15 Juli 2024 - 12:51 WIB

Media Nasional NET24JAM.ID Laksanakan ULTAH Yang Ke4 Tahun.

15 Juli 2024 - 00:18 WIB

DPD Tipikor Labuhanbatu Ucapkan Selamat ke-4 Tahun untuk NET24JAM.ID

14 Juli 2024 - 13:11 WIB

Lapas Medan Gelar Razia Deteksi Dini, Musnahkan Ratusan HP

12 Juli 2024 - 16:52 WIB

Trending di Berita Terkini