Menu

Mode Gelap
Bersama Ratusan Masyarakat Plt Bupati Ikuti Senam Sehat di Car Free Day Caleg Partai PAN Dominasi Lima Kecamatan Di Deli Serdang PSI Tapanuli Utara Geruduk Kantor KPU dan Bawaslu, Ada Apa? 102 Peserta Ikuti Seleksi MTQ Tingkat Kecamatan Bandar Huluan Tahun Baru Imlek 2575 Plt Bupati Labuhanbatu Patroli Dan Kunjungan Ke Vihara Dan Klenteng

Berita Daerah · 6 Agu 2022 19:39 WIB · waktu baca : ·

Berjuang Raih WBK, Imigrasi Sibolga Sambut Kedatangan Tim Penilai Internal


 Berjuang Raih WBK, Imigrasi Sibolga Sambut Kedatangan Tim Penilai Internal Perbesar

Sibolga, NET24JAM – Tim Inspektorat Jenderal Wilayah (Irwil) V selaku Tim Penilai Internal (TPI) melaksanakan monitoring dan penguatan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) tahun 2022 di Kantor Imigrasi Sibolga. 

Kegiatan dilaksanakan tanggal 1-5 Agustus 2022 untuk melihat secara langsung kesiapan Kantor Imigrasi Sibolga meraih WBK dan menghadapi desk evaluasi Tim Penilai Nasional (TPN).

Tim Irwil V dipimpin Rani Octariani selaku pengendali teknis didampingi oleh perwakilan Biro Perencanaan dan Direktorat Jenderal Imigrasi. Turut hadir perwakilan dari Kanwil Kumham Sumut yang dipimpin Cut Ana Darmawan dan Bambang Suhendra beserta tim.

Baca Juga:  Jual Beli Satwa Dilindungi, Pria Asal Taput dan Aceh Terancam Dipenjara

Kepala Kantor Imigrasi Sibolga Saroha Manullang beserta jajaran menyambut baik kunjungan Tim Penilai Internal. Dengan kompak dan semangat kebersamaan menampilkan yel-yel yang disambut tepuk tangan tim yang hadir. 

Kemudian TPI melakukan pengecekan sarana dan prasarana yang ada di Kantor Imigrasi Sibolga. Seluruh area baik di lantai 1 dan lantai 2 tidak luput dari perhatian TPI. Beberapa saran dan masukan terkait peningkatan sarana dan prasarana dari TPI menjadi catatan untuk ditindaklanjuti. 

Selanjutnya dilaksanakan simulasi desk evaluasi diawali dengan pemutaran video profil  dan jingle. Kemudian Saroha memaparkan upaya yang telah dilakukan bersama seluruh jajaran khususnya di enam area perubahan. Dilanjutkan dengan tanya jawab dan beberapa saran dan masukan dari TPI disambut positif jajaran Imigrasi Sibolga. Di akhir kunjungannya, TPI menyerahkan Berita Acara hasil penguatan pembangunan Zona Integritas. 

Baca Juga:  Diskriminasi Peraturan Kerjasama Media, LKPP Terima Pengaduan WAKOMINDO

Dalam kesempatan tersebut Saroha menyampaikan rasa bangga dan bersyukur atas kedatangan TPI. “Beberapa catatan yang telah dituangkan dalam Berita Acara akan segera kami tindaklanjuti agar dapat menjadikan Imigrasi Sibolga lebih baik dan lebih siap dalam mengikuti desk evaluasi Tim Penilai Nasional (TPN) untuk meraih predikat WBK,” ucapnya. 

Baca Juga:  Momen Putri Nyanyikan Lagu Ciptaan Sendiri di Hadapan Presiden Jokowi

“Dengan segala keterbatasan dan kekurangan di Kantor kami ini tidak menyurutkan semangat kami bersama seluruh jajaran yang telah berkomitmen berkinerja, berinovasi dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sebagai wujud ibadah kami bersama. Kami telah berusaha maksimal dan akan terus melakukan perubahan yang terbaik. Dengan semangat kebersamaan dan komitmen seluruh jajaran, kami optimis bisa meraih predikat WBK tahun ini. Kami mohon doa dan dukungannya”, pungkas Saroha.

(Rasyid)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Plt Bupati Labuhanbatu Mengapresiasi Direktur RSUD Rantauprapat Dengan Cepat Menangani Warga Yang keracunan Massal.

21 Februari 2024 - 18:57 WIB

Asisten I Pimpin Rapat Persiapan MTQ dan FSQ Tingkat Kabupaten Labuhanbatu

21 Februari 2024 - 10:35 WIB

Puluhan Masyarakat Rantauprapat Keracunan Massal

21 Februari 2024 - 10:27 WIB

Plt Kadis Kominfo Labuhanbatu Silahtuhrami ke Kantor Badan Pusat Statistik

21 Februari 2024 - 07:21 WIB

Plt. Bupati Labuhan Batu Tinjau Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat Kecamatan

20 Februari 2024 - 11:07 WIB

Staf Ahli Bidang Ekonomi Sampaikan Pidato Plt Bupati Labuhan Batu di Hari Kesadaran Nasional

19 Februari 2024 - 16:56 WIB

Trending di Berita Daerah