Menu

Mode Gelap
Asisten I: Peraturan Kesejahteraan Ibu dan Anak Perlu Dikuatkan dengan Undang-Undang Khusus Plt. Bupati Apresiasi Pelantikan 45 Anggota PPK di Labuhanbatu untuk Pilkada 2024 Polsek Firdaus Sergai Amankan Dua Anggota Geng Motor Meresahkan Warga Hatonduhan Ragukan Integritas KPUD Simalungun, Diduga Langgar Kode Etik Penyelenggaraan Pemilu Picu Kemacetan Depo Milik JIU Resahkan Warga Sekitar Dan Pengguna Jalan

Artikel · 24 Jun 2022 07:46 WIB · waktu baca : ·

Berikut 6 Tempat di Bumi Masih Belum Terungkap Keberadaannya


 Berikut 6 Tempat di Bumi Masih Belum Terungkap Keberadaannya Perbesar

Gambar ilustrasi Pulau Dajjal 

NET24JAM – Masih ada banyak tempat di bumi yang hingga kini belum diketahui keberadaannya. Tempat misterius tersebut hingga kini masih menjadi perbincangan banyak orang. 

Adapun tempat yang belum terungkap hingga saat ini. Tempat-tempat ini juga banyak disebutkan di dalam Alquran maupun hadist Rasulullah SAW. Apa saja tempat tersebut? net24jam.id melansir dari laman inews.id, Jumat (27/6/2022), simak terus ulasan berikut ini :

1. Tembok Yakjuj dan Makjuj

Bekisar 50 kilometer di utara Beijing, ada sebuah desa di kaki bukit bernama Badaling. Dari tempat ini, para turis dari berbagai belahan dunia memasuki pintu gerbang menuju tembok besar China. Karena ketinggian tembok tersebut yang konon kabarnya bisa dilihat dari bulan. 

Banyak orang yang menyangka itulah tembok yang dibuat oleh Nabi Dzulkarnain dalam surat Al Kahfi. Dan yang disebut Yakjuj dan Makjuj adalah bangsa dari Mongol Utara yang merusak dan menghancurkan negeri-negeri yang mereka taklukkan.

Syekh Hamdi bin Hamzah Abu Zaid, seorang penulis dan peneliti tentang tembok Dzulkarnain meyakini, tembok yang dibangun Nabi Dzulkarnain adalah tembok China tersebut. Dia juga menyebutkan secara detail penelitian dan bukti-buktinya ke dalam buku.

Akan tetapi, jika dilihat secara fisik, terdapat perbedaan yang sangat jelas antara tembok yang dibangun Nabi Dzulkarnain dengan tembok raksasa China. Tembok China terbuat dari susunan batu bata, sedangkan Al Quran disebutkan tembok Dzulkarnain terbuat dari tumpukan besi yang dicampur dengan tembaga.

Selain itu, tembok China dibangun secara bertahap selama ratusan tahun dari berbagai dinasti, di antaranya dinasti Hang dan Ming. 

Sementara itu, penjelasan Alquran, tembok Dzulkarnain dibangun oleh suku bangsa yang meminta pertolongan kepada Nabi Dzulkarnain. Setelah selesai, Nabi Dzulkarnain pun menyatakan tembok itu tidak akan bisa dilewati dan dilubangi oleh Yajuj dan Makjuj.

Baca Juga:  Wabup Labuhan Batu Buka Lomba Menembak Eksekutif Diiringi Bagi Sembako HUT TNI Ke 78

Berbeda dengan penjelasan Syekh Hamdi bin Hamzah Abu Zaid Abdullah Yusuf Ali dalam tafsir The Holy Quran menulis di Uzbekistan tepatnya di distrik Hissar, sekitar 240 kilometer di sebelah tenggara Bukhara, ada celah sempit di antara gunung-gunung batu. Letaknya di jalur utama antara Turkistan ke India.

Tempat itu, kini bernama Buzgol Khana (Dalam bahasa Turki), tetapi dulu nama Arabnya adalah Bab Al Hadid, yang semuanya bermakna pintu gerbang besi. Namun, hasil foto satelit pada koordinat itu sudah tidak ditemukan lagi tembok atau pintu besi tersebut.

2. Telaga Ainul Hayat

Menurut beberapa ahli tafsir, Ainul Hayat adalah air kehidupan yang bisa memperpanjang usia manusia. Bagi siapa yang meminum airnya seteguk saja, maka hidupnya akan abadi. Kehidupannya dijamin oleh Allah SWT hingga kiamat, kecuali dia memohon kepada-Nya untuk dimatikan.

Beberapa hikayat menyebutkan, kala Allah SWT menciptakan dunia, diturunkan beberapa tetesan air dari surga ke dunia. Salah satu tetesnya kemudian berubah menjadi Ainul Hayat atau si mata air keabadian. Beberapa sumber juga menyebutkan Dajjal pernah minum dan mandi air ini, sehingga tetap hidup hingga saat ini.

Tidak hanya Dajjal, seorang Nabi bernama Khaidir juga dipercaya masih hidup hingga saat ini dikarenakan meminum air ini. 

Dimanakah letak telaga Ainul Hayat? Beberapa pendapat mengatakan bahwa letaknya yang dijaga Nabi Khaidir berada di Pulau Bermuda. 

Oleh karena itu, banyak kapal dan orang hilang ketika melewati daerah tersebut. Namun, jika benar tempat tersebut memang benar disitu adanya, sekali lagi hanya Allah yang mengetahui dimana sebenarnya Ainul Hayat berada.

