Menu

Mode Gelap
Didampingi Kakan Kemenag Plt Bupati Lepas 318 Jemaah Haji Labuhanbatu Bayi Laki Laki Ditemukan Warga Tergeletak di Pinggir Jalan Polres Taput Lidik Orang Tua Anak Duarrr! Diduga Gudang Oplosan Elpiji Meledak 13 Orang Jadi Korban Kebakaran Kapolres Pelabuhan Belawan Pimpin Sertijab Kasat Narkoba Dan Kasat Lantas Plt. Bupati Hadiri Pelantikan Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Labuhanbatu

Berita Terkini · 13 Agu 2023 21:27 WIB · waktu baca : ·

Bupati Labuhanbatu ikuti sidang Rancangan Perubahan KUA dan PPAS APBD Kabupaten Labuhanbatu Ta. 2023


 Bupati Labuhanbatu ikuti sidang Rancangan Perubahan KUA dan PPAS APBD Kabupaten Labuhanbatu Ta. 2023 Perbesar

NET24JAM.ID || Labuhanbatu,- DPRD Kabupaten Labuhanbatu menyetujui rancangan perubahan KUA dan ppas APBD Kabupaten Labuhanbatu tahun anggaran 2023, pada sidang paripurna DPRD Kabupaten Labuhanbatu diruang rapat paripurna jalan SM Raja Rantauprapat Kecamatan Rantau Selatan Jum’at 11 Agustus 2023.

Persetujuan tersebut disampaikan melalui Laporan Badan Anggaran Atas rancangan perubahan KUA dan PPAS APBD Kabupaten Labuhanbatu yang dibacakan oleh anggota banggar
Truli Simanjuntak, SMIP, dari Fraksi Golkar.

Pertama Truli mengucapkan terima kasih kepada segenap anggota DPRD yang telah memberikan dukungan terhadap pembahasan juga kepada tim anggaran Pemerintah Daerah yang telah memberikan penjelasan dan klarifikasi dalam forum pembahasan materi rancangan perubahan KUA dan rancangan perubahan ppas APBD Kabupaten Labuhanbatu Tahun Anggaran 2023.

 

Pada tanggal 4 Agustus 2023 yang lalu Bupati labuhan batu telah menyampaikan rancangan perubahan KUA dan rancangan perubahan ppas kepada DPRD titik penyampaian rancangan ini dikarenakan adanya perkembangan yang tidak sesuai dengan asumsi kebijakan umum anggaran KUA.

Baca Juga:  Ada Apa Gerangan? PPWI Apresiasi Kapolri Acungkan Jempol Terkait Mutasi Kapolda Lampung

Berdasarkan peraturan pemerintah nomor 12 tahun 2019 tentang pengelolaan keuangan daerah pada pasal 162 ayat 1 disebutkan bahwa perkembangan yang tidak sesuai dengan asumsi KUA dapat berupa terjadinya

A: pelampuan atau tidak tercapainya proyeksi pendapatan daerah.
B: kelampahan atau tidak terealisasinya alokasi belanja daerah
C: dan perubahan sumber dan penggunaan pembiayaan daerah.

Sejalan dengan hal tersebut guna memenuhi ketentuan pasal 169 ayat 2 Peraturan Pemerintah Nomor 12 tahun 2019 tentang pengelolaan keuangan daerah titik DPRD Kabupaten Labuhanbatu melalui badan anggaran telah melakukan pembahasan bersama TAPD. Pungkas Truli.

Menanggapi laporan Banggar DPRD Kabupaten Labuhanbatu, Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM, mengucapkan puji syukur kehadirat Allah Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rahmat dan karunianya sehingga kita semua dapat hadir bersama di ruang sidang dewan yang terhormat ini untuk mengikuti acara rapat paripurna dewan perwakilan rakyat daerah Kabupaten labuhanbatu dalam rangka penandatanganan nota kesepakatan antara pemerintah Kabupaten labuhan batu dengan DPRD Kabupaten Labuhanbatu atas rancangan perubahan kebijakan umum APBD atau KUA serta perubahan prioritas dan plafon.

