Menu

Mode Gelap
Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi Respon Cepat Polisi Tangkap Pelaku Begal di Desa Manunggal Jajaran Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Peringati HKN Ada Kejanggalan Penetapan Tersangka di Polda Sumut Loloskan PPK Titipan Integritas KPU Simalungun Menjadi Sorotan Dan Dinilai Nodai Demokrasi

Berita Terkini · 10 Des 2023 12:58 WIB · waktu baca : ·

Bupati Labuhanbatu Tinjau DAS Dua Desa di Kecamatan Pangkatan


 Bupati Labuhanbatu Tinjau DAS Dua Desa di Kecamatan Pangkatan Perbesar

NET24JAM.ID II Labuhanbatu – Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Labuhanbatu Drs. Darwin Yusma, M.AP meninjau langsung Erosi yang terjadi di Daerah Aliran Sungai (DAS) Sungai Bilah Desa Tanjung Harapan dan Jalan Desa Sukosari Kecamatan Pangkatan, Jumat (8/12/2023).

Berdasarkan laporan dari warga, Bupati Labuhanbatu langsung bergerak cepat melihat langsung tanah yang amblas akibat erosi digerus air sungai bilah.

Melihat erosi tersebut, Bupati langsung memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Labuhanbatu untuk segera menangani dan memperhitungkan segala kebutuhan yang diperlukan.

Baca Juga:  Sambut Ramadhan 1444 H, Worlab Beri Sembako Pada Warga Kurang Mampu

“Agar secepatnya bisa dibangun kawat bronjong untuk menahan dan mencegah erosi semangkin meluas,” ucap Bupati.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak  beraktivitas di sekitar area terjadinya erosi tersebut.

“Demi keselamatan, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, saya minta kepada masyarakat agar tidak mendekati area tersebut,” pungkas Bupati.

Baca Juga:  Cafe Ramai Pengunjung Sasaran Ops Yustisi Polres Tanjung Balai Bersama Instansi Terkait

Sementara Fajalani Rambe salah satu warga yang terdampat akibat erosi tersebut mengucapkan terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu yang telah bergerak cepat menanggapi laporan masyarakat terkait erosi tersebut.

“Atas nama masyarakat, saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM atas cepat tanggapnya terhadap laporan dari kami,” ucap Fajalani Rambe.

Selanjutnya, Bupati Labuhanbatu beserta rombongan bergerak meninjau salah satu jalan di Dusun Tanah Tinggi Desa Sukosari Kecamatan Pangkatan. Jalan tersebut adalah jalan penghubung ke desa tebing linggahara.

Baca Juga:  3 Kapal Penangkap Ikan Terbakar di Belawan, Polisi Bilang Begini

Dihadapan masyarakat sekitar, Bupati pun berjanji akan segera memperbaiki jalan tersebut, agar masyarakat bisa melintasi dengan nyaman tanpa harus mengelakkan lubang saat melintas jalan tersebut.

Turut hadir Mewakili Dinas PUPR Rizal, Camat Pangkatan Datar Sirait SH, Kades Tebing Linggahara Usup Pane, Kepala Desa Tanjung Harapan  Ketua ABDESI Solehudin Ritonga, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

(Julip Ependi)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi

21 Mei 2024 - 10:10 WIB

Respon Cepat Polisi Tangkap Pelaku Begal di Desa Manunggal

21 Mei 2024 - 01:25 WIB

Jajaran Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Peringati HKN

20 Mei 2024 - 20:51 WIB

Ada Kejanggalan Penetapan Tersangka di Polda Sumut

20 Mei 2024 - 20:05 WIB

Loloskan PPK Titipan Integritas KPU Simalungun Menjadi Sorotan Dan Dinilai Nodai Demokrasi

20 Mei 2024 - 09:34 WIB

Jalan Karya Bakti Tak Kunjung Di Perbaiki Warga Kesalkan Pemko Medan

20 Mei 2024 - 08:44 WIB

Trending di Berita Terkini