Menu

Mode Gelap
Dugaan Pencurian Suara Caleg dari Partai Golkar di Medan Mulai Mencuat Korban Meninggal, Polisi Tangkap Pelaku Buron Penganiayaan di Belawan Plt Bupati Labuhanbatu Didampingi Kepala BPKAD Hadiri RUPS di Medan Wujudkan Generasi Berakhlak Mulia Melalui Hikmah Isra’ Mi’raj 1445 H Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar Mengucapkan Selamat Merayakan Hari Cap Gomeh Kepada Masyarakat Tionghoa.

Berita Daerah · 10 Des 2023 12:58 WIB · waktu baca : ·

Bupati Labuhanbatu Tinjau DAS Dua Desa di Kecamatan Pangkatan


 Bupati Labuhanbatu Tinjau DAS Dua Desa di Kecamatan Pangkatan Perbesar

NET24JAM.ID II Labuhanbatu – Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Labuhanbatu Drs. Darwin Yusma, M.AP meninjau langsung Erosi yang terjadi di Daerah Aliran Sungai (DAS) Sungai Bilah Desa Tanjung Harapan dan Jalan Desa Sukosari Kecamatan Pangkatan, Jumat (8/12/2023).

Berdasarkan laporan dari warga, Bupati Labuhanbatu langsung bergerak cepat melihat langsung tanah yang amblas akibat erosi digerus air sungai bilah.

Melihat erosi tersebut, Bupati langsung memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Labuhanbatu untuk segera menangani dan memperhitungkan segala kebutuhan yang diperlukan.

Baca Juga:  Ingin Beasiswa? Yuk Ikut Program PGMI STITA Labuhanbatu

“Agar secepatnya bisa dibangun kawat bronjong untuk menahan dan mencegah erosi semangkin meluas,” ucap Bupati.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak  beraktivitas di sekitar area terjadinya erosi tersebut.

“Demi keselamatan, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, saya minta kepada masyarakat agar tidak mendekati area tersebut,” pungkas Bupati.

Baca Juga:  48 Penjahat Kena Sikat Polres Pelabuhan Belawan

Sementara Fajalani Rambe salah satu warga yang terdampat akibat erosi tersebut mengucapkan terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu yang telah bergerak cepat menanggapi laporan masyarakat terkait erosi tersebut.

“Atas nama masyarakat, saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM atas cepat tanggapnya terhadap laporan dari kami,” ucap Fajalani Rambe.

Selanjutnya, Bupati Labuhanbatu beserta rombongan bergerak meninjau salah satu jalan di Dusun Tanah Tinggi Desa Sukosari Kecamatan Pangkatan. Jalan tersebut adalah jalan penghubung ke desa tebing linggahara.

Baca Juga:  Pemko Tebing Tinggi Gelar Rakor Persiapan TPID Awards

Dihadapan masyarakat sekitar, Bupati pun berjanji akan segera memperbaiki jalan tersebut, agar masyarakat bisa melintasi dengan nyaman tanpa harus mengelakkan lubang saat melintas jalan tersebut.

Turut hadir Mewakili Dinas PUPR Rizal, Camat Pangkatan Datar Sirait SH, Kades Tebing Linggahara Usup Pane, Kepala Desa Tanjung Harapan  Ketua ABDESI Solehudin Ritonga, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

(Julip Ependi)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dugaan Pencurian Suara Caleg dari Partai Golkar di Medan Mulai Mencuat

28 Februari 2024 - 01:33 WIB

Korban Meninggal, Polisi Tangkap Pelaku Buron Penganiayaan di Belawan

28 Februari 2024 - 01:20 WIB

Plt Bupati Labuhanbatu Didampingi Kepala BPKAD Hadiri RUPS di Medan

28 Februari 2024 - 00:56 WIB

Wujudkan Generasi Berakhlak Mulia Melalui Hikmah Isra’ Mi’raj 1445 H

26 Februari 2024 - 06:05 WIB

Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar Mengucapkan Selamat Merayakan Hari Cap Gomeh Kepada Masyarakat Tionghoa.

25 Februari 2024 - 11:35 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Meresmikan Pembangun Masjid An-Nurani di Panai Tengah.

25 Februari 2024 - 11:24 WIB

Trending di Berita Daerah