Menu

Mode Gelap
Bayi Laki Laki Ditemukan Warga Tergeletak di Pinggir Jalan Polres Taput Lidik Orang Tua Anak Duarrr! Diduga Gudang Oplosan Elpiji Meledak 13 Orang Jadi Korban Kebakaran Kapolres Pelabuhan Belawan Pimpin Sertijab Kasat Narkoba Dan Kasat Lantas Plt. Bupati Hadiri Pelantikan Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Labuhanbatu Pimpinan Forkopimda Labuhanbatu Melepas Pawai Lilin Waisak 2568

Berita Terkini · 18 Agu 2023 21:25 WIB · waktu baca : ·

Bupati Labuhanbatu Sebagai Inspektur Upacara Detik Detik Proklamasi HUT RI Ke 78


 Bupati Labuhanbatu Sebagai Inspektur Upacara Detik Detik Proklamasi HUT RI Ke 78 Perbesar

NET24JAM.ID || Labuhanbatu. – Detik-detik proklamasi peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78, Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM., bertindak sebagai inspektur upacara pengibaran bendera merah putih di lapangan Ika Bina Rantauprapat jalan WR. Supratman Kecamatan Rantau Utara Kamis (17/8/2023).

Upacara diawali dengan pembacaan teks proklamasi oleh ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Hj. Meika Riyanti Siregar SH, dan Doa oleh Kakankemenag H. Asbin Pasaribu, SAg. MA.

Pada bimbingan dan arahanya, Bupati mengajak seluruh masyarakat Labuhanbatu untuk bersyukur kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa karena masih diberikan kesempatan memeriahkan ulang tahun ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia pada hari ini.

Menurut Bupati, Hari ini adalah hari yang istimewa bagi bangsa Indonesia, karena kita dapat menikmati kemerdekaan yang tepat hari ini menginjak usia 78 tahun, setiap kita memperingati hari yang bersejarah ingatan kita kembali pada masa-masa perjuangan untuk mewujudkan Indonesia merdeka yang telah dilakukan para pejuang terdahulu kita.

Baca Juga:  Ketua PBFI Labuhanbatu Beri Bonus Kepada Atletnya

“Sebagai bukti rasa syukur marilah kita bersama-sama menunjukkan kepala seraya berdoa dan mohon kepada Allah Subhanahu Wa ta’ala Tuhan Yang Maha Esa agar para pendahulu yang telah gugur sebagai Pahlawan Kusuma Bangsa segala amal baktinya diterima dan mendapat tempat yang damai di sisinya”.

Selanjutnya kita yang masih hidup dapat meneruskan perjuangan para pendahulu dalam mewujudkan cita-cita kemerdekaan Indonesia, tentu saja sebagai generasi penerus, kita semua wajib menghargai, menghormati, melanjutkan dan mewujudkan nilai-nilai perjuangan yang dilandasi jiwa dan semangat patriotisme, kebangsaan rela berkorban, kesetiakawanan sosial dan kecintaan kepada tanah air Indonesia. Kecintaan dan kebanggaan terhadap negeri tercinta ini akan menumbuhkan dan meningkatkan semangat dalam membangun kesejahteraan bersama.

Sesuai tema peringatan HUT ke 78 kemerdekaan Republik Indonesia “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” dengan makna yang terkandung untuk terus melanjutkan perjuangan pembangunan berkolaborasi bersama memanfaatkan momentum untuk mewujudkan Indonesia maju. dengan semangat estafet yang berkelanjutan kita terus melaju berdasarkan lima landasan pancasila dengan semangat gotong royong dan persatuan.

Baca Juga:  Bertemu PM Australia, Ini Yang Dibahas Presiden Jokowi

Dengan semangat tema ini, melalui momentum hari ulang tahun ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia, saya mengajak seluruh komponen masyarakat Labuhanbatu mari menggunakan seluruh energi dan potensi yang kita miliki untuk melakukan yang terbaik dan menciptakan karya serta ide inovatif dalam pelaksanaan program maupun budaya kerja, dengan senantiasa menunjukkan kecerdasan serta kepedulian untuk membangun Kabupaten Labuhanbatu yang sama kita cintai ini.

Bupati Labuhanbatu mengajak dan mengingatkan seluruh masyarakat Labuhanbatu dalam melaksanakan agenda nasional pada tahun 2024, untuk berpartisipasi aktif mensukseskan seluruh rangkaian acara pemilu dan pilkada serentak, “mari kita ciptakan rasa aman, nyaman dan penuh kekeluargaan di tengah kehidupan masyarakat yang majemuk di Kabupaten labuhanbatu yang sama-sama kita cintai.Himbau Bupati.

Diketahui sebelumnya, pelaksanaan pengibaran bendera merah putih pada HUT RI Ke-78 dikabupaten Labuhanbatu bertindak sebagai komandan barisan pengibaran bendera yaitu Hotman Ferdiansyah Harahap siswa MAN Labuhanbatu, Pembawa Baki Rizki Ahya Putri siswi SMAN II Rantau Utara pembawa baki cadangan Winda Suci Ramadani Nasution siswi SMAN I Rantau Utara Pengibar Bendera Tamrin Halomoan Sinaga, Penggerek Bendera Hafizam Pengulur Bendera Rifki Karo-Karo.

Baca Juga:  Tindak Lanjut Terkait Dana Penyuluhan Stunting Desa Emplasmen Aek Nabara

Usai pelaksanaan pengibaran sang saka merah putih, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan pawai Akbar yang diikuti ribuan masyarakat Labuhanbatu diiringi Marching Band dari pelajar SMA, SMK, MAN dan SMP Labuhanbatu.

Hadir mengikuti rangkaian kegiatan, Seluruh pimpinan Forkopimda Labuhanbatu, Anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu, Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu, Ketua dan Anggota Legiun Veteran Labuhanbatu, Ketua harian cabang angkatan 45, Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Kepala OPD, Tomas, Toga, Pimpinan Organisasi Politik, Ormas, OKP, Organisasi profesi dan ribuan masyarakat Labuhanbatu. – SR

(Julip)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bayi Laki Laki Ditemukan Warga Tergeletak di Pinggir Jalan Polres Taput Lidik Orang Tua Anak

25 Mei 2024 - 19:08 WIB

Duarrr! Diduga Gudang Oplosan Elpiji Meledak 13 Orang Jadi Korban Kebakaran

25 Mei 2024 - 19:00 WIB

Kapolres Pelabuhan Belawan Pimpin Sertijab Kasat Narkoba Dan Kasat Lantas

25 Mei 2024 - 18:40 WIB

Plt. Bupati Hadiri Pelantikan Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Labuhanbatu

25 Mei 2024 - 00:22 WIB

Pimpinan Forkopimda Labuhanbatu Melepas Pawai Lilin Waisak 2568

25 Mei 2024 - 00:08 WIB

Manager Operasional Klarifikasi Legalitas PT Koko Samudera

24 Mei 2024 - 23:56 WIB

Trending di Berita Terkini