Baca Juga:  Inilah Pencuri BBM Pertamina Penyebab Malapetaka Kebakaran di Belawan

Oleh karena itu tidaklah berlebihan bila dalam kesempatan ini melalui saudara pimpinan sidang yang terhormat kami mengucapkan terima kasih kepada dewan perwakilan rakyat daerah Kabupaten Labuhanbatu, secara khusus juga disampaikan ucapan terima kasih kepada badan anggaran DPRD yang telah memberikan berbagai tanggapan, saran dan masukan serta penuh kesabaran membahas maupun mengkaji untuk menyempurnakan rancangan perubahan kebijakan umum APBD KUA serta perubahan prioritas dan plafon anggaran sementara PPAS APBD Kabupaten Labuhanbatu Tahun Anggaran 2023.

Semoga melalui sidang paripurna ini kerjasama antara legislatif dan eksekutif yang telah terbina dengan baik selama ini dapat lebih ditingkatkan pada masa mendatang, sehingga kita mampu memberikan kontribusi yang sebesar-besarnya bagi masyarakat Kabupaten Labuhanbatu dalam rangka terwujudnya masyarakat Labuhanbatu yang berkarakter, maju dan sejahtera tahun 2024.ujar Bupati.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Hj.Meika Riyanti Siregar, SH.MH, menyebutkan rapat pada hari ini adalah berdasarkan hasil rapat Badan musyawarah DPRD Kabupaten labuhanbatu tanggal 31 Juli 2023 yang menetapkan bahwa rapat paripurna persetujuan atas rancangan KUA dan rancangan PPAS APBD Kabupaten Labuhanbatu Tahun Anggaran 2024 dilaksanakan pada hari ini Jumat tanggal 11 Agustus 2023.

Baca Juga:  Pasca Diberitakan, Inspektorat Tanggamus Akan Panggil Kepala Pekon Margomulyo

Setelah menyampaikan laporan, pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dipimpin langsung oleh Bupati Labuhanbatu menandatangani nota kesepahaman dengan DPRD Kabupaten yang ditandatangani oleh Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu.

Hadir mengikuti sidang paripurna DPRD Kabupaten Labuhanbatu Jum’at 11/8/2023 Wakil Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Abdul Karim Hasibuan, SH. MH., Muhammad Arsyad Rangkuti, Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar, SPd. MM., Sekdakab Labuhanbatu Ir Hasan Heri Rambe, Para Asisten, Kepala OPD, Kabag, Kaban lingkungan Pemkab Labuhanbatu, Sekwan, Perwakilan dari Polres Labuhanbatu, Perwakilan dari Kodim 0209/lb, para anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu dan tamu undangan serta insan pers. -SR

(Julip)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bawaslu Medan Diduga Tetapkan Anggota Parpol Jadi Panwascam

26 Mei 2024 - 15:05 WIB

Bawaslu Kota Medan Lantik 63 Anggota Panwascam se- Kota Medan

26 Mei 2024 - 14:50 WIB

Gunakan KAI Plt Bupati Dampingi Calon Jama’ah Haji Menuju Embarkasi

26 Mei 2024 - 08:01 WIB

Didampingi Kakan Kemenag Plt Bupati Lepas 318 Jemaah Haji Labuhanbatu

26 Mei 2024 - 07:52 WIB

Bayi Laki Laki Ditemukan Warga Tergeletak di Pinggir Jalan Polres Taput Lidik Orang Tua Anak

25 Mei 2024 - 19:08 WIB

Duarrr! Diduga Gudang Oplosan Elpiji Meledak 13 Orang Jadi Korban Kebakaran

25 Mei 2024 - 19:00 WIB

Trending di News