Menu

Mode Gelap
Polgan Medan MoU Kolaborasi Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi Nekat Curi Handphone, Abdul Diringkus Polsek Medan Baru Pembelian BBM Jenis Pertalite Pakai Jerigen Di Duga Menjadi Ajang Pungli Di SPBU 14.211.212 Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi Respon Cepat Polisi Tangkap Pelaku Begal di Desa Manunggal

News · 17 Mar 2022 04:13 WIB · waktu baca : ·

Bukan Tawuran! Ini Salah Satu Bakat Warga Belawan Raih Juara Festival Gambus


 Bukan Tawuran! Ini Salah Satu Bakat Warga Belawan Raih Juara Festival Gambus Perbesar

Belawan, NET24JAM.ID – Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap, S.S.T.P., M.A.P., sambut kedatangan Peserta dan Pengurus LASQI Belawan diruangannya. Peserta yang disambut ini adalah yang mewakili Kecamatan Medan Belawan dalam ajang Festival Pemilihan Bintang Vokalis Gambus Pop Religi Rebana Klasik Tingkat DPD LASQI Kota Medan, yang diadakan di Gedung Stok Bina Guna Kecamatan Medan Deli pada 13/15 Maret 2022.

 

Pada saat diwawancarai awak media, Rabu (16/3/2022) siang di ruangan, Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap, didampingi Bagian Umum Dharmazie Dwi Ilham, S.S.T. mengatakan, dirinya sangat bangga melihat kinerja Kepengurusan LASQI Kecamatan Medan Belawan dan para Peserta yang mewakili Kecamatan Medan Belawan dari tahun semalam sampai tahun ini terus meraih juara.

 

“Tahun semalam meraih 6 Piala dan untuk tahun ini meraih 9 Piala, dengan mengikuti ajang Festival Pemilihan Bintang Vokalis Gambus Pop Religi Rebana Klasik Tingkat DPD LASQI Kota Medan di Aula Stok Bina Guna Medan Deli,” ungkap Subhan.

Baca Juga:  Plh Sekda Ir Hasan Heri Rambe sampaikan Arahan Bupati di TurnameN Sepak Bola Antar SMA dan SMK Se Labuhanbatu

 

Subhan Fajri dalam sambutannya pada pertemuan di ruangan tadi siang kepada Pengurus LASQI Belawan dan Para Peserta  sempat menjatuhkan air mata, karena sangat terharunya melihat kondisi saat ini Belawan yang sangat terkenal tawurannya.

 

“Padahal kita di Belawan ini cukup banyak orang – orang seniman, kenapa hanya dikenal tawurannya saja. Dan saya berharap ini dapat dipublikasikan, agar orang-orang yang mengatakan Belawan itu cuma ada tawuran dan faktanya tidak yang demikian,” katanya.

 

Lanjut Subhan Fajri Harahap, “saya sangat berterimakasih kali kepada Pengurus LASQI Kecamatan Medan Belawan dan Para Peserta yang mewakili Kecamatan Medan Belawan, yang sudah mengharumkan nama Belawan di ajang Festival Pemilihan Bintang Vokalis Gambus Pop Religi Rebana Klasik Tingkat LASQI Kota Medan,” ungkap Subhan menambahkan.

 

“Insya Allah tahun depan kita akan naikkan anggaran untuk Seni ini, dan mudah-mudahan kita mendapat juara umum di tahun 2023. Semoga Allah senantiasa memberikan kita kesehatan dan dimurahkan rezeki, amin,” tutup Camat dengan senyuman.

Baca Juga:  Jual Narkoba ke Polisi? 2 Pria Ditangkap, Satu Diantaranya Oknum TNI

 

Temu ramah Camat Medan Belawan kepada Pengurus LASQI Kecamatan Medan Belawan dan para peserta yang mewakili Belawan, dilanjutkan makan siang di Mutiara Seafood Belawan sebagai bentuk terima kasihnya dan sambil ngobrol santai.

 

Senada dengan Camat, Hendra Gunawan yang selaku Ketua LASQI Kecamatan Medan Belawan yang didampingi Sekretaris nya Umaiyah alias Titin, Wakil Ketua Muhajir, S.E., Wakil Sekretaris Hubban Sofi dan Anggota Muhammad Fajar, S.Kom., menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak.

 

“Kami selaku Pengurus LASQI Kecamatan Medan Belawan mengucapkan terima kasih kepada para Peserta yang sudah bersedia mewakili Kecamatan Medan Belawan, dan bahkan dapat meraih juara dengan masingmasing kategori,” ucap Hendra.

 

Adapun juara yang diraih pada Para Peserta yang mewakili Kecamatan Medan Belawan dengan kategori sebagai berikut :

Baca Juga:  Dewan Pendidikan Kabupaten Labuhan Batu Menggelar Seminar Penguatan Komite Sekolah Madrasah

 

– Pop Religi Remaja Putra Juara Harapan 1

– Pop Religi Remaja Putri Juara 3

– Pop Religi Dewasa Putra Juara 3

– Pop Religi Dewasa Putri Juara 2

– Bintang Vokalis Gambus Remaja Putri Juara 1

 

– Bintang Vokalis Gambus Dewasa Putra Juara 3

– Bintang Vokalis Gambus Dewasa Putri Juara 1

– Rebana Klasik Dewasa Putra Juara Favorit

– Rebana Klasik Dewasa Putri Juara 2.

 

Ketua LASQI Hendra Gunawan juga mengucapkan terima kasih kepada Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap selaku Pembina Umum LASQI Kecamatan Medan Belawan, yang sudah mensuport mendukung penuh dalam kegiatan ini.

 

“Semoga sinergitas antara Pengurus LASQI Belawan dan Bapak Camat Medan Belawan tetap terjaga dan solid, yang semua itu atas izin Allah,” tutup Hendra, Ketua LASQI Belawan.

 

(LASQI)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polgan Medan MoU Kolaborasi Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi

22 Mei 2024 - 00:25 WIB

Nekat Curi Handphone, Abdul Diringkus Polsek Medan Baru

21 Mei 2024 - 23:09 WIB

Pembelian BBM Jenis Pertalite Pakai Jerigen Di Duga Menjadi Ajang Pungli Di SPBU 14.211.212

21 Mei 2024 - 10:19 WIB

Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi

21 Mei 2024 - 10:10 WIB

Respon Cepat Polisi Tangkap Pelaku Begal di Desa Manunggal

21 Mei 2024 - 01:25 WIB

Jajaran Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Peringati HKN

20 Mei 2024 - 20:51 WIB

Trending di Berita Terkini