Baca Juga:  Plt. Bupati Labuhanbatu Tinjau Rumah Wartawan Yang Ludes Terbakar di Talsim

3. Pulau Dajjal

Dajjal diyakini sebagai salah satu makhluk penanda akhir zaman. Sampai sekarang, keberadaan makhluk tersebut pun masih banyak dipertanyakan. 

Banyak yang menyebut Dajjal saat ini masih dikurung di pulau dan akan keluar begitu akhir zaman sudah dekat. Namun, di mana letak Dajjal dikurung tidak ada yang tahu karena begitu minimnya informasi mengenai di mana Dajjal dikurung. 

Ada beberapa pendapat yang mengatakan jika Dajjal dikurung di pulau bernama sokotra yang terletak di Samudera Hindia. Kepulauan ini terletak 80 kilometer sebelah timur dari Tanduk Afrika dan 380 kilometer sebelah selatan Jazirah Arab. Kepulauan ini sangat terisolasi, sehingga 1/3 dari floranya tidak dapat ditemui di tempat lain selain di kepulauan ini.

Namun, hal ini tidak memiliki dalil yang kuat sehingga banyak ulama yang tidak setuju. Akan tetapi, sebagai umat Islam kita wajib mengimani akan keberadaan Dajjal sang pembawa fitnah besar yang akan keluar di akhir zaman.

4. Istana Nabi Sulaiman 

Nabi Sulaiman AS adalah putra dari Nabi Daud AS. Sulaiman dikenal sebagai seorang nabi yang sangat kaya dan memiliki kelebihan yang sangat jarang dimiliki oleh nabi-nabi sebelumnya. Sebagaimana dikisahkan dalam Alquran, Nabi Sulaiman adalah seorang raja yang memiliki kekuasaan sangat luas.

Istana Nabi Sulaiman (Solomon Temple) dalam literatur bangsa Yahudi. Saat ini, keberadaan istana Sulaiman sudah tidak ada karena runtuh. Kecuali, hanya ‘Tembok Sebelah Barat’ yang tersisa dari bangunan kuil atau istana yang masih berdiri.

Baca Juga:  Didukung Tokoh Masyarakat Lintas Elemen Hendris Hutabarat Maju Di Pilpanag Nusa Harapan

Oleh orang Yahudi, sisa bangunan kuil itu dinamakan dengan Tembok Ratapan. Dalam beberapa riwayat, hancurnya istana Nabi Sulaiman itu bukan karena runtuh, akan tetapi diruntuhkan oleh orang-orang Yahudi yang sombong dan angkuh. Hal tersebut dijelaskan dalam Al-Qur’an Surat Al Isra ayat 4-7.

5. Sumur Barhut

Sumur ini diyakini bukan digali oleh manusia, melainkan dengan bantuan bangsa jin. Bahkan, sumur ini disebut sebagai sumber air paling buruk di dunia. Ini merupakan tempat berkumpulnya ruh orang kafir.

Barhut adalah legenda yang masih dalam perdebatan hingga saat ini, termasuk apakah di sana lokasi disimpannya ruh orang kafir. 

Lokasi sumur ini berada di lembah padang pasir bernama Barhut, Hadramaut, Yaman. Banyak yang mengatakan tempat ini sebagai awal munculnya kehancuran dunia, dan menjadi tempat yang paling tidak bisa ditinggali. Sumur ini memiliki luas 100 meter dan kedalaman sekitar 250 meter.

6. Gunung Qaf

Setelah perjalanan miraj dari sidrah al Muntaha di lapis langit ketujuh, di tengah perjalanan menuju bumi, Rasulullah menyaksikan panorama yang teramat indah. Layaknya blue fire, tampak sinar biru membelah angkasa raya.

Terpesona dengan panorama itu, Rasulullah mengajak jibril mengunjunginya. Dan ternyata, sinar biru itu adalah gundukan gunung besar, bernama Jabal Qaf atau Gunung Qaf. Al Alusi, mengilustrasikan Jabal Qaf sebagai gunung halimunan yang tak nampak oleh mata biasa.

Itulah, gunung misterius yang jarang orang tahu. Jabal Qaf adalah sejenis gunung berlapis hingga 70 lapis. Ibnu ‘Asyur mengatakan, warna biru langit berasal dari pantulan cahaya biru Jabal Qaf. Meski, tidak ada yang tahu keberadaan gunung Qaf hingga saat ini.

Published : Ridwan 

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Asisten I: Peraturan Kesejahteraan Ibu dan Anak Perlu Dikuatkan dengan Undang-Undang Khusus

18 Mei 2024 - 06:31 WIB

Plt. Bupati Apresiasi Pelantikan 45 Anggota PPK di Labuhanbatu untuk Pilkada 2024

18 Mei 2024 - 06:16 WIB

Polsek Firdaus Sergai Amankan Dua Anggota Geng Motor Meresahkan

16 Mei 2024 - 17:01 WIB

Plt. Bupati Buka Muscab Ke-V HIPMI Kabupaten Labuhanbatu

15 Mei 2024 - 15:55 WIB

Plt Bupati Hadiri Launching Tahapan Pilkada, Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas

15 Mei 2024 - 15:44 WIB

Begini Kata Kapolsek Firdaus Saat Dikonfirmasi Terkait Keracunan Makanan di Sergai.

13 Mei 2024 - 18:55 WIB

Trending di Berita Terkini