Menu

Mode Gelap
Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara Sambut 1 Muharram 1446 H, BKM Nurul Islam Gelar Gotong-royong Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur UNITA Taput Larang Mahasiswa Ikuti Aksi Demonstrasi

Berita Terkini · 14 Mar 2024 20:55 WIB · waktu baca : ·

Bukti Nyata TPL Lakukan Perbaikan Akses Jalan Pertanian di Desa Horisan Ranggitgit.


 Bukti Nyata TPL Lakukan Perbaikan Akses Jalan Pertanian di Desa Horisan Ranggitgit. Perbesar

NET24JAM.ID || Taput.- Toba Pulp Lestari (TPL) lewat program Community Development (CD) memberikan dukungan dengan melakukan perbaikan jalan pertanian sepanjang 140 meter dan lebar 3 meter di Dusun Pangadangan, Desa Horisan Ranggitgit, Kecamatan Parmonangan, Kabupaten Tapanuli Utara (Rabu, 6/3/2024).

Sebelumnya jalan pertanian ini sangat tidak layak digunakan, apabila musim penghujan datang jalan ini sangat membahayakan karena jenis tanah merah yang sangat licin untuk dilalui.

Maria Pasaribu, Community Development (CD) Officer saat serah terima mengatakan, jalan usaha tani memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam mendukung pemenuhan produksi tanaman pertanian.

Baca Juga:  Sosperda, Surianto : SKK Medan Wujudkan Pembangunan Kesehatan

“Jalan pertanian berperan untuk mengatasi biaya transportasi yang tinggi, semoga dengan adanya dukungan dari TPL untuk pembangunan jalan pertanian di Desa Horisan Ranggitgit diperuntukkan untuk mendukung program pembangunan infrasruktur pertanian guna mewujudkan peningkatan produksi dan produktivitas pertanian,” ujar Maria

“Pembangunan jalan ini juga langsung ditangani oleh masyarakat yang ada di Desa Horisan Ranggitgit,” terang Maria.

Baca Juga:  Ilham Syahputra Minta Dibebaskan dari Dakwaan Penuntut Umum

Kepala Desa Horisan Ranggitgit, Saor Pardomuan Manalu didampingi oleh Taho Nainggolan menyampaikan terima kasih kepada pihak TPL atas bantuan dengan pengaspalan jalan pertanian sepanjang 140 meter di Desa Horisan Ranggitgit.

“Sebelumnya jalan tersebut sangat sulit dilalui masyarakat dalam melalukan aktifitas pertanian, namun saat ini sudah sangat mudah dilalui dikarenakan adanya dukungan dari TPL yang memperbaiki jalan pertanian kami. Semoga dukungan dari TPL lewat program CSR nya tetap berkesinambungan kedepan bagi Desa Sidagal ini, “ujar Saor.

Baca Juga:  Padal Pawas Polres Toba Gelar Apel Kesiapan Ops Ketupat Toba 2023

“Keterlibatan pihak swasta sangat membantu dalam pembangunan melalui program CD ini, sehingga keberadaan perusahaan dapat berdampak positif bagi masyarakat,” ucap Saor.

Saor juga berharap bahwa akses yang lancar dan aman dapat meningkatkan taraf kehidupan dan perekonomian bagi masyarakat di Desa Horisan Ranggitgit.

Saor juga berpesan kepada seluruh masyarakat bersama perusahaan agar bersama-sama menjaga jalan yang sudah dibangun.

(Fesny Anwar Manalu)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolres Serdang Bedagai Pimpin Apel Ops Patuh Toba 2024

15 Juli 2024 - 17:32 WIB

Polres Taput Laksanakan Apel Gelar Operasi Patuh Toba 2024.

15 Juli 2024 - 14:26 WIB

Partai Nasdem Resmi Dukung Pasangan Firsa-Efri Di Pilkada Kabupaten Muratara

15 Juli 2024 - 12:51 WIB

Media Nasional NET24JAM.ID Laksanakan ULTAH Yang Ke4 Tahun.

15 Juli 2024 - 00:18 WIB

DPD Tipikor Labuhanbatu Ucapkan Selamat ke-4 Tahun untuk NET24JAM.ID

14 Juli 2024 - 13:11 WIB

Lapas Medan Gelar Razia Deteksi Dini, Musnahkan Ratusan HP

12 Juli 2024 - 16:52 WIB

Trending di Berita Terkini