Menu

Mode Gelap
Didampingi Kakan Kemenag Plt Bupati Lepas 318 Jemaah Haji Labuhanbatu Bayi Laki Laki Ditemukan Warga Tergeletak di Pinggir Jalan Polres Taput Lidik Orang Tua Anak Duarrr! Diduga Gudang Oplosan Elpiji Meledak 13 Orang Jadi Korban Kebakaran Kapolres Pelabuhan Belawan Pimpin Sertijab Kasat Narkoba Dan Kasat Lantas Plt. Bupati Hadiri Pelantikan Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Labuhanbatu

Tak Berkategori · 26 Jun 2021 12:16 WIB · waktu baca : ·

Binjai Mencekam! Pasca Rumah Orang Tua Dilempar Bom Molotov, Seorang Wartawan Nyaris Dibunuh


 Binjai Mencekam! Pasca Rumah Orang Tua Dilempar Bom Molotov, Seorang Wartawan Nyaris Dibunuh Perbesar

ilustrasi gambar

Binjai, NET24JAM.ID – Syahraza Sopian (35) alias Sopian, seorang wartawan salah satu media cetak nyaris menjadi sasaran tindakan pembunuhan yang dilakukan oleh empat orang pria yang tidak dikenal.

Kejadian tersebut terjadi di depan restoran massa coffee jalan Sultan Hasanuddin Kelurahan Kartini Kecamatan Binjai Kota Provinsi Sumatera Utara, Jum’at (25/6/2021) kemarin sekira pukul 17.40 Wib.

Dari kejadian itu, beruntung Sopian dapat  selamat dari peristiwa tersebut setelah polisi cepat mengamankan para pelaku dan membawanya ke Mapolres Binjai.

Baca Juga:  Idul Adha 1442 H, Muhammadiyah Kelurahan Tangkahan Sembelih 11 Hewan Kurban

“Sopian di diserang orang tak dikenal (OTK) dengan menggunakan pisau dan batu. Keempat pelaku ditangkap dari lokasi terpisah. Dua orang diamankan di TKP dan dua lagi diamankan dari tempat lain,” ujar Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo kepada wartawan, pada Sabtu (26/6/2021).

Saat disinggung apakah ada kaitannya dengan kasus pembakaran rumah orang tua Sopian pada Minggu (13/6/2021) lalu, AKBP Romadhoni mengatakan, “Belum mengarah kesitu, penyidik masih melakukan penyelidikan secara mendalam apakah ada kaitannya atau tidak,” ungkapnya.

Baca Juga:  PT PLN Abaikan Voltase Tidak Stabil, Barang Elektronik Warga Rusak

Dia juga meminta secara khusus  rekan-rekan wartawan Kota Binjai agar bersabar dan menyerahkan proses kasus ini kepada pihak kepolisian.

Seperti diketahui sebelumnya, salah satu rumah wartawan M Sabarsyah (65) di Jalan Bantara Raya, Lingkungan XII, Kelurahan Berngam, Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai Sumatera Utara, diduga menjadi sasaran aksi teror oleh orang tidak dikenal (OTK), Minggu (13/6/2021) lalu.

Akibat kejadian itu, rumah korban diduga menjadi sasaran aksi pembakaran, yang menyebabkan sejumlah bagian rumah dan perabotan rumah tangga rusak.

Baca Juga:  Kapolres Pakpak Bharat Bersama Kakankemenag dan Ketua MUI Dialog Interaktif Melalui Radio

M Sabarsyah yang juga orang tua Sopian, dirinya menduga, aksi teror tersebut erat kaitannya dengan pemberitaan mengenai maraknya praktek perjudian jenis toto gelap (togel) di Kota Binjai oleh kedua putranya yang berprofesi sebagai wartawan.

Menurutnya, peristiwa seperti itu bukanlah kejadian pertama yang dia alami. Sebab beberapa tahun lalu, aksi teror serupa sempat pula dialaminya saat masih aktif sebagai seorang wartawan pada salah satu media cetak ternama di Sumatera Utara.

(Zulham)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Terpilih Secara Aklamasi Boster Sitio Pimpin Koni Labuhanbatu Hingga 2028

28 April 2024 - 08:52 WIB

Forkopimda Labuhanbatu dan Labura Buka Puasa Bersama Kapolres Labuhanbatu

24 Maret 2024 - 09:13 WIB

Bandar Huluan Gelar Rapat Materi Sosialisasi Penggunaan ADN Dan Dana Desa Tahun 2024

20 Maret 2024 - 05:52 WIB

PTPN IV Ragional II Kebun Dolok Ilir Dan Pengusaha CV Sinar Tenera Sepakat Melakukan Perawatan Jalan Protokol

6 Maret 2024 - 11:43 WIB

Paskas Ajak Masyarakat Kota Tebing Tinggi Untuk Bersedekah

27 November 2023 - 20:03 WIB

BNN Pinjam Pakai Gedung TC Sosial Untuk Tempat Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba

5 Oktober 2023 - 11:25 WIB

Trending di Tak Berkategori