Menu

Mode Gelap
Ciptakan Sitkamtibmas Yang Kondusif Kapolres Dairi Lounching Program Lapor Pak Kapolres Maraknya Galian C Ilegal Kredibilitas SDM PTPN IV Unit Kebun Balimbingan Di Pertanyakan Tangkap Pelaku Ekspor Minyak Goreng? BEM PTNU Apresiasi Langkah Polri Pidato Peringatan Hardiknas 2022, Nadiem Makarim Banjir Pujian Apresiasi Kinerja Polri Menangani Mudik Lebaran

Tak Berkategori · 22 Sep 2021 01:35 WIB ·

Bupati Sergai Hadiri Penyerahan Bibit Ikan Nila Pada UMKM Budidaya Ikan di Sei Bamban


 Bupati Sergai Hadiri Penyerahan Bibit Ikan Nila Pada UMKM Budidaya Ikan di Sei Bamban Perbesar


Sergai, NET24JAM.ID – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H.Darma Wijaya Menghadiri penyerahan bibit ikan Nila kepada UMKM Budidaya Ikan, bibit tersebut berasal Regal Springs Indonesia (RSI), PT Aquafarm bersama Dinas Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Sergai, pada Selasa (21/9/2021).

Dalam penyerahan ribuan Bibit Ikan Nila kepada para UMKM Kab, Sergai, turut hadir Bupati Sergai H Darma Wijaya, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, Kasat Lantas AKP Agung Basuni, Dinas Kelautan dan Perikanan Kab, Sergai, Sri Wahyuni Pancasilawati.

Ketua Dewan UKM, Budi SE, MM, Perwakilan RSI PT Aquafram, Syarial, Camat Sei Bamban, Richard Humisar Parulian Nainggolan, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat dan seluruh Kelompok UMKM di Sei Bamban.

Dalam kunjungan, Bupati Sergai H Darma Wijaya mengatakan bahwa ini juga merupakan salah satu bentuk bahwa pemerintahan itu hadir di tengah -tengah rakyat, bahwa PT Aquafarm itu memberikan CSRnya untuk para UMKM kita khususnya para UMKM peternakan ikan.

“Kami mendoakan untuk Aquafarm, supaya apa yang dikerjakan Aquafarm selama ini kita lihat, banyak hambatan hambatan terutama dengan  Danau Toba, Kerambanya yang dilakukan pergeseran ke tempat yang lain,” ujar Darma Wijaya.

“Jangan putus asa, jangan terus hijrah, karena kami masih butuh Aguafram untuk tetap disini. Karena Aguafram adalah salah satu perusahaan yang membuka lapangan kerja untuk kabupaten Serdang Bedagai yang hampir 3000 jumlah pekerja, kalau bisa bertambah lagi,’:sambungnya.

Ia menambahkan, jangan terus panik, atau mau hijrah, sekarang pemerintah bagaimana berupaya agar perusahaan PT Aguafram agar tetap berusaha di danau Toba dan pabrik bisa ada disini.

“Tapi, kami masih butuh perusahaan, karena CSR perusahaan Aguafram  sangat bermanfaat untuk masyarakat luas di Serdang Bedagai khususnya bagi para peternak ikan,” ungkap Bupati Sergai.

“Terima kasih kepada Dinas Kelautan dan Perikanan dan Ketua Dewan UKM Kab. Sergai. Kalau bisa memang, para petani, para UMKM, memang kalau bisa diadakan seperti ini ajang sana. Kita tatap muka bisa bercengkrama bagaimana meningkatan UMKM peternak atau para petani”ajak Bupati Sergai.

Senada juga dikatakan Kepala dinas Kelautan dan Perikanan Sri Wahyuni Pancasilawati, bahwa bantuan yang diberikan oleh berupa CSR Aguafram ini berkat kerjasama dari Aguafram dengan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai.

” Terima kasih kepada Bapak Bupati dan Bapak Kapolres Sergai yang menjalin hubungan  kerjasamanya dengan baik kepada perusahaan Aguafram. Sehingga setiap tahunya PT Aguafram  memberikan bantuan kepada para UMKM Budidaya ikan yang ada di 

Serdang Bedagai,”ujar Sri Wahyuni.

Sebelumnya, Ketua Dewan UKM Kabupaten Serdang Bedagai, Budi SE, MM dalam laporannya menyampaikan bahwa hari kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai melalui Dinas Perikanan dan Kelautan kerjasama dengan CSRnya yang kami dapat dari PT Aguafram untuk memberikan kepada UMKM Budidaya Ikan.

Menurutnya, Budidaya ikan ini terutama hari ini kita mendapatkan bibit ikan nila dari PT Aguafram. Selama ini di UMKM di samping bergerak di bagian bidang kuliner dan UKM, kita juga budidaya ikan juga kita perhatikan, juga sudah ada dilakukan pelatihan di kampus.

“Hari ini mereka juga kemaren sudah kami sampaikan ke Dinas Perikanan dan Kelautan, bahwa suatu hari, bukan ikan gabus saja ada pelatihan, tapi ada juga ikan nila yang juga bisa dimantapkan untuk pelatihan,”ujar Budi SE, MM 

Sebanyak 40 peserta UMKM 

yang sudah mendaftarkan diri untuk hadir pada acara ini, dan sisanya akan datang esok hari untuk mengambil bantuan bibit ikan nila tersebut,”sambung Budi SE.

“Rata rata bantuan untuk para UMKM Budidaya ikan mendapatkan bantuan sebanyak 1000 sampai 2000 bibit ikan nila. Namun secara religitas administrasi kita lengkap, ada tanda terima dan foto lokasi hingga alamat para UMKM,”ujarnya.

“Hal ini kita lakukan, berkat dukungan bapak Kapolres kita harapkan untuk para UMKM di masa pandemi ini terus semakin hisa bergairah dan bisa lebih baik lagi,”pungkas Ketua Dewan UKM Sergai, Budi SE, MM.

(Putra)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Demi Kenyamanan Warga Polres Tanjung Balai Tugaskan Personil Jaga Lokasi Rekreasi

9 Mei 2022 - 00:58 WIB

Antisipasi Guantibmas, Polres Dairi Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbir.

1 Mei 2022 - 14:29 WIB

Jaga Situasi Aman Dan Kondusif, Sat Polairud Polres Tanjung Balai Gelar Patroli

25 April 2022 - 14:40 WIB

Pengurus Sub Rayon AMPI Kelurahan Karang Berombak Giat Bagi TakjilJelang Waktu Berbuka Puasa

25 April 2022 - 08:35 WIB

Proyek MCK TA Tahun 2021 Mangkrak, Kabid Perkim Janji Akan Tinjau Lokasi Proyek

19 Januari 2022 - 08:04 WIB

Unit Reskrim Polsekta Belawan Doorr Dua Residivis Rampok Yang Resahkan Warga

14 Januari 2022 - 04:19 WIB

Trending di Tak Berkategori